Brilio.net - Mendengar kata 'sundul gan', 'pertamax', dan juga 'cendol gan' tentunya yang ada di pikiranmu pertama kali adalah Kaskus. Setuju? Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Nah, baru-baru ini pendiri Kaskus yakni Andrew Darwis dan Dean Ken Lawadinata dibuatkan film biopik oleh sutradara Naya Anindita, lho. Dan film ini telah tayang sejak 2 Juni 2016 yang lalu.

Ingin menontonnya? Eits, kamu wajib menyimak 5 fakta tentang film Sundul gan: The Story of Kaskus ini sebelum ke bioskop, seperti yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/6).

1. Film ini merupakan film panjang pertama besutan Naya Anindita

Kaskus Sundul Gan © 2016 brilio.netfoto: julajulilolipop.blogspot.com

Kalau kamu mengikuti perkembangan film di Indonesia, tentunya kamu tahu kalau Naya Anindita lebih sering berkutat dan jadi sutradara film-film pendek. Nah, film Sundul Gan: The Story of Kaskus ini merupakan film panjang pertama yang digarap Naya Anindita sebagai sutradara.

Loading...

2. Dion Wiyoko harus menaikkan berat badan 10 kg dalam waktu 1 bulan

Kaskus Sundul Gan © 2016 brilio.netfoto: muvila.com

Untuk membuat perannya makin ciamik, Dion Wiyoko harus menaikkan berat badannya hingga 10 kg dalam waktu 1 bulan, agar badannya menyerupai Dean Ken Lawadinata. Bagaimana tidak? Dion di film ini berperan sebagai Ken. dan bagi Dion, hal tersebut adalah tantangan tersendiri.

3. Albert Halim sengaja membuat panjang dagunya

Kaskus Sundul Gan © 2016 brilio.net

foto: 21cineplex.com

Sama seperti Dion, Albert Halim juga berusaha memanjangkan dagunya saat syuting hanya agar wajahnya menyerupai Andrew Darwis, pendiri Kaskus, dan juga sosok yang diperankannya.

4. Afgan juga ikut bermain sebagai cameo di film ini

Kaskus Sundul Gan © 2016 brilio.net

foto: kaskus.co.id-

Kamu penggemar berat Afgan? Tenang, penyanyi serba bisa itu akan muncul lho di film ini sebagai cameo. Seperti apa ya penampilan Afgan di film ini? Yuk, nonton!

5. Naya Anindita 'melamar' Dion Wiyoko di depan toilet

Kaskus Sundul Gan © 2016 brilio.netfoto: movie.co.id

Awalnya Naya tak menemukan siapakah yang cocok untuk memerankan Ken di film ini. Hingga ia melihat sosok Dion di sebuah trailer film. Lalu Naya memutuskan untuk mengontak Dion Wiyoko. Namun sialnya, Dion tak dapat dikontak waktu itu. Hingga suatu hari, di sebuah mall, saat Naya akan menonton film di bioskop, ia melihat sesosok Dion yang berjalan menuju toilet, lalu kemudian Naya mengejar dan menunggunya di depan toilet.