Brilio.net - Naruto, Kakashi, Sasuke, Hashirama, Madara, dan berbagai tokoh lainnya adalah contoh karakter-karakter terkuat dalam Naruto. Dunia ninja yang masih didominasi oleh laki-laki, menjadikan masih banyak orang yang memandang sebelah mata karakter perempuan dalam serial anime Naruto.

Padahal banyak sekali ninja perempuan yang kuat atau yang biasa disebut dengan Kunoichi. Seperti kata-kata Shikaku Nara, pria itu tidak ada apa-apanya tanpa kehadiran seorang perempuan. Kira-kira siapa saja perempuan-perempuan kuat itu?

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/3), 10 ninja perempuan paling kuat dalam film Naruto.

1. Kaguya Otsutsuki.

ninja perempuan naruto istimewa

Loading...

foto: myanimelist.net

Seorang pemilik chakra pertama, membuat Kaguya menjadi perempuan terkuat di dunia Naruto. Perlu kombinasi serangan Naruto, Sasuke, Sakura, Obito, dan Kasashi untuk mengalahkannya.

Kaguya bisa menyerap chakra dan bisa mengeluarkan Infinite Tsukuyomi dengan Rinne Sharingan. Hal ini membuat dirinya jadi sangat mengerikan.

2. Lady Chiyo.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: naruto.fandom.com

Lady Chiyo adalah Kunoichi yang bisa mengendalikan boneka-boneka ninja dengan sangat kuat. Ia dikenal bisa mengontrol 10 jenis boneka yang dikenal paling kuat di dunia ninja. Lady Chiyo adalah orang yang telah memasukkan Shukaku dalam Gaara.

3. Konan.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: myanimelist.net

Konan adalah salah satu murid terkuat yang pernah dimiliki oleh Jiraiya. Ia memiliki jutsu yang bisa mengontrol kertas dan menggabungkannya dengan chakra miliknya. Teman Nagato dan Yahiko ini tidak hanya dianggap berbahaya karena menjadi salah satu pendiri akatsuki, tetapi juga karena teknik ninjutsu yang dimilikinya mampu mengubah dirinya menjadi ribuan kertas.

Selain menjadi teknik pertahanan yang hebat, teknik itu juga merupakan cara menyerang yang sangat efektif. Setelah kematian Nagato, Konan langsung diangkat menjadi pemimpin Amegakure.

4. Tsunade.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: myanimelist.net

Tsunade adalah hokage kelima yang tentunya menjadi hokage perempuan pertama. Ia adalah cucu dari Hashirama Senju, dan secara otomatis ia mendapatkan beberapa kekuatan darinya.

Seorang sanin legendaris ini juga memiliki kemampuan pertempuran dengan tangan kosong yang sangat hebat. Tidak hanya itu, Tsunade bahkan memiliki ilmu medis yang luar biasa, serta kontrol chakra nomor satu di kalangan para ninja.

5. Sakura Haruno.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: myanimelist.net

Menjadi murid Tsunade membuat kontrol chakra Sakura semakin hebat dan memberinya kemampuan penyembuhan serta tenaga penghancur tambahan ke dalam serangan-serangan hingga bisa menghancurkan tanah dengan mudah. Kegigihan dalam dirinya juga patut diacungi jempol.

6. Temari.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: myanimelist.net

Tidak hanya cantik, ninja Sunagakure berambut pirang ini juga memiliki kemampuan bertempur yang unik dan berbeda dari ninja kebanyakan. Karena Kipas Lipat Raksasanya, Temari bisa mengeluarkan pusaran angin yang mematikan serta bisa dipakai sebagai senjata jarak dekat dan menangkis serangan lawan.

7. Hinata Hyuuga.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: myanimelist.net

Menjadi anggota Klan Hyuuga, tentu menjadikan Hinata memiliki Byakugan, sebuah kemampuan dojutsu yang luar biasa. Matanya mampu mendeteksi aliran chakra lawan. Ilmu Gentle Fistnya bisa menghentikan chakra lawan-lawannya. Hal itu menjadi kombinasi yang sangat berbahaya.

Kemampuannya semakin meningkat setelah bertemu dengan Hamura Otsutsuki, hingga chakranya berubah menjadi ungu dan bisa menghancurkan Tenseigan.

8. Fuu.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: myanimelist.net

Kemampuannya sebagai Jinchuuriki Ekor 7 membuat Fuu bisa terbang, sehingga dapat menghindari serangan lawan dengan mudah dan mampu menyerang dari area yang lebih luas. Ilmu-ilmu ninjs yang dimilikinya pun sangat efektif untuk menjebak lawan.

9. Yugito Nii.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: myanimelist.net

Salah satu Jinchuuriki perempuan, Yugito Nii merupakan ninja yang sangat dihormati oleh Killer B meski dia lebih muda. Keahliannya berpikir strategis dan bertempur dengan cakarnya semakin bertambah kuat karena menjadi seorang Matatabi, seorang Jinchuuriki Ekor 2. Ia menjadi lawan yang tidak bisa diremehkan.

10. Mei Terumi.

ninja perempuan naruto istimewa

foto: myanimelist.net

Mei Terumi adalah seorang Mizukage ke lima. Kemampuannya menguasai elemen air, api, listrik, tanah, lava, dan uap membuatnya menjadi salah satu ninja yang sangat kuat. Mei juga merupakan salah satu kage yang rendah hati. Hal itu terlihat ketika ia membela Gaara di saat rapat para Kage menjelang Perang Dunia Shinobi.

Mei juga mengubah Kirigakure menjadi desa yang lebih baik dan terbuka kepada desa-desa lain setelah masa pemerintahan Yagura yang kejam.

Reporter: Hameda Rachma