1. One of Us Is Lying (2021).

film serial Netflix pembunuhan misterius berbagai sumber

foto: imdb.com

One of Us Is Lying merupakan film serial Netflix kisah pembunuhan misterius yang menimpa seorang tukang gosip di sebuah sekolah. Semua berawal saat Simon (Mark McKenna) punya grup gosip dari sekolah dengan berbagai isu di dalamnya. Ada pula Addy (Annalisa Cochrane), siswa populer dan anggota tim pemandu sorak. Cooper (Chuibuikem Uche), seorang atlet baseball dengan karier menjanjikan dan Bronwyn (Marianly Tejada) yang dikenal cerdas serta Nate (Cooper van Grootel) yang dikenal sebagai pengedar narkoba.

Suatu hari, mereka semua dihukum di sekolah. Namun, saat menjalani hukuman di perpustakaan, Simon meminum air yang menyebabkannya meninggal dunia. Sejak saat itu sekolah gempar dan menjadi awal penyelidikan atas kematian si tukang gosip sekolah. Semua orang mereka-reka siapa yang telah meracuni Simon hingga meninggal dunia.

2. My Name (2021).

film serial Netflix pembunuhan misterius berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name merupakan film serial Netflix kisah pembunuhan misterius yang menimpa ayah Yoon Ji-woo (Han So-hee) saat ulang tahunnya yang ke-17 oleh seorang tak dikenal. Ji-woo kemudian melakukan berbagai berbagai upaya untuk balas dendam atas kematian ayahnya. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

3. Who Killed Sara? (2021).

film serial Netflix pembunuhan misterius berbagai sumber

foto: imdb.com

Who Killed Sara? merupakan film serial Netflix kisah pembunuhan misterius yang mengharuskan lex Guzmán, seorang mantan narapidana yang menghabiskan 18 tahun penjara untuk kejahatan yang tidak dilakukannya.

lex Guzmán sangat ingin mencari tahu siapa yang membunuh saudara perempuannya Sara dan membalas dendam pada keluarga Elisa Lazcano yang sudah menganiaya saudaranya tersebut. Pembunuhan dan dendam kesumat inilah yang kemudian menjadi penggerak utama cerita film ini.

4. Flower of Evil (2020).

film serial Netflix pembunuhan misterius berbagai sumber

foto: imdb.com

Flower of Evil merupakan film serial Netflix kisah pembunuhan misterius yang dihadapi oleh detektif perempuan Cha Ji-won (Moon Chae-won), seorang detektif dari kepolisian yang menyamar sebagai warga sipil biasa. Ji-won ternyata punya suami, Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) yang juga berprofesi menjadi detektif. Mereka seperti keluarga yang harmoni dan sempurna dengan seorang putri yang cantik. Hee-sung ternyata mengidap penyakit mental yang disebut alexithymia sehingga ia kesulitan untuk menyampaikan emosi yang dialaminya.

Namun, saat Cha Ji-won bersama rekan-rekannya melakukan penyelidikan, mereka menemukan bukti kuat keterlibatan Hee-sung dalam sebuah kasus pembunuhan bermotif balas dendam. Penemuan ini menjadi dilema bagi Ji-won karena menyangkut orang yang selama ini ia cintai dan menjadi teman hidupnya di dalam rumah.

5. Ratched (2020).

film serial Netflix pembunuhan misterius berbagai sumber

foto: imdb.com

Ratched merupakan film serial Netflix kisah pembunuhan misterius terhadap para pendeta yang dilakukan oleh seorang psikopat. Film ini mengisahkan saat Mildred Ratched, seorang perawat yang disewa oleh Dr. Hanover untuk bekerja di Rumah Sakit Negara Bagian Lucia. Namun, motifnya untuk bekerja di sana adalah untuk mematahkan saudara angkatnya Edmund keluar dari rumah sakit setelah dirawat di sana karena membunuh beberapa pendeta.

Sementara Edmund Tolleson adalah saudara angkat Ratched yang tidak stabil secara mental. Selain itu, karena pembunuhan yang dilakukannya kepada beberapa pendeta, ia menjadi seorang narapidana di Rumah Sakit Negara Bagian Lucia tersebut. Film ini menggambarkan bagaimana kedokteran di bidang psikologi mengungkapkan kejanggalan yang dilakukan oleh sebuah rumah sakit saat mengurus orang-orang yang mengalami persoalan mental.

6. Elite (2018-21).

film serial Netflix pembunuhan misterius berbagai sumber

foto: imdb.com

Elite merupakan film serial Netflix kisah pembunuhan misterius yang disebabkan saat kecelakaan konstruksi sekolah. Kecelakan tersebut membuat tiga siswa SMA kelas menengah nyaris tak bisa sekolah lagi.

Untuk mengatasi kecelakaan tersebut, pihak konstruksi memberikan beasiswa kepada 3 siswa SMA itu di SMA Las Encinas. Namun, kepindahan mereka menguakkan kasus demi kasus di sekolah tersebut yang belum diketahui oleh banyak orang, termasuk kasus pembunuhan yang selama ini terpendam.