Brilio.net - Park Shin-hye dan Choi Tae-joon mengumumkan rencana pernikahan mereka yang akan dilangsungkan pada 2022 mendatang. Kabar ini dikonfirmasi dari kedua agensi artis korea tersebut, SALT Entertainment dan Santa Claus Entertainment pada Selasa (23/11). Dilansir dari Soompi (24/11), pernikahan Park Shin-hye dan Choi Tae-joon akan dilangsungkan pada 22 Januari 2022 secara tertutup di Seoul, Korea Selatan.

Kabar pernikahan Park Shin-hye disambut meriah oleh para penggemarnya yang tersebar di berbagai negara. Park Shin-hye dikenal sebagai salah satu ratu drama Korea yang sudah banyak membintangi berbagai genre. Mulai dari drama romantis hingga drama thriller.

Namun, dari sekian banyak drama yang diperankannya, ada beberapa yang berhasil menarik perhatian penggemarnya. Seperti drama Sisyphus: The Myth, drama terbaru pada 2021 ini dan juga Memories of the Alhambra (2018-2019) yang menjadi salah satu drama populer dan meraih rating tertinggi di Korea Selatan. Selain itu, drama Pinocchio yang mengisahkan realitas media massa di Korea Selatan juga tak bisa dilewatkan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/11), berikut 7 drama Korea terbaik Park Shin-hye.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Sisyphus: The Myth (2021)

Drama Korea terbaik Park Shin-hye berbagai sumber

foto: imdb.com

Sisyphus: The Myth mengisahkan Han Tae-sul (Cho Seung-woo), seorang insinyur jenius yang mencoba mengungkapkan misteri di balik kematian kakaknya. Tae-sul kemudian bertema Gang Seo-hae (Park Shin-hye) yang melakukan perjalanan ke masa lalu untuk membantu Tae-sul dan menyelamatkan dunia dari mara bahaya.Drama genre fiksi ilmiah ini menjadi salah satu film yang diperankan oleh Park Shin-hye pada 2021 ini.

2. Memories of the Alhambra (2018-2019)

Drama Korea terbaik Park Shin-hye berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of the Alhambra mengisahkan Yoo Jin-woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan investasi dan teknologi yang datang ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis. Saat sampai di Barcelona, ia mendadak mendapat telepon dari pemuda bernama Jung See-joo (Chanyeol EXO) yang memintanya bertemu di Kota Granada untuk menjual game buatannya.

Jika Jin-woo ingin memiliki lisensi permainan tersebut, See-joo mengatakan bahwa ia harus membeli hostel tua yang dikelola Jung Hee-joo (Park Shin-hye). Hee-joo tinggal bersama nenek dan adik bungsunya sekaligus menjadi tulang punggung keluarga.

Kisah ini kemudian menjadi kompleks dan rumit saat terjadi beragam kejadian misterius dan rumit. Cerita yang ditampilkan, membuat drama ini menjadi drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel. Selain itu, drama ini dipuji banyak kritikus sebab plot kreatifnya dan alurnya yang sering tak terduga.

3. The Doctors (2016)

Drama Korea terbaik Park Shin-hye berbagai sumber

foto: imdb.com

The Doctors mengisahkan drama percintaan Yoo Hye-jung yang diperankan Park Shin-hye sebagai seorang gadis keras kepala di sekolah. Sikap keras tersebut bahkan membuatnya untuk menutup diri dari laki-laki yang datang dan mencintainya. Salah satu yang membuat Hye-jung bersikap seperti itu lantaran memori masa kecil yang membuatnya trauma.

Namun, sikap tersebut kemudian berubah saat Hye-jung bertemu dengan Hong Ji-hong (Kim Rae-won). Ji-hong berhasil mengubah banyak hal hidup Hye-jung hingga membuatnya menjadi seorang dokter penuh kasih. Hye-jung kemudian bertemu kembali dengan Ji-hong setelah 13 tahun kemudian. Drama ini menjadi salah drama yang cukup hits di Korea Selatan dengan hasil rata-rata 18,40% peringkat penonton.

