Brilio.net - Adaptasi dari novel atau buku adalah salah satu cara dalam membuat film maupun serial televisi. Hal ini biasanya ditambah pengembangan ide cerita maupun karakter perlu oleh penulis naskah agar film terasa lebih hidup sesuai zaman. Biasanya pengembangan tersebut dilakukan dengan batasan tertentu dengan tidak mengubah cerita dari naskah awal. Namun ternyata tak menutup kemungkinan pengembangan itu dengan penambahan yang cukup mencolok. Misalnya penambahan karakter yang di naskah awal tidak ada.

Dilansir brilio.net movie pilot berikut 5 tokoh serial televisi yang tidak ada di naskah awal, Senin (29/8):

1. Alice dalam Resident Evil

karakter serial  © 2016 brilio.net

Sosok yang diperankan Milla Jovovich ini adalah pusat dalam serial Resident Evil. Padahal, dia tak pernah tampak dalam video game. Karakter Alice dipersepsikan pejuang tangguh dan memiliki rasa kepedulian tinggi. Alice juga sosok yang lihai memainkan senjata. Dia mampu memanfaatkan apa yang musuhnya beri untuk mengalahkan mereka.

2. Daryl Dixon dalam The Walking Dead

karakter serial  © 2016 brilio.net

Sosok ini diperankan oleh Norman Reedus. Dia menjadi tokoh yang diidolakan dalam serial yang diadaptasi dari komik itu. Sejak Season 1, Daryl tampil sebagai tokoh yang berpengaruh. Sosoknya begitu misterius, bad guy ataukah good guy.

3. Fish Mooney dalam Gotham

karakter serial  © 2016 brilio.net

Jada Pinkett Smith menjadi pemeran karakter ini. Sosoknya dalam serial yang mengisahkan masa muda James Gordon ini punya peranan penting sepanjang season 1. Sosok ini dinilai berpotensi untuk disukai, namun ternyata perlahan sosoknya mulai terasa membosankan. Di season 2, dia tak begitu menjadi pemain utama.

4. Jessica Hamby dalam True Blood

karakter serial  © 2016 brilio.net

Sosok Jessica tidak ada dalam novel Sookie Stackhouse yang merupakan naskah asli dari serial yang mendorong kesuksesan film Twilight ini. Kemunculan Jessica mendorong penonton dari kalangan muda menyukai film ini. Sosok Jessica yang diperankan Deborah Ann Woll ini awalnya pemudi Kristen taat. Namun, dia berubah menjadi anak muda nakal setelah dihampiri vampir.


5. Agent Phil Coulson dalam Marvel's Agent of S.H.I.E.L.D

karakter serial  © 2016 brilio.net

Sosok ini diperkenalkan pertama kali dalam Iron Man sebagai tangan kanan Nick Fury. Perannya menjadi signifikan ketika berada di The Avengers. Lalu, dia menjadi tokoh utama dalam serial Marvel's Agent of S.H.I.E.L.D.