Brilio.net - Park Soo-young atau yang dikenal dengan nama panggung Joy Red Velvet dikenal sebagai penyanyi berbakat saat bergabung dengan Red Velvet di bawah asuhan SM Entertainment. Perempuan yang lahir pada 1996 ini, berasal dari Dobong, Seoul dan merupakan anak tertua dari tiga bersaudara.

Joy mulai tertarik pada musik trot modern dan terpengaruh untuk menjadi penyanyi setelah menerima pujian saat membawakan lagu band rock Korea Cherry Filter "Flying Duck" selama festival sekolah dasar. Pada 2012, Joy mengikuti audisi dan casting yang gelar oleh SM Entertainment di SM Global Audition, Seoul. Dari sanalah, kariernya dimulai.

Selain aktif sebagai penyanyi dan mendapat nama panggung, Joy juga dikenal aktif dalam dunia akting. Hal ini dibuktikannya dalam beberapa film dan drama serial yang pernah diperankannya. Bahkan, drama Korea yang menjadi penanda ia kembali ke dunia akting akan segera rilis pada awal Desember 2021 ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (6/9), berikut 5 film dan serial dibintangi Joy Red Velvet.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Only One Person (2021).

Film dan serial dibintangi Joy Red Velvet berbagai sumber

foto: korean-drama-list.com

Only One Person merupakan drama Korea yang menjadi penanda Joy comeback ke dunia akting. Joy terakhir kali bergelut di dunia peran dalam drama Korea Tempted (2018). Drama yang mengisahkan cerita pembunuhan ini merupakan cerita thriller yang memadukan dengan genre romantis. Dalam drama ini, Joy berperan sebagai seorang influencer yang didiagnosis mengidap penyakit parah. Ia kemudian bertemu dengan seorang pria yang terlibat sebuah pembunuhan. Keduanya pun menjalin komunikasi yang intens dan membuat kedua saling membuka diri, bercerita satu sama lain. Komunikasi intens tersebut membuat kedua saling memiliki rasa. Namun, bagaimanakah kedua orang ini bisa menjalin hubungan, sementara masing-masing orang punya persoalan yang mesti segera mereka selesaikan. Only One Person akan segera tayang perdana pada awal Desember 2021 di JTBC.

2. Trolls World Tour (2020).

Film dan serial dibintangi Joy Red Velvet berbagai sumber

foto: imdb.com

Trolls World Tour merupakan film komedi musikal animasi Amerika yang diproduksi oleh DreamWorks Animation. Film ini merupakan sekuel dari film Trolls (2016) yang mengisahkan suku troll yang menemukan genre musik asing yang mewakili mereka. Namun, masalah muncul ketika Queen of the Rock suku tersebut berencana menggulingkan genre musik asing itu dan berencana untuk menyatukan troll di bawah musik rock. Dalam film ini, Joy berperan sebagai pengisi suara Ari, salah satu anggota geng hijau yang menjadi pemeran pinggiran dalam film ini.

3. Tempted (2018).

Film dan serial dibintangi Joy Red Velvet berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Tempted merupakan drama Korea yang diadaptasi secara longgar pada novel Prancis tahun 1782 Les Liaisons hazardeuses karya Pierre Choderlos de Laclos. Dalam drama ini, Joy berperan sebagai Eun Tae-hee, seorang mahasiswi pekerja keras berusia 20 tahun, yang percaya digoyahkan oleh cinta adalah hal yang paling menyedihkan. Hal ini disebabkan karena ia melihat pernikahan orang tuanya yang tidak bahagia berantakan. Namun, kepercayaan ini runtuh saat ia bertemu Si-hyeon (Woo Do-hwan). Meski demikian, kisah cinta keduanya tak cukup mudah, apalagi ketika cinta mereka tumbuh dalam sebuah persahabatan dan melahirkan dendam orang lain yang tidak suka keduanya.

4. The Liar and His Lover (2017).

Film dan serial dibintangi Joy Red Velvet berbagai sumber

foto: asianwiki.com

The Liar and His Lover merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang populer Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki. Drama ini mengisahkan kisah cinta Kang Han-gyul (Lee Hyun-woo), seorang komposer musik jenius yang patah hati lalu bertemu dengan Yoon So-rim (Joy). Han-gyul selalu menyembunyikan identitas diri yang sebenarnya dari So-rim. Namun, saat So-rim memulai kariernya di dunia musik, perlahan kebohongan Han-gyul mulai terungkap. Drama ini mengisahkan kisah pelik di balik wajah seorang pembohong di hadapan kekasihnya sendiri.

5. SMTown: The Stage (2015).

Film dan serial dibintangi Joy Red Velvet berbagai sumber

-foto: imdb.com

SMTown: The Stage merupakan film dokumenter yang mengisahkan perjuangan para artis SM Entertainment sejak training hingga debut. Salah satu grup girlband yang berhasil diasuh oleh SM Entertainment adalah Red Velvet. Dari girlband inilah, Joy Red Velvet dan memulai kariernya di dunia musik Korea.

(brl/far)