Brilio.net - Film Children of Heaven adalah film keluarga yang berasal dari Iran, yang paling sering diputar di Indonesia. Film ini berkisah tentang perjuangan seorang kakak demi membelikan sepatu baru untuk adiknya. Film yang menyentuh tersebut adalah salah satu film Iran yang memenangkan berbagai penghargan dan termasuk film anak-anak yang layak.

Namun, ternyata tak hanya Children of Heaven, masih banyak film Iran yang tak kalah bagus dan cocok untuk ditonton saat lebaran nanti. Apa saja filmnya? Ini dia 5 film keren yang berhasil dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/6):

1. Mum's Guest

Film Iran © 2016 brilio.net

foto: allevents.in

Loading...

Mum’s Guest menjadi film spesial lebaran terbaik asal Iran. Film yang dirilis tahun 2004 ini bercerita tentang keluarga dan tolong-menolong antar tetangga. Film yang masuk film terbaik tahun 2004 tersebut mengangkat tema tentang bersosialisasi dengan sesama. Film yang disutradarai oleh Dahrius Mehrjui itu cocok untuk kamu tonton lebaran nanti.

2. The Song of Sparrows

Film Iran © 2016 brilio.net

foto: download-moviez.net

Film ini disutradari oleh Majid Majidi, sutradara sama yang menyutradarai film Children of Heaven. Film ini juga meraih berbagai penghargaan, salah satunya aktor terbaik di Asian Pasific Awards tahun 2008. Meski bertema umum seorang ayah yang berjuang menghidupi keluarganya, namun film ini dikemas dengan apik dan cocok untuk ditonton saat lebaran nanti.

3. Baran

Film Iran © 2016 brilio.net

foto: in.com

Baran yang berarti hujan, adalah film yang diklaim terindah yang pernah dibuat di Iran. Film tersebut mengisahkan kisah cinta dua anak manusia yang terhalang berbagai hal dan membuat mereka berpisah selamanya. Film tersebut disutradarai oleh Majd Majidi. Baran memenangkan kategori film terbaik di Montreal Film festival (Kanada) 2001.

4. Hayat

Film Iran © 2016 brilio.net

foto: doramax264.com

Hayat adalah film anak-anak yang pernah memenangkan kategori film terbaik di Unicef Awards tahun 2005. Film karya Gholam-Reza-Ramezani ini mengisahkan tentang kisah perjuangan seorang perempuan di kehidupan bermasyarakat. Film tersebut sangat cocok dan menginspirasi untuk dinikmati saat hari raya lebaran nanti bersama keluarga.

5. The Mirror

Film Iran © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Film ini adalah sebuah film drama keluarga yang dirilis pada tahun 1997 dan berkisah mengenai seorang gadis yang menunggu ibunya untuk menjemputnya di sekolah. Namun malangnya, sang ibu tak kunjung datang, dan membuat si gadis kecil ini memutuskan untuk mencari rumahnya sendiri. Film ini banyak memenangkan award internasional dan nasional.