5. Black Summer (2019).

film drama Netflix tentang zombi berbagai sumber

foto: imdb.com

Black Summer merupakan film drama Netflix tentang zombi yang mengisahkan Rose (Jaime King), seorang ibu yang terpisah dari putrinya selama hari-hari paling awal dan paling mematikan dari kiamat zombi. Walaupun dalam keadaan bahasa, Rose tetap melakukan perjalanan paling mengerikan untuk menemukan anaknya.

Dalam sebuah perjalanan, Rose bertemu dengan pengungsi lain di Amerika Utara yang mengharuskannya berani menghadapi dunia yang sama sekali baru. Saat itu, ia membuat keputusan penting selama musim panas yang paling mematikan.

6. Daybreak (2019).

film drama Netflix tentang zombi berbagai sumber

foto: imdb.com

Daybreak merupakan film drama Netflix tentang zombi yang berlatar sebuah kota Grendale di California, Amerika Serikat. Ledakan nuklir hebat mengubah seluruh isi dunia dan membuat mereka yang berumur di atas 18 tahun menjadi sebuah makhluk yang menyerupai zombi. Film ini mengisahkan Josh Wheeler yang mencari pacar Inggrisnya yang hilang Sam Dean di Glendale pasca-apokaliptik, California.

Josh bergabung dengan sekelompok orang aneh, termasuk Angelica pyromaniac berusia 10 tahun dan mantan pengganggu sekolah menengah Josh Wesley, yang sekarang menjadi calon samurai pasifis. Josh mencoba untuk bertahan hidup di antara gerombolan geng bergaya Mad Max (atlet jahat, pemandu sorak yang menjadi pejuang Amazon, dll), orang dewasa yang telah berubah menjadi makhluk mirip zombi yang disebut Ghoulies, dan Baron Triumph yang misterius.

7. The Rain (2018).

film drama Netflix tentang zombi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Rain merupakan film drama Netflix tentang zombi yang mengisahkan sebuah virus yang dibawa curah hujan dan menyapu hampir semua manusia di wilayah Skandinavia. Simone dan Rasmus berlindung di sebuah bunker. Enam tahun kemudian, mereka muncul untuk mencari ayah mereka, seorang ilmuwan yang meninggalkan mereka di bunker tetapi tidak pernah kembali.

Sepanjang jalan, mereka bergabung dengan sekelompok penyintas muda dan bersama-sama mereka melakukan perjalanan melintasi Denmark dan Swedia dan mencari tempat yang aman. Selain itu, Simone dan Rasmus terus mencari ayah mereka dan menemukan fakta berbagai kejanggalan tentang penelitian yang diikuti ayahnya. Penelitian tersebut ternyata merupakan eksperimen untuk membuat manusia menjadi zombi dan berakhir malapetaka yang mereka jalani saat itu.

8. Santa Clarita Diet (2017-2019).

film drama Netflix tentang zombi berbagai sumber

foto: imdb.com

Santa Clarita Diet merupakan film drama Netflix tentang zombi yang mengisahkan Joel dan Sheila Hammond, agen real estate pinggiran kota sehari-hari di Santa Clarita, California. Pasangan ini menghadapi serangkaian rintangan ketika Sheila mengalami metamorfosis dan menjadi zombi.

Sheila kemudian mulai ingin memakan daging manusia. Saat Joel dan keluarga mencoba membantu Sheila, mereka harus berurusan dengan tetangga dan norma budaya dan mengungkap misteri mitologis yang tiba-tiba membuat mereka harus tahu hal tersebut.