4. Pinocchio (2014-2015).

Drama Korea terbaik Park Shin-hye berbagai sumber

foto: imdb.com

Pinocchio merupakan drama yang mengisahkan bagaimana sebuah media jurnalistik bekerja. Choi In-ha yang diperankan oleh Park Shin-hye, merupakan jurnalis muda yang tidak bisa berbohong karena sindrom Pinocchio yang dideritanya. Hal ini membuatnya harus selalu bersikap jujur saat meliput berita.

Film ini juga menggambarkan bagaimana realitas sebenarnya media bekerja. Mulai dari raihan rating yang harus selalu tinggi hingga dramatisasi berita yang dibuat-buat. Drama ini berhasil mengisahkan cerita yang kompleks sekaligus dapat menjadi tontonan menarik. Selain itu, film ini menjadi film Korea Selatan termahal yang pernah dijual hak siarnya di Cina dengan harga rekor USD 280.000 per episode atau setara Rp 4 miliar.

5. The Heirs (2013).

Drama Korea terbaik Park Shin-hye berbagai sumber

foto: imdb.com

The Heirs merupakan drama Korea yang mengisahkan sebuah sekolah menengah yang dihuni oleh orang-orang istimewa dan kaya raya. Drama ini menghadirkan cerita saat orang kaya bertemu dengan seorang kelas bawah yang ternyata menjadi orang yang disukainya. Kim Tan (Lee Min-ho) adalah pewaris kaya konglomerat besar Korea bernama Jeguk Group yang diasingkan ke Amerika Serikat oleh Kim Won (Choi Jin-hyuk) yang mencoba mengambil alih bisnis keluarganya.

Di Amerika ia bertemu dengan Cha Eun-sang (Park Shin-hye) dan membuat drama ini semakin seru dan komplek karena Eun-sang hanya seorang pekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan ibunya. Drama ini diperankan banyak bintang Korea sehingga membuat drama ini laris di berbagai negara. Hak siar drama ini dijual ke 13 negara dan Jepang menjadi pembeli hak siar tertinggi sebesar USD 30.000 atau sekitar Rp 429 juta untuk setiap episodenya.

6. Heartstrings (2011).

Drama Korea terbaik Park Shin-hye berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Heartstrings merupakan drama romantis yang mengisahkan cerita percintaan Kyu-Won (Park Shin-hye) dengan Shin (Jung Yong-Hwa). Pasangan ini memiliki minat yang sama dalam dunia musik. Jka Kyu-Won mahir di musik gayageum (musik tradisional Korea), sementara Shin mahir sebagai seorang gitaris di musik terapan.

Walaupun begitu, hubungan mereka tidak bisa dibilang lancar. Mulai dari pilihan musik yang berbeda, hingga latar belakang keluarga yang berbeda sangat mempengaruhi perjalanan kisah cinta mereka berdua. Drama Heartstrings berhasil meraih penghargaan pada 2012-2013 untuk tiga kategori yang dinominasikan seperti Aktris Terpopuler (TV) yang diraih Park Shin-hye.

7. You're Beautiful (2009)

Drama Korea terbaik Park Shin-hye berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama You're Beautiful berkisah tentang saudara kembar Ko Mi-nyeo dan Ko Mi-nam (Park Shin Hye). Sejak kecil, keduanya dibesarkan di panti asuhan dan tak pernah mengenal orang tua mereka. Setelah dewasa, Mi-nyeo memutuskan untuk menjadi seorang biarawati. Suatu ketika, dirinya bertemu dengan seorang pria asing saat membeli tiket untuk pergi ke Roma.

Pria tersebut kemudian memperkenal diri sebagai Ma Hoon-lee (Kim In Kwon), yang mengaku sebagai manajer untuk boy band populer A.N.JELL. Hoon-lee kemudian menjelaskan bahwa Mi-nam baru saja bergabung dengan grup boy band tersebut dan mengalami kecelakaan. Hal ini membuat Mi-nam harus dirawat di Amerika dan meminta Mi-nyeo untuk menyamar sebagai Mi-nam.

Mi-nyeo pun setuju dan ia pun berdandan sebagai seorang laki-laki agar tidak ketahuan oleh anggota boy band yang lain. Aksi penyamaran ini kemudian menjadi kisah cinta antara anggota yang lain dan bahkan tak seorang pun tahu bahwa Mi-nyeo adalah seorang biarawati.

(brl/pep)