Brilio.net - Sebelum drama Korea, Turki, dan India merajai pertelevisian Tanah Air, kamu pasti ingat kan kalau drama atau serial Mandarin sempat berjaya di era 90an. Apa aja sih?

Nah sambil nostalgia nih, yuk simak ulasan brilio.net tentang drama seri Mandarin zaman dulu yang dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (28/1).

1. Kabut Cinta

drama mandarin dulu © 2017 brilio.net

Berkisah tentang Yi Ping, seorang putri dari jenderal bernama Lu Zhen Hua yang hobi menikah. Suatu hari, ketika ayahnya menikahi seorang wanita yang serakah, ia dan ibunya diusir dari rumahnya sehingga membuat Yi Ping dipenuhi dengan dendam kepada keluarga ayahnya.

Loading...

Ia yang hidup miskin akhirnya bekerja mati-matian di sebuah bar di Shanghai. Suatu hari ia bertemu dengan Suhuan yang kebetulan dekat dengan keluarga ayahnya.

Akhirnya Yi Ping memanfaatkan Suhuan untuk membalaskan dendam. Kisah Yi Ping di dalam drama ini penuh drama, tangis, tawa dan air mata. Yang pastinya ditunggu-tunggu oleh penikmatnya.

2. At The Dolphin Bay

drama mandarin dulu © 2017 brilio.net

Drama ini menceritakan dua anak kecil, Xiao Pin Gai dan Ze Ya yang dulunya tidak sengaja bertemu di panti asuhan. Mereka berdua membuat janji untuk selalu bersama selamanya.

Namun janji itu tidak bisa ditepati karena si cowok, Ze Ya diadopsi oleh seorang kakek, yang tidak diketahui sebenarnya adalah kakek kandung Xiao Pin Gai.

Ze Ya yang ingat janjinya ingin menemui Xiao di panti. Namun sayang, Xiao ternyata juga diadopsi oleh seorang wanita. Drama banget deh, dan sayang banget untuk nggak ditonton.

3. 100% Senorita / Twins

drama mandarin dulu © 2017 brilio.net

Serial ini juga termasuk drama yang ditunggu-tunggu oleh penikmat TV lho. Drama yang berjudul 100% Senorita atau lebih dikenal sebagai Twins ini, menceritakan kisah dua gadis kembar yang terpisah sejak lahir, Fe Yang diadopsi oleh orang kaya dan Xiao Fang sedangkan Xiao Fang dibesarkan oleh ibu kandungnya sendiri.

Sebuah kecelakaan mengharuskan mereka berdua harus bertukar posisi, dan melawan pria licik bernama Peter. Dibumbui kisah cinta antara Fe Yang dan Li Wei Xiang, serta thriller membuat drama ini populer saat itu lho.

4. MARS

drama mandarin dulu © 2017 brilio.net

Mars berkisah tentang orang-orang yang hidup dalam masa lalu yang suram. Namun mereka saling mengobati rasa sakit masing-masing.

Chen Ling (Vic Chou) yang pernah tinggal di Rumah Sakit Jiwa yang trauma setelah kematian saudara kembarnya Chen Sheng bertemu dengan gadis pendiam Han Chi Luo (Barbie Shu) yang trauma karena pernah diperkosa ayah tirinya.

Didukung wajah ganteng Vic dan akting yang apik dari Barbie, bikin drama ini juga termasuk favorit keluarga saat itu lho.

5. Meteor Garden

drama mandarin dulu © 2017 brilio.net

Siapa yang nggak tahu serial ini. Walaupun mengisahkan tentang cerita yang klise yaitu kisah cinta tentang si kaya dan si miskin, serta geng F4 yang ganteng-ganteng, drama ini sampai dibikin 2 seri dan membius remaja Asia termasuk Indonesia lho.

6. Snow Angel

drama mandarin dulu © 2017 brilio.net

Drama produksi SETTV ini tayang pada tahun 2004 dengan mengambil tema tentang legenda putri salju dan harapan yang bisa menjadi kenyataan. Berkisah tentang dua pria kakak beradik yang terpisah karena sang adik hanyut di sungai dan menghilang.

Tujuh belas tahun kemudian mereka berdua yang tidak saling mengenali akhirnya jatuh cinta pada wanita yang sama. Kisah drama ini penuh haru, tawa dan dendam jadi satu yang menjadikan drama ini penuh warna.

7. Fated to Love You

drama mandarin dulu © 2017 brilio.net

Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Cen Xi Yi, gadis yang tidak fashionable, selalu menolong setiap orang dan tidak pernah menolak permintaan orang. Hal itu lah yang membuatnya dibodohin setiap orang.

Namun nasibnya telah berubah kita menaikin sebuah kapal pesiar mewah. Di sini dia bertemu dengan Ji Chun Xi seorang direktur perusahaan ternama. Sebuah insiden mengharuskan keduanya untuk menikah dan membuat cerita serial tersebut semakin hidup.

Wah dari tujuh drama di atas, mana nih yang paling memorable buat Sobat Brilio?