×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Film kartun terkenal ini diduga plagiat kartun lain

View Image

0

BRILIO » Film

5 Film kartun terkenal ini diduga plagiat kartun lain

Cerita yang diangkat memiliki kesamaan dengan kartun lain.

(brl/pep)

07 / 09 / 2019 04:06

Brilio.net - Kartun kerap menemani anak-anak di hari Minggu pagi. Acara kartun favorit pun ditayangkan berulang-ulang berbagai stasiun televisi Indonesia. Tentu kamu masih ingat dong bangun pagi di hari Minggu langsung nonton kartun. Tak cuma itu, kadang di siang maupun sore hari ditayangkan berbagai kartun.

Ngomong-ngomong soal kartun, kamu masih ingat nggak sih kartun apa saja yang jadi favoritmu? The Lion King, Nemo, atau Toys Story? Nah, ternyata ada loh beberapa film kartun yang diduga memiliki kesamaan cerita dengan kartun lainnya. Berikut lima kartun terkenal yang diduga memiliki kesamaan cerita dengan kartun lainnya, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (6/9).

1. Finding Nemo.

kartun plagiat istimewa

foto: Pixar

Loading...

Kasus kali ini menimpa Pixar, dimana film terkenal Finding Nemo dituduh mirip dengan film kartun Pierrot. Kedua film tersebut memang memiliki cerita yang sama, dimana menceritakan seekor ikan badut yang hilang di lautan yang luas. Dan ternyata film Pierrot sudah diproduksi pada tahun 1995. Tapi, Pixar sudah membantah tudingan itu. "Gugatan di prancis sama sekali tidak berdasar, karena The World Of Nemo sebuah karya milik Pixar dan Disney buah dari ciptaan yang independen dan tidak melanggar hak cipta siapa pun," tulis Pixar di web resmi.

2. Lion King.

kartun plagiat istimewa

foto: Pixabay

Pada saat film Lion King selesai diproduksi, banyak pecinta film Jepang beranggapan bahwa film tersebut mencontoh film Kimba yang berasal dari Jepang. Banyak bukti yang bisa kita liat seperti beberapa adegan yang sama, tokoh yang mirip, bahkan tokoh utama mereka yang hanya berbeda sedikit.

3. The Princess and The Frog.

kartun plagiat istimewa

foto: Disney

Siapa sih yang tidak tahu cerita Pangeran Kodok yang bisa berubah menjadi pangeran tampan ketika dicium seorang Putri? Dan ternyata, ada dua film terkenal yang mengangkat cerita sama, yaitu salah satunya Produksi Disney dan yang satunya lagi berjudul Frog Prince. Dilansir dari Disney Fandom. The Frog Princess terinspirasi dongeng Brother Grimm.

4. Ratatoulle.

kartun plagiat istimewa

foto: instagram/@nair_oon_fire

Mungkin banyak yang dari kalian tahu film Ratatoulle, dimana ceritanya mengisahkan tentang seekor tikus yang jago memasak. Tapi tahukah kamu, salah satu rumah produksi di Brasil lebih dulu membuat film yang sangat mirip dengan film tersebut? Film berjudul Ratatoing itu mengisahkan tokoh utamanya seekor tikus jago memasak. Dalam film Ratatoing semua bahan yang digunakan untuk memasak diperoleh dari hasil mencuri, yang kemudian di hidangan untuk pengunjung restoran khusus para tikus.

5. Toys Story.

kartun plagiat istimewa

foto: Pixar

Film favorit lain yang diduga plagiat adalah Toys Story. Film yang bercerita mainan hidup itu diduga meniru film Toys produksi Dingo Pictures tahun 1986. Antara Toys Story dan Toys memiliki kesamaan cerita di mana sebuah mainan yang dapat hidup ketika ditinggal pemiliknya.

Reporter: mgg/Gusti Ridani





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more