Brilio.net - Masyarakat pecinta film bakal dimanjakan sajian menarik nih. Sebab, Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) untuk keempat kalinya bakal menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF). Ini merupakan wujud apresiasi dan pertukaran budaya perfilman masing-masing negara. 

Tahun ini, KIFF akan digelar di enam lokasi CGV Blitz di enam kota yakni Grand Indonesia Jakarta, Teraskota BSD Tangerang, Festive Walk Karawang, Bandung Electronic Centre, Marvell City Surabaya, dan Sahid J-Walk Yogyakarta. Setelah Opening Ceremony yang di CGV Blitz Grand Indonesia, Rabu (26/10), maka pemutaran film di enam kota dimulai. Film The Age of Shadows (2016) sebagai film pembuka.

Film Korea  © 2016 brilio.net

Acara yang digelar lima hari ini akan menghadirkan 20 judul film. Di mana 13 diantaranya film Korea, dua special art (La Bayadere dan The Last Empress), serta lima film box office Indonesia (Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Filosofi Kopi, Sabtu Bersama Bapak, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, dan I Love You from 38.000 feet).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KIFF juga bakal menghadirkan aktor dan aktris berbakat dari Korea dan Indonesia sebagai representatif dalam acara tahunan yang perhelatannya selalu dinantikan ini. Tahun ini, aktor Kim In Kwon (The Himalayas) akan didampingi aktris Indonesia, Julie Estelle (Filosofi Kopi) untuk membuka KIFF tahun ini.

Loading...

Pengen tahu film Korea apa saja yang akan tayang dalam KIFF ini? Berikut 10 film di antaranya:

1. The Age of Shadows.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: hancinema.net

Film yang dibintangi aktor papan atas Korsel ini bercerita tentang organisasi anti-Jepang saat Negeri Matahari Terbit itu menjajajh Korea. Keberanian dan tekad mereka diperlihatkan agar Korea Merdeka.

2. One Way Trip.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: asianwiki.net

Persahabatan empat sekawan dengan latar belakang berbeda-beda makin terjalin dalam perjalanan selama 2 hari 2 malam. Sebuah insiden membuat perjalanan mengubah hidup mereka.- -3. The Himalayas.-

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: hancinema.net

Film ini diadaptasi dari kisah nyata tentang para pendaki yang tewas di pegunungan Himalaya. Perjuangan dan suasana gunung yang cenderung tidak bersahabat tersaji dalam film yang sangat menarik dan menantang adrenalin ini.

4. Phantom Detective.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: hancinema.net

Film ini bercerita tentang seorang detektif bernama Hong Gil Dong (Lee Je Hoon) yang punya daya ingat luar biasa dan berkarakter unik. Suatu saat kecerdasannya benar-benar diuji ketika dia mendapatkan sebuah kasus pencarian yang rumit dan sangat tidak mudah dipecahkan.

5. Train to Busan.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: inquirer.net

Film ini bercerita tentang sejumlah penumpang kereta Seoul – Busan yang berusaha tetap hidup di tengah wabah zombie yang melanda Korea Selatan. Tidak hanya menghadapi zombie yang sudah menguasai banyak gerbong kereta, tapi juga para zombie yang ada di setiap stasiun yang dilewati. Kisah persaudaraan, cinta, dan kerja sama sangat terasa pada film ini di samping ketegangan sepanjang film diputar.

6. The Boys Who Cried Wolf.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: hancinema.net

Film ini bercerita tentang Wan-Joo (Park Jong-Hwan), aktor panggung yang kerap memainkan peran untuk klien. Dia kemudian diminta bertindak sebagai saksi dari kasus pembunuhan. Wan-Joo tidak menyukai karakter itu, tapi karena ia membutuhkan uang, akhirnya menerima ide itu. Dia pergi ke kantor polisi dan memberikan kesaksian palsu. Kisah selanjutnya sangat menarik dan perlu kamu tonton.

7. The Wailing.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com

Jika tidak ingin diteror, jangan menonton film horor ini. Tidak hanya menakutkan, “The Wailing” juga menegangkan. Bahkan dalam tahapan "keterlaluan" menjadi teror bagi penontonnya. Pembuatan latar, teknik pengambilan gambar hingga performa yang apik, menjadikan film ini unggul dibanding film horor lain.

8. Time Renegades.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: asianwiki.net

Ini adalah sebuah film kriminal yang bercerita tentang dua orang di masa hidup yang berbeda. Mereka berusaha menyelamatkan wanita yang mereka cintai.

9. Seondal: The Man Who Sells the River.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: subscene.com

Sosok Kim Seondal (Yoo Seung-Ho) dalam film ini agak mirip dengan sosok dalam dongeng Abu Nawas yang suka memberikan anekdot dan perbandingan lucu. Selain lucu, Seondal juga seorang penipu ulung, memiliki tampilan memikat dan keberanian. Dia bekerja dengan Bo-Won (Ko Chang-Seok), Buddha perempuan Yoon (Ra Mi-Ran) dan Gyeon (Xiumin) menjadi tim penipu terkenal.

10. Operation Chromite.

Film Korea  © 2016 brilio.net

foto: hancinema.net

Segerombolan detektif Korea Selatan menyamar sebagai pasukan Korea Utara. Mereka mencari letak ranjau laut untuk memuluskan “Operation Chromite” yang dilancarkan sekutu. Pengorbanan semua detektif begitu besar, hingga mereka semua terbunuh. Pengorbanan mereka membantu kesuksesan “Operation Chromite”