6. Trinkets (2019).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Trinkets merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja yang menceritakan Elodie Davis (Brianna Hildebrand), Moe Truax (Kiana Madeira), dan Tabitha Foster (Quintessa Swindell). Mereka menjadi teman setelah bertemu satu sama lain di pertemuan Shoplifters Anonymous.

Ketiga orang tersebut memiliki kepribadian dan karakter berbeda di sekolah. Mereka pun merahasiakan persahabatan tersebut. Elodie dikenal sebagai seorang introvert, Moe menyukai gaya punk, sedangkan Tabitha berasal dari keluarga kaya. Mereka kemudian bersepakat untuk membentuk ikatan yang dalam setelah mengetahui bahwa mereka semua memiliki kebiasaan mengutil. Selain itu, masing-masing mereka juga menemukan kekuatan orang lain saat mereka mengatasi masalah mereka sendiri seperti masalah keluarga dan sekolah.

7. On My Block (2018).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

On My Block merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja empat orang sahabat street-savvy. Mereka berhasil membuat kehidupan mereka lebih seru dengan kecerdikan masing-masing. Keempat sahabat tersebut mencoba melalui kesenangan, kesedihan, dan kebaruan masa SMA di area keras kota Los Angeles.

8. Elite (2018-21).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Elite merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja yang menceritakan kehidupan tiga siswa SMA kelas menengah. Mereka berkesempatan untuk sekolah di sekolah swasta kelas elite sebab menjadi korban kecelakaan konstruksi sekolah.

Untuk mengatasi kecelakaan tersebut, pihak konstruksi memberikan beasiswa kepada 3 siswa SMA itu di SMA Las Encinas. Namun, kepindahan mereka menguak kasus demi kasus di sekolah tersebut yang belum diketahui oleh banyak orang.

9. 13 Reasons Why (2017-20).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

13 Reasons Why merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja yang mengangkat isu perundungan fatal di sebuah sekolah. Film ini berkisah tentang siswa sekolah menengah Clay Jensen (Dylan Minnette) yang bunuh diri bersama Hannah Baker (Katherine Langford).

Sebelum kematian, ia meninggalkan sekotak kaset yang berisi rincian alasan mengapa dirinya memilih untuk mengakhiri hidupnya. Selain itu, di rekaman yang sama, ia menjelaskan orang-orang yang diyakini bertanggung jawab atas kematiannya.

10. Atypical (2017).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Atypical merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja yang menceritakan perjalanan Sam dalam mencari cinta pada masa SMA. Sam terlahir sebagai seorang autis dengan segala keterbatasan yang berbeda dengan teman-temannya yang lain. Namun, latar belakang ini membuat Sam kesusahan dalam bersosialisasi.

Walaupun begitu, seperti remaja 18 tahun pada umumnya yang lekat dengan kisah asmara, Sam juga ingin merasakan hal yang sama. Perjalanan Sam mencari orang yang ia cintai penuh dengan berbagai perjuangan dan tak membuat dirinya lelah untuk terus berusaha.

11. Dream High (2011).

film serial Netflix remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Dream High merupakan film serial Netflix kisah petualangan remaja yang bercerita tentang enam orang anak SMA Kirin. Mereka memiliki minat tinggi pada musik dan masing-masing ingin menjadi penyanyi sukses. Tujuan mereka memang sama, namun jalan mereka untuk bisa mencapai impian sangatlah berbeda.

Go Hye-mi (Bae Suzy) adalah gadis sempurna, sementara Song Sam-dong (Kim Soo-hyun) adalah pria urakan. Selain itu, ada Jin Guk (Taecyeon 2PM) merupakan teman masa kecil Hye-mi dan Kim Pil-suk (IU) yang punya bakat luar biasa dalam menyanyi. Mereka semua berjuang sekuat tenaga dan saling mendukung satu sama lain untuk menjadi penyanyi terbaik.