6. The Outsider (2018).

film Netflix kisah mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

The Outsider merupakan rekomendasi film Netflix kisah mafia garapan Amerika-Jepang berlatar saat pasukan Sekutu menduduki Jepang pada 1954. Saat itu, Nick Lowell (Jared Leto) menjadi satu-satunya narapidana non-Jepang yang ada di penjara Osaka.

Selama di penjara, ia pernah menyelamatkan Kiyosi, seorang anggota Yakuza, dari hukuman gantung. Berkat pertolongan tersebut, Nick dan Kiyosi berteman dan masuk dalam klan Yakuza yang sama. Film ini terasa menegangkan karena penuh dengan aksi dan adu jotos para pemerannya.

7. The Drug King (2018).

film Netflix kisah mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

The Drug King merupakan rekomendasi film Netflix kisah mafia yang diadaptasi adri kisah nyata dari Lee Doo-sam, seorang penyelundup narkoba yang terkenal di Busan pada era 1970-an. Doo-sam awalnya adalah anggota faksi Chilsung di Busan dari Provinsi Hwanghae.

Namun, pada awal 1970-an, ia menyelundupkan berlian dan produk lainnya, termasuk narkoba pada tahun selanjutnya. Semua barang tersebut didistribusikan di wilayah domestik dan diekspor ke Jepang. Hal ini pun lantas membuat Doo-sam kaya dari bisnis tersebut.

8. Gun City (2018).

film Netflix kisah mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

Gun City merupakan rekomendasi film Netflix kisah mafia dan serikat pekerja dari kelompok anarkis di Barcelona bekerja sama agar bisa menggagalkan sebuah kudeta militer. Saat itu, kelompok anarkis di kota Barcelona bersitegang dengan kepolisian yang memburu di sebuah kereta api karena sebuah perampokan yang tak pernah dilakukan.

Para polisi tidak segan melakukan cara-cara keji untuk menemukan siapa pelaku yang bertanggung jawab atas perampokan tersebut. Tidak hanya itu, akibat perampokan tersebut, suasana kota mencekam dan pihak militer semakin mendesak untuk menguasai kota. Film ini menggambarakan bagaimana kelompok mafia dan kaum pekerja yang diwakili para anarkis mencoba untuk mencegah militer masuk dan berhasil menunda meletusnya perang saudara.

9. Sicario (2015).

film Netflix kisah mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

Sicario merupakan rekomendasi film Netflix kisah mafia Sonora yang diburu oleh agen Khusus FBI Kate Macer dan Reggie Wayne. Saat tiba di lokasi persembunyian, mereka menemukan lusinan mayat yang sudah membusuk.

Sementara itu, di luar ruangan, bom tiba-tiba meledak dan membunuh dua orang polisi. Setelah serangan itu, Kate direkomendasikan untuk dan bergabung dengan Satuan Tugas Gabungan yang diawasi oleh agen CIA Matt Graver dan Alejandro Gillick secara tertutup. Misi mereka adalah untuk menangkap letnan Sonora Manuel Díaz yang menjadi penangung jawab sebagai pimpinan mafia.

10. The Equalizer (2014).

film Netflix kisah mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

The Equalizer merupakan rekomendasi film Netflix kisah mafia yang menceritakan Robert McCall tinggal di Boston, seorang pekerja toko perangkat keras Home Mart. Beberapa malam membaca di restoran tempatnya bertemu dengan Alina, seorang pelacur remaja yang bekerja dengan nama Teri untuk mafia Rusia.

Suatu malam, Alina dirawat di rumah sakit setelah dipukuli oleh germonya , Slavi. McCall mengunjungi kamar rumah sakit Alina dan berbicara dengan temannya, Mandy, lalu mengunjungi Slavi dan menawarkan untuk membeli kebebasan Alina. McCall berniat membeli Alina sepenuhnya untuk memberikannya kebebasan. Namum McCall harus menghadapi Vladimir Pushkin sang bos mafia setelah membunuh Slavi dan anak buahnya.

11. American Gangster (2007).

film Netflix kisah mafia berbagai sumber

foto: imdb.com

American Gangster merupakan rekomendasi film Netflix kisah mafia yang menceritakan Frank Lucas sebagai tangan kanan bos mafia Harlem Ellsworth "Bumpy" Johnson. Ketika Johnson meninggal karena serangan jantung, Frank memasuki perdagangan heroin dan membeli langsung dari produsen di Thailand dan menyelundupkannya ke Amerika Serikat melalui prajurit Perang Vietnam yang kembali. Frank menjual heroinnya dengan merek "Blue Magic", yang keterjangkauan dan kemurniannya sangat populer dan menghilangkan banyak pesaing.

Frank juga menjalin persekutuan dengan mafia New York untuk menguatkan posisinya. Sementara itu, ada seorang detektif jujur bernama Richie Robert di New Jersey yang diundang bergabung di Federal Investigation Force of Narcotics. Mereka ditugaskan menangkap para bandar narkoba di Amerika Utara.