Brilio.net - Rilisnya film Si Doel The Movie yang tayang pada 2 Agustus 2018 lalu ternyata berhasil meraih perhatian masyarakat Tanah Air. Di hari ke-6 film ini tayang, tercatat sudah 939.000 penonton ikut meramaikan untuk melihat kisah cinta Doel selanjutnya.

Doel yang berlatar cerita dari kejadian 14 tahun lalu, kemudian berlanjut dalam movie-nya ini. Selain itu juga menceritakan hal yang sebenarnya telah terjadi setelah Doel dan Sarah menikah kemudian mereka berpisah tanpa ada kelanjutan hubungan pernikahan yang jelas.

Di awal film diceritakan Doel yang menerima tawaran Hans untuk datang ke Belanda bersama Bang Mandra untuk menghadiri Tong Tong Festival yang akan diadakan di Amsterdam. Mereka pun berangkat ke Amsterdam dengan seizin keluarga beserta Enyak, Zaenab dan juga Atun.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, ternyata film Si Doel berhasil membangkitkan industri perfilman Tanah Air. Apa saja yang membuat film ini banyak ditonton? Simak lima keistimewaan film si Doel sebagai berikut.

1. Nostalgia drama televisi yang nggak neko-neko.

Loading...

 Si Doel The Movie © 2018 brilio.net

Doel yang sukses menjadi insinyur akhirnya membanggakan babe dan enyak yang memimpikan dirinya bisa pergi ke luar negeri. Babe yang diperankan Benyamin Sueb telah tiada dari beberapa tahun silam, kesederhanaan Doel pun masih tergambar jelas dengan dirinya yang rendah hati dan berbahasa baik ketika berbicara dengan orang sekitarnya.

2. Doel dan Zaenab yang sudah menikah siri.

 Si Doel The Movie © 2018 brilio.net

Zaenab sangat mengidolakan Doel dari zaman pertama kali Doel menjadi pribadi yang ia kagumi. Walau sempat menikah dengan pria lain, ternyata cinta Zaenab untuk Doel masih utuh sama seperti mereka punya hubungan yang sanga begitu dekat. Nasib Zaenab pun sempat diselamatkan oleh Doel seperti yang akan dijelaskan di dalam film.

3. Konflik Sarah dan Doel yang makin rumit.

 Si Doel The Movie © 2018 brilio.net

Inti cerita Doel dan Sarah juga akan diperjelas di film terbarunya ini, mengapa sebenarnya Sarah meninggalkan Doel dan yang lebih mengejutkan lagi Sarah membawa orang yang akan ia pertemukan dengan Doel setelah mereka lama berpisah. Orang tersebut juga akan membuka memori lama antara hubungan Doel dan Sarah.

4. Akting Mandra dan Atun yang tak pernah berubah.

 Si Doel The Movie © 2018 brilio.net

Mandra yang sangat lekat dengan humor khas betawinya ini ternyata juga membawa film ini menjadi gelak tawa para penonton, debat khasnya dengan Atun juga menjadi bumbu humor yang selama ini dirindukan oleh masyarakat Indonesia. Mandra sendiri sangat bagus dan tidak kelihatan seperti sedang berakting, karena guyonannya yang sangat sembrono dan lucu.

5. Kisah Mak Nyak yang sekarang sudah tidak sehat.

 Si Doel The Movie © 2018 brilio.net

Kemunculan Aminah Cendrakasih juga membuat beberapa penonton menitikan air mata karena kondisi beliau yang sudah tidak sehat lagi, Aminah yang memang dibawa langsung ke dalam film ini digambarkan dengan keadaan aslinya yang sudah terbaring di kasur dan mengidap tuna netra akibat glukoma yang ia derita. Mak Nyak juga menyelipkan pesan-pesan penting saat Doel akan berangkat ke Amsterdam.