Brilio.net - Film bergenre horor tengah merajai layar bioskop di Tanah Air. Setelah Danur dan Pengabdi Setan sukses merebut perhatian dan meraih penonton hingga jutaan. Kini banyak sineas Tanah Air yang ikut terjun menggarap film genre ini. Bahkan bisa dikatakan hampir setiap bulan selalu ada film Horor yang tayang di bioskop.

Fenomena ini memang tidak aneh, mengingat masyarakat Indonesia masih menyukai hal-hal yang berbau mistis termasuk film horor. Animo masyarakat terhadap film horor pun sangat tinggi.

Nah, jika di bulan Agustus lalu adrenalinmu sudah diuji dengan menyaksikan film Sebelum Iblis Menjemput, Gentayangan, Kafir juga Sesat. Pada bulan September mendatang masih akan ada beberapa film horor yang siap menakutimu nih. Apa saja? Yuk langsung cek rangkuman brilio.net dari berbagai sumber berikut ini.

1. The Nun

horor september 2018 © 2018 brilio.net

Loading...

Mulai 7 September mendatang, Valak akan kembali meneror para pencinta film horor dalam spin-off The Conjuring yang berjudul The Nun. Film ini akan mengungkap rahasia tentang karakter Valak. Setelah Conjuring 2 tayang pada 2016 lalu, popularitas Valak memang meroket tajam. Meski dalam film tersebut Valak telah dikalahkan oleh pasangan suami-istri Warren, sosoknya sangat melekat di benak penonton.

The Nun menceritakan perjalanan Suster Irene dan Pastur Burke ke Romania. Mereka diminta oleh Vatikan untuk menyelidiki kematian seorang biarawati di Biara Carta di Rumania. Kamu bisa menonton kengerian Valak mulai tanggal 7 September mendatang.

2. Bisikan Iblis

horor september 2018 © 2018 brilio.net

Film yang dibintangi oleh Amanda Manopo ini bercerita tentang seorang gadis bernama Nany yang dapat melihat makhluk tak kasat mata. Film ini juga menjadi ajang reuni Amanda dengan Sutradara film ‘Sajen’, Hanny R Saputra. Bisikan Iblis ini diangkat dari novel laris rilisan tahun 2011 berjudul ‘Ghost Dormitory’ karya Dian Hartati. Kamu bisa melihat momen mendebarkan Nany saat terlibat hal-hal aneh dan berbau mistis mulai 13 September mendatang.

3. Sakral

horor september 2018 © 2018 brilio.net

Film ini meceritakan tentang pasangan suami istri ingin menyelidiki kejadian aneh dan gangguan misterius yang menghampiri keluarganya. Sebelumnya, keduanya merasa sedih kehilangan salah satu anak kembarnya. Kejadian mistis mulai muncul ketika anak yang selamat berusia lima tahun. Sakral menjadi debut Olla Ramlan dalam dunia film layar lebar.

Selain Olla Ramlan dan Teuku Zacky, film 'Sakral' juga diperankan oleh Erika Carlina, Raquel Larkin, Makayla Rose dan Ninok Wiryono. Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 20 September mendatang.