Brilio.net - Film Tiga Dara merupakan film lawas karya Usmar Ismail yang tayang pada 1956 . Yup, tepat 60 tahun berselang, kini film yang dibintangi Meike Wijaya ini akan dibuat remakenya.

Film versi 2016nya ini berjudul "Ini Kisah Tiga Dara" dengan disutradai Nia Dinata. Nggak berbeda jauh dari versi lamanya, "Ini Kisah Tiga Dara" juga bertema film musikal dan di bintangi oleh aktris dan aktor lintas generasi. Film Tiga Dara menceritakan tentang 3 orang remaja yang diasuh nenek mereka.

Si nenek pun merasa 3 cucunya ini sudah dewasa dan saatnya untuk menikah. Masalah dan konflik dengan sang nenek, bahkan antarsaudara pun terjadi. Lalu gimana endingnya? Nah, sebelum kamu nonton filmnya 1 September nanti kita lihat dulu yuk perbandingan film Tiga Dara versi 1956 vs 2016, dihimpun brilio.net dari akun media sosial Ini Kisah Tiga Dara, Jumat (5/8):

1. Pemutaran kembali film Tiga Dara, telah melalui proses yang tak mudah. Pemulihan kembali kepingan kaset asli atau restorasi film Tiga Dara sendiri bahkan dilakukan di Italia.



2. Pemeran sang nenek dulu diperankan oleh alm. Fifi Young, kini Nia Dianata memilih eyang Titiek Puspa.



3. Karakter anak pertama yang pendiam, Nunung dulu diperankan oleh Chitra Dewi. Kini Si seksi Shanty Paredes yang menempati posisi itu.



4. Nana si agresif dulu diperankan oleh Mieke wijaya. Kini Tara Basro didapuk untuk memerankan tokoh ini.



5. Si periang sekaligus si bontot, Nenyy yang dulu diperankan oleh Indriati Iskak kini dimainkan oleh aktris pendatang baru, Tatyana Akman.

Penasaran sama film yang baru dibuat remakenya setelah enam dekade? KLIK NEXT deh...

2 dari 2 halaman



6. Ini Kisah Tiga Dara lebih menonjolkan kisah perempuan masa kini. Meski garis besar problemnya adalah mencari jodoh, namun tentunya dibalut dalam suasana modern.



7. Tetap mengusung film musikal, bahkan pra peamainnya pun bertugas sebagai pengisi soundtrack film.



8. Ini beda poster versi 1956 dengan yang sekarang, keren kan dua-duanya?



9. Nggak cuma akting, namun para aktris pun harus bisa nyanyi lho.



10. Setelah muncul poster resminya, ketiga pemain Ini Kisah Tiga Dara pun wira-wiri jadi sampul majalah nasional. Jadi nggak sabar pengen nonton filmya.