×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta Chicago Typewriter, K-Drama yang digadang-gadang saingi Goblin

View Image

0

BRILIO » Film

5 Fakta Chicago Typewriter, K-Drama yang digadang-gadang saingi Goblin

Chicago Typewriter diklaim bisa membuat penikmat drama merasa penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya di tiap episode.

11 / 04 / 2017

Brilio.net - Drama romantis slash fantasi 'Goblin: The Lonely Guardian' memang memberikan impact yang sangat besar di K-Dramaland tahun ini. Pesona kedua tokoh utama, Gong Yoo dan Lee Dong-wook dalam drama tersebut konon hingga bulan April ini masih belum tergantikan.

Nah, kehadiran drama terbaru tvN yang menggantikan 'Tomorrow With You' yang berjudul 'Chicago Typewriter' ini ternyata digadang-gadang bisa menggantikan popularitas dari 'Goblin'.

Drama yang dibintangi oleh Yoo Ah-in (Six Flying Dragons, Sungkyunkwan Scandal), Go Kyung-pyo (Reply 1988, Jealousy Incarnate) dan Im Soo-jung (Sorry, I Love You) ini berkisah tentang seorang penulis yang berada di bawah kekuasaan Jepang pada tahun 1930 dan bereinkarnasi menjadi seorang penulis novel best seller di masa depan yang mengalami keterpurukan.

Nah, untuk tahu lebih lanjutnya seperti apa sih fakta dari drama ini. Yuk, simak di bawah ini fakta-fakta drama Korea Chicago Typewriter, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (11/4):

1. Konsep drama tentang elemen waktu.

Loading...

chicago typewriter © 2017 brilio.net

foto: kdramapal

tvN secara tiga kali berturut-turut menayangkan drama yang menggunakan elemen waktu dalam ceritanya. Mulai dari Goblin yang berkisah tentang Kim Shin yang bisa hidup 900 tahun lebih.

Diikuti 'Tomorrow with You' yang bercerita tentang time traveler. Nah, untuk drama 'Chicago Typewriter' ini lebih mengisahkan tentang seorang penulis yang bisa 'berkomunikasi' dengan masa lalu di tahun 1930 melalui mesin ketik tua.

2. Naskah drama ditulis oleh penulis drama 'Moon Embracing The Sun' dan 'Kill Me, Heal Me'.

chicago typewriter © 2017 brilio.net

foto: asianwiki

Dengan tangan dingin Jin Soo-wan yakni penulis drama 'Moon Embracing The Sun' dan 'Kill Me, Heal Me' yang keduanya meraih Daesang award (penghargaan tertinggi tahunan).

Selain itu, drama ini juga akan digarap oleh sutradara Kim Cheol-kyu yang telah menyutradarai sejumlah drama seperti 'Emergency Couple', 'My Beautiful Bride', dan 'On the Way to the Airport'. Jadi kita bisa percaya lah, kalau drama ini bakalan Daebak!

3. Pemain-pemain yang merupakan aktor mumpuni.

chicago typewriter © 2017 brilio.net

foto: naver.blog

Drama ini dimainkan oleh aktor-aktor yang sangat kredibel. Yoo Ah-in dengan track recordnya memainkan film box office seperti 'Veteran' serta drama seperti 'Six Flying Dragons', Im Soo-jung yang lebih sering tampil di layar lebar seperti 'Sad Movie', 'Finding Mr. Destiny', 'Time Renegades' dan masih banyak lagi.

Serta Go Kyung-pyo yang membuktikan kemampuan aktingnya dalam drama 'Reply 1988' dan 'Jealousy Incarnate'. Yang paling diantisipasi oleh pemirsa adalah bagaimana hubungan ketiganya nanti, serta bromance antara Ah-in dengan Kyung-pyo.

Ketiga aktor ini juga didukung adanya pemeran karakter pembantu seperti Kwak Si-yang, Joo Woo-jin, dan Cheon Ho-jin. Serta tak lupa juga, anjing yang lucu ini.

chicago typewriter © 2017 brilio.net

foto: naver.blog

4. Aktris Park Shin-hye dikabarkan pernah ditawari untuk menjadi tokoh Jeon Seol.

chicago typewriter © 2017 brilio.net

foto: dramabeans

Karakter Jeon Seol yang diperankan oleh Im Soo-jung dikabarkan pernah ditawarkan ke aktris cantik Park Shin-hye (The Heirs, Doctors).

Namun seperti dikutip dari Dramabeans, saat itu agensi Park tidak mendapat 'lamaran' secara official, sedangkan sang aktris sendiri saat itu disibukkan dengan shooting filmnya yang berjudul 'Silence' yang akan tayang tahun ini.

5. Mendapat reaksi positif dari Korea Selatan di episode awal.

chicago typewriter © 2017 brilio.net

foto: naver.blog

Dikutip dari Yooahinsikseekland, 'Chicago Typewriter' mengawali episode perdananya dengan rating yang cukup tinggi. Yakni 2.6% dengan real time tertinggi 4.4% di episode pertama.

Serta 3.253% untuk episode kedua. Perlu diketahui untuk ukuran TV kabel, 2% rating pemirsa disebut sebagai rating tinggi. Di mana tiap 1% rating berarti memiliki 5% rating TV biasa.

Drama ini memulai pilot episode-nya dengan plot yang rapi, sinematografi bak film serta akting yang apik dari pemainnya. Gabungan antara komedi dengan thriller mampu membuat emosi penonton naik turun sehingga membuat penikmat drama merasa penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya di tiap episode.

Nah, setelah mengetahui fakta-fakta kerennya, makin penasaran kan dengan aksi Yoo Ah-in dkk? Apakah drama ini bisa mengalahkan 'Goblin' di hati pemirsa?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

  • Love

    17%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more