×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia

View Image

0

BRILIO » Film

5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia

foto: broadway.com, Instagram/@ariellejacobs

Aladdin menduduki peringkat pertama drama musikal Broadway yang paling populer.

14 / 08 / 2019 13:24

Brilio.net - Tokoh fantasi Aladdin sudah dikenal banyak orang. Filmnya kerap diputar di televisi. Terbaru ada film Aladdin versi live action yang menarik minat hampir setiap orang di berbagai penjuru dunia. Soundtracknya yang ikonik bertajuk A Whole New World karya Brad Kane dan Lea Salonga juga terngiang di telinga banyak orang.

Film Aladdin menceritakan kisah seorang pria jelata di negeri Agrabah yang hidupnya berubah ketika bertemu jin lampu ajaib. Jin ini bisa mengabulkan tiga permintaan. Aladdin ingin menggunakan kekuatan jin untuk mendekati Putri Jasmine. Sayangnya Jafar, si tokoh jahat, ingin menggunakan jin ajaib tersebut untuk kepentingannya sendiri.

Cerita kesuksesan Aladdin tak bisa dilepaskan dari drama musikal Broadway. Rumah produksi teater asal Negeri Paman Sam ini sukses menyulap cerita Aladdin sebagai salah satu drama musikal paling dinikmati dalam sejarah. Terbukti, penjualan tiketnya mencapai lebih dari Rp 36 miliar pada akhir 2018 kemarin.

Bersama dua drama lainnya seperti Frozen dan Lion King, tiga drama musikal Disney ini menduduki peringkat pertama drama musikal Broadway yang paling populer.

Penasaran dengan fakta di balik drama musikal Aladdin? Yuk Brilio.net ajak berkeliling negeri Agrabah dengan karpet ajaib!

Loading...

1. Sudah ditonton lebih dari 10 juta orang.

5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia berbagai sumber

foto: broadway.com

Selain di Amerika, drama musikal Aladdin juga tampil di London, Stuttgart, Tokyo, dan Adelaide. Tak main-main, lebih dari 10 juta orang menonton Aladdin sejak pertama tampil di depan publik dunia pada 2014 di Teater New Amsterdam. Negeri 1001 malam ini memang memiliki pesona yang tak dimiliki drama musikal lain.

2. Menggunakan ratusan kostum dari 1.225 jenis kain.

5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia berbagai sumber

foto: broadway.com

Drama musikal Aladdin membutuhkan ratusan kostum untuk semua pemainnya. Hebatnya, setiap kostum mempunyai keunikan masing-masing dan dibuat dari 1.225 jenis kain untuk penampilan yang nyata. Untuk membuat kostum tersebut, ada 350 ahli dari berbagai latar ilmu yang terlibat.

3. Berhasil mendapatkan berbagai penghargaan internasional.

5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia berbagai sumber

foto: Broadway.com

Berbagai penghargaan internasional seperti Tony, Drama Desk, Outer Critics Circle and Drama League Awards pernah diraih drama musikal Aladdin dari Broadway. Tatanan musiknya juga diracik oleh penerima penghargaan bergengsi seperti Oscar dan Tony Awards.

4. Didukung aktor dan aktris broadway ternama.

5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia berbagai sumber

foto: Instagram/@ariellejacobs

Drama musikal Aladdin tak akan semarak tanpa performa apik dari aktor teaternya. Pemeran tokoh Aladdin diperankan oleh Jacob Dickey. Si cantik putri Jasmine diperankan oleh Arielle Jacobs. Sedangkan Jin Ajaib diperankan oleh Michael James Scott. Populer, nama-nama di atas memang sudah lama malang-melintang di dunia teater internasional.

5. Singapura jadi satu-satunya negara Asia yang dikunjungi.

5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia berbagai sumber

foto: Broadway.com

Sukses di benua Australia, Eropa, dan Amerika, drama musikal Aladdin sekarang hadir di Asia dengan tampil di Singapura. Tampil all-out, Aladdin mengerahkan 60 ton peralatan panggung, ratusan kostum yang dirancang dari ribuan jenis kain dan lebih dari 500 ribu kristal dari Swarovski, salah satu dari produsen kristal terbaik yang mendunia dari Austria.

Fantastisnya pertunjukan Broadway Aladdin begitu dinantikan banyak orang, tak terkecuali deretan seleb Indonesia. Personel grup music AB Three Riafinola Ifani Sari, dan pemain film Magic Hour Anisa Rahma Adi pun telah mencicipi pertunjukan magis ini.

"Tata panggung, kostum, efek-efek, dan pastinya musik yang luar biasa buat kita kagum dan happy," ujar Nola, panggilan akrab Riafinola Ifani Sari.

5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia berbagai sumber

foto: Instagram/@riafinola

Mantan anggota Cherrybelle, Anisa juga merasa kagum dengan keajaiban drama musikal Aladdin.

“Nggak hanya berakting tapi suara para pemain juga begitu bagus diiringi musik orchestra yang grande. Ditambah lagi penyajian trik sulap dari Aladdin yang sangat menghibur, rasanya ingin menonton lagi!” pungkasnya.

5 Fakta drama musikal Aladdin, pertama kali tampil di Asia berbagai sumber

foto: Instagram/@anisarahma_12

Penggemar Aladdin masih bisa menikmati drama musikal ini di Marina Bay Sands, Singapura hingga September mendatang. Selain penampilannya yang spektakuler, lagu iringan seperti Friend like Me, A Whole New World, dan Arabian Nights siap membawamu ke negeri Agrabah merasakan asyiknya terbang dengan karpet ajaib. Penasaran? Informasi ketersediaan tiket bisa kamu dapatkan di sini.

Jangan keburu pulang usai menikmati Aladdin, Singapura masih memiliki atraksi yang tak boleh kamu lewatkan. Halloween Horror Nights di Universal Studios Singapura siap jadi destinasimu selanjutnya. Atraksi horror paling ikonik di Asia Tenggara ini mengambil inspirasi dari film Thailand Shutter dan 4bia. Ada juga The Chalet Hauntings yang bikin merinding siapa pun. Total, ada lima rumah hantu, dua scare zone, dan dua pertunjukan mencekam yang bisa kamu kunjungi di sini. Buruan, Halloween Horror Nights hanya hadir dari 27 September hingga 31 Oktober 2019 saja lho.

Usai menikmati semuanya, jangan lupa berwisata kuliner di The GREAT Food Festival (TGFF) 2019. Hidangan istimewa dari chef selebritis dari setiap belahan dunia ada di sini. Hadir pada 11-12 Oktober 2019, kamu bisa mencicipi kreasi unik karya chef selebriti dunia. TGFF juga merupakan tempat untuk menikmati wine kelas dunia dan pengalaman dining mewah yang tak ada di tempat lain. Terakhir, dessert dari legenda pastisier Rollin’ sweet Times pastinya jadi penutup paling manis di TGFF 2019.

Bagaimana, Sobat Brilio? Singapura memang menyimpan berbagai aktivitas menarik untuk menghabiskan quality time bersama keluarga. Semakin penasaran dengan atraksi-atraksi menarik di Singapura, kan? Yuk, cek video di bawah ini. 

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more