Brilio.net - Kesuksesan film horor Indonesia tak lepas dari seorang makeup artist. Karya yang diciptakan untuk mengubah wajah menjadi seram bahkan menakutkan, menjadi nilai lebih. Seorang makeup artist tidak hanya pandai dalam kecantikan saja, tapi juga menciptakan efek atau karakter agar terlihat horor.

Tidak seperti di perfilman Hollywood, di Indonesia seniman yang menguasai bidang tersebut hanya bisa di hitung jari. Keberadaan mereka sangat menentukan keberhasilan sebuah film yang mengandalkan riasan berbeda bagi karakter tokohnya.

Nah, berikut ini empat makeup artist yang jadi andalan untuk merias tokoh-tokoh dalam film horor Tanah Air, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (4/10).

1. Notje Tattipala.

mua film horor Istimewa

Loading...

foto: pingkyananda.blogspot.com

Pria asal Ambon yang akrab disapa Om Notje tersebut pernah menjadi makeup artist film horor Pocong 1 (2006), Pocong 2 (2006), Pocong 3 (2007), Hantu Rumah Ampera (2009), dan 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008). Jadi tahu kan siapa yang makeup-in pocong.

2. Darwyn Tse.

mua film horor Istimewa

foto: Instagram/@pengabdisetan dan Wikipedia.com

Kesuksesan film Pengabdi Setan di tahun 2017 tidak lepas dari makeup artist yang mebuat sosok "ibu" menjadi sangat fenomenal. Pria asal Medan tersebut dipercaya sang sutradara untuk membentuk karakter "ibu". Wah wajahnya selalu melekat di hati.

3. Fakhrurrozi.

mua film horor Istimewa

foto: idekubaru.blogspot.com

Keramaian para tokoh hantu di ajang adrenalin Misteri Goa Tambang Angker di Jakarta beberapa tahun lalu adalah karya dari Fauzi yang memiliki bakat untuk melukis karakter horor. Wah keren hasil karyanya.

4. Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenin.

mua film horor Istimewa

foto: Instagram/ @sorayaintercinefilms

Film yang bakal tayang di bulan November mendatangbakal menghantui kamu yang kangen sama sosok Suzanna. makeup artist asal Rusia Tatiana dan Peter berhasil membuat Lunaya Maya mirip banget sama mendiang Suzanna.