Brilio.net - Belakangan tren film yang diadaptasi dari buku atau novel sedang marak di Indonesia. Inspirasi dalam berkarya memang bisa datang dari mana saja. Bukan hanya novel atau buku yang bisa dijadikan bentuk visual.

Dari sebuah lagu, cerita menarik bisa dikembangkan menjadi lebih hidup. Sederet lagu milik musisi Tanah Air ini buktinya semakin dikenal dengan tampilan web series. Beberapa film pendek berseri yang ada di YouTube pun ada terinspirasi dari lagu fenomenal musisi Tanah Air.

Cerita dan para pemain hits dalam web series membuat penonton makin setia. Tak sedikit penonton yang merasa terbawa perasaan dengan cerita yang ditampilkan dalam web series itu. Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber, Selasa (14/8), deretan lagu fenomenal yang diangkat jadi web series.

1. Surat Cinta Untuk Starla

lagu web series © 2018 brilio.net

Loading...

foto: youtube.com

Siapa yang tak kenal lagu ciptaan dari Virgoun berjudul Surat Cinta Untuk Starla? Lagu tersebut sempat jadi buah bibir hangat di masyarakat. Lagu dengan untaian lirik penuh makna ini berhasil menempati hati pendengarnya. Berkat lagu tersebut, Virgoun mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang. Salah satunya penghargaan dari Google karena berhasil masuk dalam penelusuran terpopuler di tahun 2017.

Surat Cinta Untuk Starla dikemas dalam bentuk web series atau film pendek dengan jumlah 8 episode. Tak berhenti di situ, web series yang diunggah melalui YouTube ini telah naik menjadi format film di bioskop. Surat Cinta Untuk Starla short movie ini diperankan oleh dua seleb muda yakni Jefri Nichol dan Caitlin Halderman.

Setelah sukses membuat film, cerita antara Hema dan Starla dalam film dilanjutkan lewat web series berjudul Bukti: Surat Cinta dari Starla. Web series tersebut bisa disaksikan di YouTube.

2. Indah Pada Waktunya

lagu web series © 2018 brilio.net

foto: youtube.com

Bukan hanya Surat Cinta Untuk Starla saja yang berhasil menyedot perhatian pecinta musik Tanah Air. Lagu dari Rizky Febian dengan Penyanyi asal Singapura Aisyah Aziz turut jadi sorotan. Mereka berduet menyanyikan lagu berjudul Indah Pada Waktunya.

Lagu Indah Pada Waktunya ikut dibuat jadi cerita berseri yang diunggah di YouTube. Kedua penyanyi baik Rizky maupun Aisyah terlibat jadi pemeran utama dalam web series tersebut. Bukan hanya jalan ceritanya saja yang menarik, latar film di Korea dan Jakarta turut mempercantik web series.

3. Sang Penggoda

lagu web series © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Lagu terbaru Tata Janeeta dikemas dalam bentuk film pendek. Terinspirasi dari perjalanan cinta Tata Janeeta, lagu ciptaannya ini bisa disaksikan dalam bentuk web series. Judul web series dengan lagu dibuat sama yakni Sang Penggoda. Mantan personel Base Jam, Sigit Wardana menjadi produser dalam pembuatan web series Sang Penggoda.

Proses produksi web series Sang Penggoda di bawah manajemen Mans Entertainment. Web series ini melibatkan akting dari penyanyinya langsung Tata Janeeta. Baru rilis selama tiga hari, web series Sang Penggoda berhasil menyedot perhatian sebanyak 162 ribu penonton.