Brilio.net - Bagi kalian yang suka sama film Indonesia pasti nggak asing dengan sutradara Rudy Soedjarwo. Kiprahnya tak diragukan lagi, bahkan bsa dibilang Rudy Sudjarwo adalah salah satu sutradara terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Rudy memang terbilang sutradara andal, bagaimana tidak, sutradara Ada Apa Dengan Cinta 1 ini lihai mengerjakan film lintas genre. Nggak banyak lho sutradara Indonesia yang bisa seperti ini. Tentunya dengan hasil yang banyak disukai orang.

Nah, berikut 7 film keren garapan Rudy Soedjarwo yang sayang banget kamu lewatkan. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (24/4). Check this out Guys!

1. Ada Apa dengan Cinta? (2002)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

rudy soedjarwo 1-7 © 2016 brilio.netfoto: twitter.com/kutipanaadc

Siapa yang nggak tahu sama film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini. Film ini menjadi tonggak lahirnya film-film remaja. Kamu pernah nonton film ini kan? Sekuelnya disutradarai oleh Riri Riza.

2. Mengejar Matahari (2004)

rudy soedjarwo 1-7 © 2016 brilio.net

foto: sinemart.com

Film ini berkisah tentang persahabatan pemuda-pemuda miskin. Dibintangi Wingky Wiryawan, Fedi Nuril, Udjo, dan Fauzi Baadila, Mengejar Matahari menjadi salah satu film yang sangat sayang kamu lewatkan.

3. 9 Naga (2005)

rudy soedjarwo 1-7 © 2016 brilio.netfoto: whatsupsiska.blogspot.com

Indonesia juga punya film gengster, salah satu yang terapik adalah 9 Naga. Buat kamu yang suka banget sama kisah-kisah gengster dan belum nonton film ini mending segera berburu film yang rilis tahun 2005 ini deh.

4. Mendadak Dangdut (2006)

rudy soedjarwo 1-7 © 2016 brilio.net

foto: montasefilm.com-

Mau tahu suara Titi Kamal nyanyi dangdut? Mendadak Dangdut jawabannya. Dibintangi Titi Kamal dan Kinaryosih, Mendadak Dangdut banyak mendapat penghargaan bergengsi. -5. Pocong 2 (2006)

rudy soedjarwo 1-7 © 2016 brilio.net

foto: adhityasemesta.blogspot.com

Rudy memang lain, kalau banyak sutradara kurang tertarik dengan genre horor, dia makah kain. Pocong 2 dibintangi oleh Revalina S. Temat dan Ringgo Agus Rahman menjadi salah satu film horor yang patut kamu tonton.

6. Hantu Rumah Ampera (2009)

rudy soedjarwo 1-7 © 2016 brilio.net

foto: movie.co.id

Ini dia film horor terapik garapan Rudy Soedjarwo. Hantu Rumah Ampera sempat menjadi obrolan banyak orang ketika selesai diproduksi. Filmnya memang keren dan nggak terkesan dengan horor murahan.

7. Garuda di Dadaku 2 (2011)

rudy soedjarwo 1-7 © 2016 brilio.netfoto: subscene.com

Garuda di Dadaku menjadi salah satu film yang banyak disukai anak-anak di Indonesia. Film ini menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap negerinya.

Bagaimana menurutmu, dari sederet film di atas mana yang favoritmu?

(brl/ani)