Brilio.net - Saat ini Bayu Eko Moektito atau dikenal dengan Bayu Skak semakin menjulang namanya. Pria asal Malang, Jawa Timur ini mengawali kariernya sebagai YouTuber sejak tahun 2009 lalu. Tak cuma aktif di platform YouTube, Bayu Skak merambah dunia perfilman. Siapa sangka, pria berusia 24 tahun sukses dengan film perdananya berjudul Yowis Ben.

Film tersebut mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Bayu mengangkat film yang kental budaya lokal. Film yang dirilis pada Februari 2018 lalu itu berhasil meraih lebih dari 900 ribu penonton.

Selain itu, film yang disutradarai oleh dirinya itu membawa keberuntungan. Ia dinyatakan lulus oleh Universitas Negeri Malang berkat Yowis Ben.

Kesuksesan Film Yowis Ben membuat Bayu kembali berkarya dengan membuat sekuelnya. Lewat akun Instagram @moektito, Bayu Skak menunjukkan tengah melakukan proses syuting Film Yowis Ben 2.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

kumpul kumpul

Sebuah kiriman dibagikan oleh BAYU SKAK (@moektito) pada

Loading...

"Kumpul kumpul," tulisnya.

Sontak postingan tersebut menarik perhatian warganet. Banyak komentar warganet yang menunjukkan sangat antusias menunggu film sekuel tersebut.

"Gasabar nunggu film yowes ben," komentar akun @chiquitaelfa.

"Kapan iki syuting yowis ben 2," tambah akun @purbaya_ariya_.

Nah, kalian yang sudah penasaran dengan Film Yowis Ben 2, brilio.net telah merangkum beberapa faktanya dari berbagai sumber, Senin (05/11).

1. Film Yowis Ben 2 melibatkan tokoh ludruk Jawa Timur Cak Kartolo dan Cak Sapari.

Bayu Skak © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@moektito

Dalam unggahannya, Bayu menunjukkan keseriusannya menggarap film tersebut. Sebelumnya ia sempat konsultasi dengan seniman-seniman Jawa Timur. Pertemuannya tersebut berlangsung di Surabaya.

2. Film ini direncanakan akan rilis pada awal 2019.

Bayu Skak © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@moektito

Bayu menegaskan bahwa sekuel Film Yowis Ben akan semakin seru. Nah, untuk kamu yang sudah menanti film ini dirilis, jangan sampai ketinggalan ya.

3. Akan ada lagu baru yang melengkapi film ini.

Bayu Skak © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@moektito

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugroho dan Bayu Skak ini terdapat beberapa lagu baru yang akan dibuatkan movieclips beserta dengan liriknya. Pastinya kamu sudah tidak sabar bukan untuk mendengarkan seperti apa lagunya?

4. Kehadiran Anya Geraldine di film ini sempat mendapat respons negatif dari warganet.

Bayu Skak © 2018 brilio.net-foto: kapanlagi.com

Siapa sangka, dalam film ini Bayu Skak menggandeng Selebgram Anya Geraldine. Sayangnya, keputusan tersebut membuat beberapa warganet kecewa.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Bismilah #YowisBen2 luwih GER, GER, GERRR . Mentionen koncomu sing arep dijak nonton Rek! nek wis rilis mben??????

Sebuah kiriman dibagikan oleh BAYU SKAK (@moektito) pada

Namun, dengan cepat bayu membuat video pendek yang berisi tentang edukasi kepada warganet agar tidak melakukan bullying dan provokasi.

5. Bayu kembali memlih Malang sebagai lokasi syuting.

Bayu Skak © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@moektito

Kota Malang kembali dipilih Bayu untuk melangsungkan syuting. Hal tersebut dilakukan lantaran komitmen Bayu yang ingin mengangkat budaya yang melekat di kota asalnya.