Brilio.net - Film animasi memang tak pernah kehilangan para penggemar. Dengan penyajian karakter yang menarik dan kisah seru, film animasi mampu menjadi jenis film yang diterima berbagai kalangan. Tak hanya untuk anak-anak, film animasi juga bisa dinikmati sebagai tontonan remaja maupun orang dewasa.

Salah satu media yang bisa kamu gunakan untuk mengakses film animasi adalah Netflix. Layanan streaming populer ini memang menghadirkan berbagai film-film yang menarik untuk disaksikan, tak terkecuali film animasi. Beberapa film animasi Netflix juga berhasil menjadi nominasi dan pemenang ajang penghargaan bergengsi seperti Annie Award, Golden Globes Award, dan Academy Award.

Penasaran apa saja film-film animasi terbaik Netflix?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/1), berikut dua belas animasi Netflix terbaik sepanjang masa.


1. Klaus.

foto: imdb.com



Film Klaus mengisahkan tentang Jesper, seorang pemuda yang tak memiliki prestasi apapun di Postal Academy. Ia pun ditempatkan ke pulau yang dingin dan diselimuti es.

Di sana Jespen belajar banyak hal dari Ava dan Klaus. Di tengah suasana yang suram, Klaus memberikan hadiah Natal kepada anak-anak untuk membuat mereka bahagia.


2. I Lost My Body.

Loading...

foto: imdb.com



Film I Lost My Body merupakan film animasi Prancis yang tayang di Netflix. Mengisahkan tentang perjalanan sebuah tangan yang kabur dari laboratorium, Naoufel berusaha menemukan alasan mengapa bisa terpisah dari anggota tubuh lainnya.

Tak bisa memunculkan memori yang hilang, ia hanya ingat pada sang kekasih yang bernama Gabrielle. Tak hanya masuk nominasi di Piala Oscar, film animasi ini juga memenangkan kategori Best Feature Independent dalam Annie Award tahun 2020.


3. Rocko's Modern Life: Static Cling.

foto: imdb.com



Film pendek Netflix ini juga tak kalah menarik untuk ditonton. Film animasi Rocko's Modern Life: Static Cling berpusat pada tokoh bernama Rocko dan teman-temannya, yakni Heffer, Filburt, dan Spuky.

Dikisahkan mereka menghabiskan waktu selama 20 tahun di angkasa. Ketika kembali ke bumi, mereka pun menemukan kenyataan bahwa dunia sudah sangat berbeda.


4. Sound & Fury.

foto: imdb.com



Film animasi Sound & Fury merupakan animasi musikal yang rilis pada September 2019 lalu. Selain menghadirkan kisah menarik, film animasi ini juga menghadirkan Sturgill Simpson, penyanyi country asal Amerika Serikat.


5. Devilman: Crybaby.

foto: imdb.com



Sempat menjadi kontroversi sejak awal penayangannya, film animasi Devilman: Crybaby justru berhasil menjadi film animasi Netflix terbaik tahun 2018 lalu.

Memperlihatkan scene yang terlihat sadis, film ini mengisahkan tentang seorang manusia yang menyerahkan hidupnya untuk bersatu dengan iblis.

2 dari 2 halaman



6. Violet Evergarden.

foto: imdb.com



Penggemar anime pasti sudah tak asing dengan anime Netflix berjudul Violet Evergarden. Mengisahkan tentang perjuangan Violet di tengah kondisi perang, ia pun bekerja sebagai Auto Memory Doll pada layanan pos CH.

Nah, tugas Violet adalah menulis surat untuk orang lain. Banyak pesan inspiratif yang terkandung dalam film ini lho.


7. High Score Girl/ Hai Sukoa Garu.

foto: imdb.com



Bergenre romantic comedy, film ini menghadirkan dua tokoh utama, yakni Haruo Yaguchi dan Akira Oono. Dikisahkan mereka memiliki karakter dan latar belakang yang jauh berbeda.

Haruo digambarkan sebagai sosok yang aktif dan suka bermain game. Sedangkan Akira terkenal dengan sifatnya yang tenang dan kepintarannya di bidang akademis.


8. Rick and Morty.

foto: imdb.com



Bergenre science fiction dan adventure, film animasi ini berpusat pada ilmuwan tua bernama Rick dan cucunya, Morty. Dikisahkan Rick selalu mengajak sang cucu untuk berpetualang.

Berbagai hal-hal unik pun terjadi pada kehidupan mereka. Nah, animasi Rick and Morty ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Science-Fiction Animated Series dan masuk dalam kategori animasi Netflix terbaik.


9. Archer.

foto: imdb.com



Animasi Archer berpusat pada tokoh bernama Sterling Archer, seorang agen rahasia yang terlihat dingin, namun sebenarnya punya sisi humoris.

Petualangan Archer selalu menarik untuk diikuti. Hal ini terbukti dengan banyaknya respons positif dari penggemar film animasi. Bahkan kisah Archer terus diproduksi hingga season ke-8 lho.


10. Bojack Horseman.

foto: imdb.com



Mengambil karakter hewan-hewan yang bisa berbicara, film animasi Bojack Horseman mengisahkan tentang seekor kuda yang sombong. Dahulu ia bekerja sebagai aktor, namun ia tak sadar bahwa kepopulerannya telah lama tenggelam.

Nah, film animasi ini ditujukan untuk orang dewasa ya, sebab beberapa humornya tak akan cocok jika harus dinikmati anak-anak.


11. F is for Family.

foto: imdb.com



Selanjutnya ada animasi F is for Family yang berpusat pada keluarga Murphy. Film yang bertemakan kehidupan keluarga yang unik ini terinspirasi dari Bill Burr, stand-up comedian yang membawa latar waktu tahun 70-an. Tahun di mana retro menjadi ciri khasnya.
 
 
12. Invader Zim: Enter the Florpus.

foto: imdb.com



Animasi serial Netflix ini merupakan kelanjutan dari serial TV Nickelodeon Invader Zim yang tayang pada tahun 2001 hingga 2002. Nah, film animasi Invader Zim: Enter the Florpus masih mengisahkan tentang upaya Zim untuk menguasai Bumi.

Ia sudah menyiapkan rencana kedua untuk menjalankan tujuannya. Sementara itu, Dib Membrane juga terus menghalangi Zim dan berusaha menggagalkan semua rencananya.


Reporter: Deta Jauda Najmah