Brilio.net - Bagaimana jadinya jika seseorang terjebak dalam sebuah apartemen ketika wabah penyakit menular baru saja terjadi. Mau keluar apartemen, tapi bahaya sedang mengancam, sementara berdiam diri di dalam apartemen ada ancaman kebosanan. Hal itulah yang menjadi gambaran awal drama thriller Korea Happiness.

Drama ini merupakan drama fantasi yang menggambarkan sebuah kota yang mencapai titik terendah ketika kiamat datang. Di kota tersebut, wabah penyakit menular dengan penderita akan mengalami rasa haus yang tak kunjung reda. Penyakit tersebut secara perlahan akan menuai korban dan menular dengan cepat di antara warga kota.

Drama Happiness diperankan oleh Han Hyo-joo dan juga Park Hyung-sik yang baru saja menyelesaikan persoalannya masing-masing. Drama yang disutradarai oleh Ahn Gil-ho ini berkolaborasi bersama penulis Han Sang-Woon yang dikenal dengan dialog yang tak terduga.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (17/11), berikut 7 fakta menarik drama thriller Korea Happiness, Han Hyo-joo comeback.

1. Han Hyo-joo comeback setelah 5 tahun vakum.

drama thriller Korea Happiness berbagai sumber

foto: imdb.com

Han Hyo-joo memulai debut dunia aktingnya dalam sitkom Nonstop 5 (2005) dan film komedi gangster My Boss, My Teacher (2006). Pada tahun yang sama, Hyo-joo kemudian melejit menjadi pemeran utama dalam serial drama seperti Spring Waltz (2006), Warisan Cemerlang (2009), Dong Yi (2010), dan W (2016) serta film Cold Eyes (2013).

Drama dan film tersebut berhasil membuat nama Han Hyo-joo naik dan bahkan berhasil meraih puluhan penghargaan sejak 2006 sampai 2018. Hyo-joo terakhir kali bermain drama Korea pada 2016 dalam drama W Two World. Happiness menjadi ajang kembalinya Hyo-joo ke dunia akting drama Korea. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Yoon Sae-bom, anggota Satuan Operasi Khusus Polisi (KP-SOU) yang dulu bernama KP-SWAT. Dia tegas, ditentukan, cerdas, dan tidak mudah bingung.

2. Drama pertama setelah Park Hyung-sik selesai wajib militer.

drama thriller Korea Happiness berbagai sumber

foto: imdb.com

Sementara itu, Happiness juga menjadi ajang kembali Park Hyung-sik di drama Korea setelah menyelesaikan wajib militer sejak 10 Juni 2019 hingga 4 Januari 2021. Park Hyung-sik awalnya dikenal sebagai salah satu anggota boy grup Korea Selatan ZE:A , dan sub-grup ZE:A Five.

Park Hyung-sik memulai debut dunia akting dalam drama Prosecutor Princess (2010) sebagai cameo. Hyung-sik kemudian dikenal lebih luas karena perannya dalam The Heirs (2013), High Society (2015), Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016), Strong Girl Bong-soon (2017), dan Suits (2018) yang sekaligus menandakan rehatnya dari dunia drama Korea. Dalam Happiness, Hyung-sik berperan sebagai Jung Yi-hyun, seorang detektif berdedikasi karena kejujurannya dan menyimpan perasaan kepada Sae-bom.

3. Disutradarai oleh Ahn Gil-ho, yang sering menggarap drama populer.

drama thriller Korea Happiness berbagai sumber

foto: imdb.com

Happiness disutradarai oleh Ahn Gil-ho yang telah dikenal mengerjakan drama Korea yang berhasil laris di pasaran. Drama Korea yang pernah digarap oleh Gil-ho seperti Record of Youth , Memories of the Alhambra dan Stranger.

4. Naskah ditulis oleh Han Sang-Woon.

drama thriller Korea Happiness berbagai sumber

foto: imdb.com

Sementara itu, untuk penulis naskah, Han Sang-Woon terpilih untuk berkolaborasi dengan Ahn Gil-ho. Sang-Woon dikenal sebagai penulis naskah yang membuat dialog yang menggunakan kalimat yang tidak biasa dan bahkan terkesan to the point. Drama ini merupakan kolaborasi keduanya dengan Gil-ho setelah drama Korea Watcher (2019). Han Sang-Woon mengawali kariernya sebagai penulis naskah melalui spesial drama di stasiun televisi KBS2 yang bertajuk Texas Hit pada 2010.

5. Ada penampilan khusus Lee Kyu-hyung.

drama thriller Korea Happiness berbagai sumber

foto: imdb.com

Lee Kyu-hyung merupakan salah satu aktor musikal Korea Selatan yang juga sering tampil dalam beberapa film dan drama. Ia mulai dikenal luas setelah menjadi berperan sebagai Yoo Han-yang dalam serial televisi tvN Prison Playbook (2017). Dalam drama Korea Happiness, Lee Kyu-hyung akan berperan sebagai Lee Seung-young di episode 1 dan 2.

6. Jo Woo-jin jadi salah satu pemeran utama.

drama thriller Korea Happiness berbagai sumber

foto: imdb.com

Jo Woo-jin mulanya lebih dikenal sebagai pemeran pendukung yang cukup sering tampil di layar lebar maupun seria televisi. Di antara film dan drama yang pernah diperankannya seperti seperti Guardian: The Lonely and Great God (2017), Chicago Typewriter (2017), The Drug King (2018), dan Mr. Sunshine (2018). Pada 2019, ia memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di Penghargaan Film Blue Dragon ke-40 untuk penampilannya di film Default (2018).

Namun, dalam drama Korea Happiness, Jo Woo-jin akan tampil sebagai pemeran utama sebagai Han Tae-seok. Han Tae-seok merupakan seorang letnan kolonel dan termasuk dalam komando layanan kesehatan. Dalam drama ini, karakter yang diperankannya, memegang kunci wabah penyakit menular yang sedang melanda kota.

7. Angkat isu diskriminasi sosial.

drama thriller Korea Happiness berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain mengangkat isu tentang wabah penyakit, Happiness juga menampilkan realitas atas diskriminasi sosial yang terjadi. Dalam drama ini, akan tampak bagaimana kelas sosial sangat punya pengaruh bagaimana manusia meraih kebahagiaan. Semakin kaya harta kekayaan seseorang, menurut Drama ini, kebahagiaan bisa dengan mudah diraih, walaupun hanya sekadar kebahagiaan secara material.