1. RRR (2022).

film Netflix terbaik paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

RRR merupakan film Netflix terbaik paruh awal 2022 dengan rating 8,1 di IMDb. Film ini mengisahkan cerita fiksi tentang dua orang revolusioner India, Alluri Sitarama Raju (Charan) dan Komaram Bheem (Rama Rao), yang masing-masing berperang melawan British Raj dan Nizam dari Hyderabad. Berlatarkan 1920-an, beberapa adegannya diambil di negara Eropa seperti Ukraina dan Bulgaria.

RRR mengisahkan dua orang revolusioner legendaris, Alluri Sitarama Raju dan Komaram Bheem, yang melakukan suatu perjalanan jauh. Mereka berangkat dari rumah masing-masing dan melakukan perjalanan dengan maksud untuk berjuang demi negara mereka. Alluri dan Komaram bertarung melawan British Raj dan Nizam yang berasal dari Hyderabad saat India sedang diduduki oleh Inggris.

2. Hustle (2022).

film Netflix terbaik paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Hustle merupakan film Netflix terbaik paruh awal 2022 dengan rating 7,4 di IMDb. ilm ini mengisahkan Stanley Sugerman, seorang aktivis pramuka internasional yang letih menjadi pelatih tim Philadelphia 76ers dari National Basketball Association. Ia pun mencari dan menjalani kehidupan di jalanan untuk menemukan bintang masa depan yang diinginkannya.

Perjalanan tersebut, membuatnya sering membawa korban pada istrinya Teresa dan putrinya Alex. Meskipun disukai oleh pemilik 76ers Rex Merrick, ia secara filosofis berselisih dengan putra Rex, Vincent.

Rex mempromosikan Stanley menjadi asisten pelatih yang akan memungkinkannya untuk tetap di rumah bersama keluarga. Namun, pada malam yang sama, Rex meninggal, meninggalkan Vince sendiri sebagai penanggung jawab tim. Hal inilah yang membawa Stanley kepada posisi yang seharusnya ia tempati dan segera mencari pemain baru.

3. The Bombardment (2022).

film Netflix terbaik paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Bombardment merupakan film Netflix terbaik paruh awal 2022 dengan rating 7,3 di IMDb. Film ini menceritakan beberapa kisah Perang Dunia II yang tak terhitung dan fokus saat polisi rahasia Nazi Jerman, Gestapo, terus menerus menangkap beberapa anggota kelompok Gerakan Perlawanan Denmark di Kota Kopenhagen.

Kelompok tersebut lalu meminta bantuan Angkatan Udara Kerajaan Inggris yang disebut Royal Air Force (RAF) untuk mengebom markas Gestapo yang ada di sebuah bangunan bernama Shell House. Sementara itu, Peter, pilot pesawat tempur RAF beserta asistennya melakukan misi penyerangan sebuah mobil yang diisi oleh staf Nazi Jerman. Namun, serangan yang ia lakukan salah sasaran karena mengenai mobil sipil yang berisikan tiga gadis remaja dan satu sopir.

4. Apollo 10½: A Space Age Childhood (2022).

film Netflix terbaik paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Apollo 10½: A Space Age Childhood merupakan film Netflix terbaik paruh awal 2022 dengan rating 7,3 di IMDb. Film ini mengisahkan kehidupan Stanley (Milo Coy), seorang anak biasa yang ditugaskan bersama 2 orang dari NASA untuk menjadi astronot pertama yang mendarat di Bulan.

Sejak keputusan itu dikeluarkan, Stan harus menjalani latihan layaknya astronot dewasa untuk menguasai seluk-beluk ilmu pengetahuan tentang semua hal di Bulan. Namun, Stan tidak boleh memberi tahu siapapun tentang misinya ke Bulan. Bahkan sampai kepulangannya kembali ke rumah. Ia harus bersikap kembali layaknya anak normal lainnya.

5. Rescued by Ruby (2022).

film Netflix terbaik paruh awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Rescued by Ruby merupakan film Netflix terbaik paruh awal 2022 dengan rating 7,1 di IMDb. Film ini mengisahkan, Daniel O'Neil Polisi negara bagian Rhode Island yang bermimpi bergabung dengan tim pencarian dan penyelamatan K-9 dari polisi negara bagian. Namun ia tidak berhasil melakukannya sampai berteman dengan anjing penampungan bernama Ruby.

Ruby adalah anjing collie setengah perbatasan yang sangat hiperaktif dan telah diadopsi beberapa kali dari tempat penampungan selama enam bulan terakhir. Namun, Ruby selalu kembali ke tempat penampungan karena karena ketidakmampuan untuk melatih atau mengendalikannya.

Sejak pertemuan O'Neil dengan Ruby, hal tersebut membuat cepat akrab dan Ruby mulai terlatih dan jinak. Film ini menggambarkan hubungan hangat antara manusia dan binatang.