Brilio.net - Industri dunia hiburan Hollywood memang nggak perlu diragukan lagi. Selain melahirkan deretan selebriti bertalenta yang dikenal hingga seluruh dunia, Hollywood juga dikenal sebagai pencetak sineas-sineas di jagat perfilman yang melahirkan deretan film berkualitas.

Nggak salah deh, kalau Hollywood banyak dijadikan kiblat bagi para pekerja seni di berbagai negara sebagai salah satu tujuan karier mereka. Di tangan para sineas film Hollywood tersebut, film-film negeri Paman Sam tak pernah gagal menguasai pasar dunia.

Hal tersebut dibuktikan lewat raihan pendapatan yang bisa mencapai angka triliunan. Berbagai genre film, dari mulai fantasy hingga horor masih menjadi primadona pasar. Film-film genre tersebut nggak pernah absen mengisi jajaran box office hingga mendapat predikat sebagai film terlaris sepanjang masa.

Bagi beberapa judul film, tak perlu waktu lama bagi mereka untuk mengembalikan biaya produksi film. Hanya perlu waktu tayang satu minggu, deretan film ini sukses mengembalikan modal produksi dengan meraup pendapatan sebesar Rp 1 triliun lebih di seluruh dunia.

Penasaran kan film apa saja yang sukses meraup pendapatan fantastis? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (6/11), berikut 12 film yang sukses raup pendapatan sebesar Rp 1 triliun dalam seminggu. Ada film favoritmu nggak nih?

1. Bercerita tentang konflik antara manusia dan monster lautan, Pacific Rim: Uprising yang tayang di 62 negara sukses meraup pendapatan sebesar Rp 2 triliun dalam minggu pertama tayang.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


2. Fast Furious 8 yang tayang pada April 2017 lalu juga mencatatkan raihan pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun dalam waktu satu minggu. Film ini bahkan bertahan di jajaran box office global selama beberapa minggu.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


3. Avengers: Infinity War juga meraih keberhasilan yang sama dengan dua film di atas. Tayang pertama kali pada akhir April 2018 lalu, film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 8,73 triliun dalam seminggu di seluruh dunia.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


4. Incredibles 2 berhasil menjadi salah satu film animasi terlaris di dunia. Tayang pada Juni 2018 lalu, film produksi Disney-Pixar ini berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 2,5 triliun di 4.410 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada pada pekan pertama tayang.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


5. Meskipun tidak tayang di beberapa negara, namun film Fifty Shades Freed yang tayang pada awal tahun 2018 lalu sukses meraih pendapatan sebesar Rp 1,8 triliun pada pekan pertamanya.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


6. Black Panther menjadi salah satu film superhero karya MCU yang sukses menarik perhatian penonton. Film yang pertama tayang pada Februari 2018 tersebut sukses menorehkan prestasi dengan meraup pendapatan sebesar Rp 7,1 triliun di seluruh dunia dalam seminggu.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


7. Meskipun mendapat review yang tak memuaskan, namun film The Nun tetap berjaya di pasar film. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan pendapatan sebesar Rp 1,95 triliun dalam sepekan di seluruh dunia.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


8. Selain MCU, film superhero garapan DC comics yang berjudul Batman vs Superman: Dawn of Justice juga berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 5 triliun dalam sepakan tayang.
Padahal film ini menjadi salah satu yang panen hujatan dari kritikus lho.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


9. Selain The Nun, film horor lainnya yang berhasil menyandang gelar film horor laris manis adalah IT. Film yang rilis pada September 2017 ini berhasil meraup pendapat sebesar Rp 1,5 triliun dalam seminggu di pasar Amerika Serikat.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


10. Deadpool 2 yang tayang pada Mei 2018 lalu juga sukses menggebrak pasar film dunia. Film anti superhero tersebut berhasil meraih pendapatan global sebesar Rp 2,6 triliun dalam satu minggu.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


11. Film live action Beauty and The Beast yang diadaptasi dari film animasi berjudul sama ini juga sukses meraup pendapatan sebesar Rp 2,2 triliun dalam pekan pertama tayang pada 2017 lalu di kawasan Amerika Utara.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net


12. Belum genap satu minggu tayang, film biopik band Queen, Bohemian Rhapsody sukses meraup pendapatan sebesar Rp 2,1 triliun secara global. Pendapatan film yang diperankan Rami Malek tersebut pun diprediksi masih terus bertambah.

film raih 1 triliun © 2018 brilio.net