6. Someone Great (2019).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Someone Great merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang mengisahkan Jenny, seorang jurnalis musik yang tinggal di New York City. Ia mendapatkan pekerjaan impiannya dengan Rolling Stone di San Francisco. Kabar baik tersebut beriringan bahwa ia sudah putus dengan Kate yang selama sembilan tahun menjadi pacarnya. Jenny pun mengalami depresi yang cukup hebat atas kejadian tersebut.

Jenny menghubungi Erin dan Blair setelah mengetahui seri konser yang dikenal sebagai Neon Classic mengadakan pertunjukan pop-up di Sony Hall. Ia mengusulkan untuk melakukan satu petualangan terakhir bersama sebelum pindah ke San Francisco, baik untuk merayakan babak baru dalam hidupnya dan untuk memperbaiki patah hatinya.

7. Always Be My Maybe (2019).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Always Be My Maybe merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang mengisahkan Sasha Tran dan Marcus Kim, teman masa kecil yang tumbuh bersebelahan di San Francisco. Memiliki orang tua imigran atau pengungsi Vietnam, membuat Sasha secara teratur meninggalkan rumah sendirian sementara orang tuanya menjaga toko mereka. Selain itu, orang tua Marcus sering mengajaknya makan malam, dan ibu Marcus yang keturunan Korea-Amerika, Judy, mengajarinya memasak.

Akhirnya Sasha dan Marcus membentuk persahabatan dekat yang berlanjut hingga masa remaja mereka. Hubungan tersebut kemudian rusak setelah ibunya meninggal dalam suatu kecelakaan. Berduka atas kejadian tersebut membuat keduanya berhubungan seks hingga terjadi perselisihan antara mereka. Mereka kemudian putus kontak hingga pada masa yang akan datang, Sasha dan Marcus kembali bertemu untuk memperjelas perasaan masing-masing.

8. Oh, Ramona! (2019).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh, Ramona! merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang mengisahkan karakter utama Andrei dari sudut pandangnya. Saat itu, Andrei mengalami pertumbuhan secara fisik dan emosional ke masa dewasa dan berurusan dengan romansa.

Andrei naksir "gadis terpanas di sekolah" yang dikenal dengan nama Ramona. Kemudian gadis lain yang Andrei temui saat liburan, Anemona, terpesona oleh ketulusan dan kekonyolannya. Andrei terjebak di antara dua cinta yang sama-sama ia cintai.

9. Ibiza (2018).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Ibiza merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang mengisahkan Harper dengan berbagai keluh kesahnya saat hidup di New York dan pekerjaannya di perusahaan PR. Sarah, bosnya di kantor tersebut, terus-menerus mengucapkan kata jahat saat Harper gagal fokus dengan pekerjaannya.

Namun, secara mengejutkan, Sarah memberi tahu Harper bahwa dia harus terbang ke Barcelona pada akhir pekan untuk menemui klien baru. Bagi Harper, hal tersebut merupakan peluang besar untuk menunjukkan nilainya. Sejak saat itu, Harper sering pergi ke luar negeri untuk menemui para klien bosnya dengan cara yang unik.

10. Friends with Benefits (2011).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Friends with Benefits merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang berkisah tentang sepasang sahabat yang percaya, berhubungan layaknya suami-istri dapat menambah keakraban mereka untuk bersahabat. Dua orang sahabat yang bertemu di New York ini pun menjalani kehidupannya layaknya suami-istri, tetapi mereka enggan untuk berkomitmen satu sama lain.

Keduanya merasa sudah cukup menjadi seorang sahabat tanpa harus ada ikatan timbal balik di antara mereka. Seperti judulnya, film ini menggambarkan seperti apa yang dimaksud sebagai friends with benefits. Teman tapi mesra yang terlanjur mesra kebangetan.

11. The Ugly Truth (2009).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Ugly Truth merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang berkisah tentang Abby Richter (Katherine Heigl), produser acara pagi TV di Sacramento, California. Abby sangat percaya pada cinta sejati dan merupakan pendukung besar buku-buku self-help yang kompleks seperti Chicken Soup for the Soul dan Men Are from Mars, Women Are from Venus.

Pulang dari kencan yang membawa malapetaka, ia kebetulan melihat segmen acara televisi lokal, The Ugly Truth yang menampilkan Mike Chadway (Gerard Butler), sedang melemparkan sinisme tentang hubungan romantis. Hal tersebut membuat Abby menelepon untuk berdebat dengannya saat siaran. Keesokan harinya, dia menemukan stasiun TV mengancam untuk membatalkan acaranya karena peringkatnya yang buruk. Pertemuan yang kurang baik tersebut kemudian menjadi mula kisah cinta mereka berdua.