Brilio.net - One Piece merupakan salah satu anime cukup populer di kalangan wibu. Manga yang mulai dibuat oleh Eiichiro Oda atau Oda Sensei sejak 1997 ini dirilis dalam serial TV pada 1999. Manga ini sendiri menceritakan tentang para bajak laut yang mencari harta peninggalan Raja Bajak Laut Gol D Roger.

Ada berbagai macam karakter dalam manga ini. Beberapa karakter merupakan karakter terkuat yang ditakuti World Government.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/3).

1. Edward Newgate "Shirohige".

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Karakter ini identik dengan kumis putih panjang, yang karena itu diberi julukan "Shirohige". Dengan kekuatan dahsyat dari buah setan tipe Paramecia, Gura Gura No Mi, Shirohige mampu membuat gempa atau getaran kencang. Shirohige merupakan salah satu dari empat kaisar laut yang kekuatannya sangat ditakuti oleh pemerintah dunia, termasuk angkatan laut dan para admiralnya.

Sang kapten dari bajak laut Shirohige ini menjadi satu-satunya yang mampu mengimbangi raja bajak laut Gol D Roger pada masanya. Shirohige diberi gelar sebagai orang terkuat, The Strongest Living Man oleh Garp dan Sengoku (Marine).

2. Kaido.

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Hyakuju no Kaido atau Kaido, si Seratus Binatang Buas adalah satu dari empat kaisar laut dunia baru seperti Shirohige. Kaido dijuluki sebagai The Strongest Living Creature, Makhluk Hidup Terkuat.

Jika mendengar julukannya tidak terbayang betapa kuatnya si Kaido ini. Kaido pernah kalah 7 kali dan ditangkap oleh angkatan laut serta musuh-musuhnya sebanyak 18 kali. Namun, ia tak pernah mati. Bahkan, hukuman mati yang akan dijatuhkan oleh angkatan selalu gagal. Tombak dan tiang pancung yang ditusukkan ke tubuhnya selalu patah.

Wujudnya yang tinngi besar dan memiliki tanduk seperti monster. Kemungkinan ia memiliki kekuatan buah iblis tipe Zoan atau Mythical Zoan.

3. Akagami no Shanks.

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Akagami no Shanks atau Shanks si Ramabut Merah adalah orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Shanks yang juga merupakan satu dari empat kaisar laut dunia baru, pernah berlayar di atas kapal raja bajak laut Roger.

Berbicara soal kekuatan, sebenarnya baru sedikit kekuatan Shanks yang ditunjukkan oleh Oda Sensei. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa ia adalah salah satu orang terkuat yang menduduki kursi Yonkou.

Shanks pernah membuat kontak dengan Shirohige dan berakhir dengan adu perang. Adu perang tersebut mengakibatkan awan hitam pekat di atas kepala mereka trbelah.

4. Charlotte Linlin "Big Mom".

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Charlotte Linlin atau yang lebih dikenal dengan Big Mom juga merupakan salah satu dari empat Yonkou dunia baru. Ia adalah seorang pengguna buah iblis tipe Paramecia, Soru Soru No Mi (jiwa), yang kekuatannya dapat memungkinkan si pengguna untuk secara bebas berinteraksi dengan jiwa dan memanipulasinya.

Big Mom juga disebutkan oleh Gorosei sebagai salah satu dari sedikit orang yang bisa melawan Kurohige. Sama seperti Kaido, ia juga merupakan salah satu kru bajak laut The Rocks.

5. Marshall D Teach "Kurohige".

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Marshall D Teach atau lebih akrab dengan sebutan Kurohige merupakan mantan kru bajak laut Shirohige. Ia berlayar di kapal Shirohige demi mencari buah iblis tipe Logia, Yami Yami no Mi atau Buah Iblis Kegelapan.

Ia membunuh Thatch, kapten devisi 4 Shirohige, yang mendapatkan Yami Yami no Mi dan merampas buah iblis tersebut. Setelah mendapatkan buah iblis itu, ia keluar dari kapal Shirohige dan berlayar membentuk kru bajak laut sendiri.

Kekuatan dari buah iblis Yami Yami no Mi sendiri adalah dapat melahap apa saja termasuk kekuatan dari buah iblis lain dan bisa mengembalikannya.

6. Enel "God Enel".

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Enel atau yang sering disebut dengan God Enel adalah penguasa Skypiea sebelum Luffy datang dan menjatuhkannya. God Enel mendapat kekuatan dari buah iblis tipe Logia, Goro Goro no Mi atau petir. Cara ia menggunakan kekuatan yang dimilikinya itu sangat berbahaya.

Enel saat itu tidak mengetahui mengenai Haki, bahwa kekuatan yang digunakannya adalah Mantra. Mantra ini sama dengan Kenbunshoku Haki, di mana penggunanya dapat merasakan kehadiran orang lain bahkan saat orang itu bersembunyi.

7. Monkey D Luffy "Mogiwara no Luffy".

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Monkey D Luffy atau Luffy si Topi Jerami adalah karakter utama dalam serial One Piece. Ia adalah orang yang akan menjadi raja bajak laut berikutnya. Dengan kekuatan buah iblis tipe Paramecia, Gomu Gomu no Mi (Karet), Luffy dapat mengubah bentuk tubuhnya sesuai keinginannya.

Ia juga memiliki Haoshoku no Haki, di mana orang yang memilikinya merupakan orang yang pantas menjadi raja. Haoshoku no Haki miliknya benar-benar luar biasa.

8. Dracule Mihawk "Taka no Me".

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Dracule Mihawk atau Si Mata Elang disebut sebagai pendekar pedang terkuat. Pada awal One Piece dimulai ketika Luffy bertemu Zoro, Zoro memberi tahu Luffy bahwa ia mengincar sang pendekar pedang terkuat, Taka no Me.

Taka no Me sendiri adalah musuh dari salah satu yonkou akagami no Shanks. Pada saat pertempuran Marine Ford, si Mata Elang menunjukkan sedikit kekuatannya dan itu menjadi hal yang sangat mengesankan dengan membelah bukit es yang dibuat kuzan. Dengan pedang dan kemampuan yang dimilikinya, Taka no Me menjadi ouka sichibukai terkuat di antara ketujuh sichibukai.

9. Silvers Rayleigh "Mei-O".

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Silvers Rayleigh atau lebih dikenal dengan Mei-O, si Raja Kegelapan merupakan tangan kanan sang raja bajak laut Roger. Ia adalah orang pertama yang direkrut Roger sekaligus teman baiknya.

Di usia yang tidak muda lagi, Marine bahkan sulit untuk menangkapnya. Rayleigh membantu Luffy dan terlibat pertarungan dengan Kizaru. Rayleigh juga memiliki Haoshoku Haki yang luar biasa keberadaannya. Ia juga yang mengajari Luffy untuk menguasai Haki.

10. Sakazuki "Akainu".

one piece terkuat istimewa

foto: myanimelist.net

Sakazuki merupakan salah seorang admiral yang menjabat sebagai Fleet Admiral menggantikan Sengoku. Ia adalah seorang pengguna buah iblis tipe Logia, Magu Magu no Mi atau Magma. Ia merupakan salah satu orang terkuat yang dimiliki angkatan laut.

Saat perang di Marine Ford, ia adalah orang yang paling banyak melukai Shirohige, juga membunuh ace dengan melubangi tubuh ace menggunakan pukulannya.

Reporter: Hameda Rachma

(brl/pep)

(brl/pep)