Brilio.net - Brad Pitt kembali diperbincangkan di media setelah mantan istrinya Angelina Jolie menyebutnya dalam sebuah wawancara terbaru. Seperti yang kita ketahui, Brad Pitt adalah salah satu aktor ternama di Hollywood hingga saat ini. Film-filmnya selalu membawa kesan tersendiri bagi para penggemar dan peminat film.

Sejak memulai kariernya pada tahun 1987 lewat TV series 21 Jump Street, namanya mulai dikenal banyak orang. Berpuluh-puluh tahun kemudian ia tetap menjadi aktor papan atas di dunia perfilman Hollywood. Apalagi setelah mendapat Oscar pertamanya lewat film Once Upon A Time In Hollywood (2019), tawaran main film terus membanjiri.

Kalau kamu adalah penggemar setia dari pria berumur 57 tahun ini, kamu pasti tahu bahwa dia akan kembali menghiasi layar kacamu lewat film-film barunya, antara lain Bullet Train, Babylon, Blonde dan She Said.

Biar tidak penasaran, ini dia 11 film terbaik Brad Pitt yang dikutip brilio.net dari IMDb, Selasa (7/9).

1. Fight Club (1999)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@younnta

Tidak ada bantahan bahwa film ini adalah salah satu film terbaik Brad Pitt dan merupakan salah satu film yang masih menjadi tontonan banyak peminat film. Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai penjual sabun yang bertemu dengan seorang insomnia yang depresi (diperankan Edward Norton).

Mereka berdua menciptakan sebuah kumpulan bernama Fight Club. Pertemanan mereka menjadi lebih kompleks dengan hadirnya seorang perempuan bernama Marla (Helena Bonham Carter).

2. Se7eN (1995)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@isara manakit

Se7en adalah film bergenre kriminal/drama yang gemilang. Tidak hanya akting pemainnya yang top, cerita dari film ini pun menarik untuk diikuti.

Film ini bercerita tentang dua detektif yang melacak seorang pembunuh berantai yang punya cara khusus dalam menentukan target korbannya. Dengan penampilan memukau, cerita yang menarik, penulisan dan direksi yang mengagumkan, Fight Club menjadi film yang tepat untuk kamu tonton.

3. Inglourious Basterds (2009)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@Nono

Dari 1.173.200 ulasan, film ini menempatkan Brad Pitt pada posisi atas. Ceritanya sendiri mengikuti seorang letnan tentara bernama Letnan Aldo Raine (Pitt). Ia membentuk sekelompok tentara Yahudi untuk melakukan tindakan balas dendam terhadap Nazi.

Film ini keren karena akting dari para pemainnya terus memukau dari awal hingga akhir film. Ditambah lagi dengan gaya directing dan screenplay yang siap memukau.

4. 12 Years A Slave (2013)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@Ugur K

Tidak ada alasan untuk kamu tidak menyaksikan film yang satu ini. Film yang meraih banyak nominasi Oscar ini tidak hanya sukses di box office, tetapi juga menjadi sorotan banyak peminat film karena ceritanya yang sangat mengesankan.

Film ini didasarkan pada memoar kehidupan nyata dari karakter utama, Solomon Northup, saat ia diculik dan dijual sebagai budak, dan perjalanannya dirinci selama 12 tahun. Tidak hanya menang Oscar film terbaik, film ini juga memenangkan Oscar di kategori aktris pemeran pendukung terbaik yang dimenangkan Lupita Ngong'o.

Beberapa wajah familiar lainnya, antara lain Chiwetel Ejiofor, Michael Fassbender, Benedict Cumberbatch.

5. Once Upon A Time... In Hollywood (2019)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@dagobah_6810

Ini dia nih satu film yang kembali membawa nama Brad Pitt menjadi perbincangan hangat. Betapa tidak, film ini telah membuat dia meraih Oscar.

Aktingnya yang subtle telah memukau banyak orang. Kalau kamu belum melihat film ini, saatnya kamu yang dipukau selanjutnya!

6. The Curious Case Of Benjamin Button (2008)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@letxy_

Ini adalah sebuah film fiksi yang lain dari pada yang lain. Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Daisy yang bertemu Benjamin Button yang menderita penyakit penuaan langka yang membuatnya menua mundur. Mereka tetap berhubungan saat dia bertambah tua dan dia menjadi lebih muda.

Bayangkan, saat kamu menjadi lebih tua, pasanganmu malah sebaliknya, menjadi lebih muda. Dari ide cerita ini, film The Curious Case Of Benjamin Button ini telah mendapat pujian dari banyak peminat film. Ditambah lagi dengan akting yang super keren dari Brad Pitt, Cate Blanchett dan Taraji P Henson.

7. Fury (2014)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@isara manakit

Kalau kamu menyukai genre film peperangan, film yang satu ini tepat sekali untuk kamu tonton. Fury ini, menurut sejumlah pakar film, merupakan film perang yang paling brutal hingga saat ini.

8. Moneyball (2011)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@dagobah_6810 1

Moneyball boleh dibilang film yang fresh dibintangi Brad Pitt. Filmnya unik karena mengombinasikan cerita tentang baseball dan matematika.

Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai Billy Beane, manajer umum Oakland Athletics. Dia menyusun rencana untuk bersaing dengan tim bisbol yang lebih kaya dengan menggunakan statistik untuk membangun tim pemenang.

9. Interview With The Vampire: The Vampire Chronicles (1994)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@Alina Vinchy

Saat kamu melihat Brad Pitt dan Tom Cruise dalam satu film, saat itu kamu tahu bahwa ada sesuatu yang menarik yang perlu digali dalam film itu. Benar saja, film ini masih saja menjadi perbincangan di dunia perfilman. Dua aktor keren itu memang merupakan kombinasi yang membawa kesuksesan.

Film ini berdasarkan pada novel karya Anne Rice yang menceritakan kisah epik vampir. Selama berabad-abad vampir menghadapi cinta dan pengkhianatan bersama dengan siksaan keabadian.

10. The Big Short (2015)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@Alafuga

Film yang satu ini tentunya tidak bisa luput dari daftar ini. Tidak hanya sebagai salah satu film terbaik kala itu, The Big Short juga merupakan salah satu film yang paling intelligent sepanjang dekade.

Film ini bercerita tentang kelompok terpilih yang memperhatikan kekurangan di pasar perumahan dan bertaruh melawannya menjelang krisis keuangan tahun 2008. Film tersebut menjadi penantang Film Terbaik di Oscar, menghasilkan Brad Pitt sebagai nominasi produser terbaik.

11. Snatch (2000)

Film terbaik Brad Pitt istimewa

foto: Flickr/@CCurralo

Film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini memiliki cerita yang merinci dua plot yang saling terkait. Satu berurusan dengan penjahat dalam perburuan berlian curian, kedua berurusan dengan promotor tinju kecil-kecilan yang terjebak dalam pengaturan pertandingan di bawah kendali gangster.

Film ini juga penuh dengan komedi gelap, penampilan yang keren, tulisan yang bagus, dan merupakan produk bergaya secara keseluruhan.

Reporter: Arif Rahman