6. Coin Heist (2017).

film Netflix terbaik perampokan berbagai sumber

foto: imdb.com

Coin Heist merupakan film Netflix terbaik tentang perampokan yang mengisahkan empat orang siswa tak saling mengenal. Kisah awal perampokan ini bermula saat Alice, seorang peretas yang terampil, mendekati Jason, putra kepala sekolah yang dituduh salah menangani dana dengan memberikannya ide untuk membuat tempat tinggal negara bagian Michigan. Ide Alice itu pun langsung disepakati oleh Jason.

Mereka meminta bantuan mekanik dari Benny, seorang mahasiswa beasiswa sepak bola yang membantu di garasi pamannya, dan Dakota, mantan pacar bos Jason, yang sangat terorganisir. Dakota membawa tim ke Mint dengan terlebih dahulu berbicara manis kepada para penjaga, menyamar sebagai reporter untuk mengalihkan perhatian manajer.

Alice meretas sistem keamanan melalui komputer mint, sementara yang lainnya mengerjakan cara membuat pewarna yang sedikit diubah. Sejak itulah, petualangan perampokan mereka segera dimulai.

7. Baadshaho (2017).

film Netflix terbaik perampokan berbagai sumber

foto: imdb.com

Baadshaho merupakan film Netflix terbaik tentang perampokan yang dialami oleh Maharani Gitanjali, seorang putri dari keluarga kerajaan di Rajasthan. Menjelang kerajaan ini runtuh, Sanjeev, orang berpengaruh di pemerintahan Kongres, telah dihina oleh Gitanjali pada 1973. Dendam dengan perlakuan tersebut, pada 1975 Sanjeev

meminta perwira militer Kolonel Rudra Pratap Singh untuk menyita semua emas yang dimiliki Gitanjali dan menempatkannya di balik jeruji besi. Rudra mengikuti instruksi Sanjeev dan memenjarakan Gitanjali setelah secara paksa mengambil emas yang menjadi hak pemerintah tetapi masih dipegang olehnya. Film ini mengisahkan bagaimana perampokan dilakukan atas pemerintahan negara.

8. Point Break (2015).

film Netflix terbaik perampokan berbagai sumber

foto: imdb.com

Point Break merupakan film Netflix terbaik tentang perampokan yang coba dibongkar oleh Johnny Utah (Luke Bracey), seorang atlet olahraga ekstrim. Ia bersama mengalami kecelakaan bersama Jeff di sebuah punggung bukit curam yang menyebabkan Jeff meninggal dunia.

Tujuh tahun kemudian, Utah mendaftarkan diri sebagai calon agen FBI. Ia menghadiri pengarahan tentang pencurian gedung pencakar langit, di mana para penjahat mencuri berlian, melarikan diri dengan parasut di Mumbai. Perampokan serupa terjadi di Meksiko saat para penjahat membongkar jutaan dolar dalam bentuk uang kertas, lalu menghilang ke Gua Burung Walet.

Penelitian Utah menyimpulkan bahwa mereka dilakukan oleh orang yang sama, yang mencoba untuk menyelesaikan Ozaki 8, daftar delapan cobaan ekstrim untuk menghormati kekuatan alam. Mereka telah menyelesaikan tiga, dan Utah memperkirakan mereka akan mencoba yang keempat pada fenomena gelombang laut yang langka di Prancis. Sejak mengungkapkan analisis tersebut, Utah pergi ke Prancis dan melakukan penyamaran.

9. The Thieves (2012).

film Netflix terbaik perampokan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Thieves merupakan film Netflix terbaik tentang perampokan yang berkisah saat Popeye dan teman-teman perampoknya pergi ke Macau. Mereka pergi untuk mencari Macao Park yang membawa kabur 68 kilogram emas saat bertugas beberapa tahun sebelumnya.

Di balik semua konspirasi yang menyelimuti kelompok pencuri ini, misi utama mereka adalah merampok berlian yang bernilai 20 juta dollar. Jun Ji-hyun berhasil tampil memukau dalam film ini. Selain itu, film yang menjadi film terlaris keenam Korea Selatan ini berhasil menyuguhkan cerita menarik dan juga kocak abis.

10. Tower Heist (2011).

film Netflix terbaik perampokan berbagai sumber

foto: imdb.com

Tower Heist merupakan film Netflix terbaik tentang perampokan yang berkisah Josh Kovaks, manajer gedung The Tower, sebuah kompleks apartemen kelas atas di New York City. Ia memiliki miliarder Wall Street Arthur Shaw sebagai penyewa penthouse-nya.

Staf tersebut kehilangan semua uang pensiun mereka karena Josh memberikannya kepada Shaw, yang berada di bawah tahanan rumah oleh FBI karena mendalangi skema Ponzi hingga dapat menggelapkan hingga USD 2 miliar. Mengetahui hal tersebut, Josh tidak tinggal diam dan mencoba bekerja sama dengan FBI untuk mendapatkan kembali apa yang seharusnya menjadi haknya dan orang lain sepertinya.

11. Drive (2011).

film Netflix terbaik perampokan berbagai sumber

foto: imdb.com

Drive merupakan film Netflix terbaik tentang perampokan yang berkisah kehidupan sopir (Ryan Gosling), sekaligus pekerja paruh waktu sebagai mekanik. Pekerjaan tersebut kemudian membuatnya bertemu dan jatuh cinta dengan tetangganya, Irene (Carey Mulligan), dan putra Irene yang masih kecil, Benicio.

Dia melindungi tetangganya tersebut ketika keadaan menjadi buruk setelah mengalami perampokan jutaan dolar gagal yang membahayakan kehidupan semua orang yang terlibat.

Standard, suami Irene, dipaksa oleh seorang penjahat bernama Cook untuk merampok pegadaian demi membayar perlindungan yang dia dapatkan di penjara. Sang sopir tersebut memutuskan membantunya, tetapi rencana tidak berjalan sesuai yang diharapkan.