×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Film jadul Tanah Air ini diremake, hasilnya nggak kalah seru

View Image

0

BRILIO » Film

5 Film jadul Tanah Air ini diremake, hasilnya nggak kalah seru

Ada yang mengulang kesuksesan film pendahulunya.

18 / 12 / 2017

Brilio.net - Beberapa waktu ini, industri film Indonesia mempunyai tren baru, yaitu para sineas mempunyai ide untuk meremake film lawas yang sukses pada zamannya. Tak sedikit film Indonesia mulai tahun 1950-an dibuat kembali untuk menghormati karya aslinya dan juga untuk mengulang kesuksesan film pendahulunya.

Bagi sebagian sutradara, remake film juga bertujuan untuk mengajak para penggemarnya bernostalgia dengan kemasan yang lebih segar tanpa harus mengubah alur cerita film. Bahkan beberapa film yang diremake tersebut tak kalah menyita perhatian masyarakat dan mendapat banyak penghargaan. Meski demikian, ada pula beberapa film remake yang tak mendulang kesuksesan seperti film pertamanya.

Berikut 5 film Tanah Air yang pernah diremake, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (18/12).

1. Pengabdi Setan.

Loading...

Film jadul Tanah Air ini diremake © 2017 brilio.net-foto: Instagram/jokoanwar

Film pertama Pengabdi Setan dirilis pada tahun 1980. Joko Anwar meremake film tersebut pada tahun 2017 tanpa mengubah konsep dan sukses mendapat perhatian publik. Terbukti, film ini sukses meraih 4 juta penonton selama penayanganya.

2. Warkop DKI.

Film jadul Tanah Air ini diremake © 2017 brilio.net-foto: Instagram/indorwarkop_asli

Warkop DKI merupakan salah satu film lintas generasi. Bahkan film remake yang diperankan oleh Abimana, Tora Sudiro dan Vino G Bastian kembali meraih kesuksesannya dengan mendapat berbagai perhargaan. Berkat antusias penonton, film ini dibuat hingga bagian kedua.

3. Jomblo.

Film jadul Tanah Air ini diremake © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@harrysomad

Film pertama Jomblo dirilis pada tahun 2004 lalu garapan sutradara Hanung Bramantyo. Film yang sebelumnya sukses diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Christian Sugiono kini diremake oleh sutradara yang sama dengan kemasan yang lebih baru. Bahkan film Jomblo 2017 menyajikan komedi yang lebih segar.

4. Ini Kisah Tiga Dara.

Film jadul Tanah Air ini diremake © 2017 brilio.net-foto: Instagram/inikisahtigadara

Film Tiga Dara merupakan salah satu film legendaris Indonesia yang rilis pada tahun 1956. 60 tahun berlalu, pada tahun 2016 yang lalu Nia Dinata sebagai sutradara mengajak para penonton untuk bernostalgia dengan film legendaris ini. Bahkan Nia dapat tetap mempertahankan konsep film ini dengan memadukan nyanyian di dalamnya.

5. Galih dan Ratna.

Film jadul Tanah Air ini diremake © 2017 brilio.netfoto: Instagram/refalution.tng

Film yang bertajuk percintaan ini pertama kali dirilis pada tahun 1979 dengan Judul Gita Cinta dari SMA. Bahkan hingga kini lagu Galih dan Ratna pun masih sangat disukai semua kalangan. Pada tahun 2017 yang lalu sang sutradara Eddy D Iskandar meremake film ini dengan pemain yang lebih segar Sheryl Sheinafia sebagai Ratna, dan Refal Hady sebagai Galih.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more