Brilio.net - Bulan Maret jadi momen yang pas untuk para cewek-cewek. Kenapa? Sebab pada tanggal 8 Maret kemarin baru saja diperingati International Women's Day. Ya, pada hari itu biasanya ada peringatan hari untuk para wanita sedunia. Banyak aksi yang dilakukan untuk memperjuangkan hak-hak wanita yang belum dipenuhi.

Dalam peringatan itu, juga jadi pengingat kalau perempuan juga memiliki hak dan kemampuan yang nggak perlu diragukan. Menariknya, hal-hal seperti ini nggak cuma kita temukan dalam kehidupan sehari-hari lho. Di dalam drama Korea juga kerap menampilkan sosok-sosok perempuan kuat yang bisa diandalkan. Karena drama Korea nggak selalu menceritakan kisah cinta yang mengharu biru.

Kamu harus coba tonton beberapa drama yang menunjukkan sisi tokoh wonder woman ini. Selain cantik, para tokoh perempuan ini juga tangguh dalam menghadapi bermacam permasalahan. Mulai dari permasalahan diri sendiri, cinta, sahabat, sampai konflik dengan rekan kerja.

Lewat drama-drama ini dijamin bisa bikin kamu semangat lagi. Apalagi buat kamu para perempuan, tokoh dalam beberapa drama ini juga bisa jadi role model kamu. Drama apa saja ya kira-kira?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (12/3), berikut 10 drama Korea terbaik dengan tema cerita tokoh cewek-cewek tangguh.


1. Doctors.

foto: SBS



Dalam drama Korea ini kamu akan bertemu Yoo Hye-jung (Park Shin-hye). Ia adalah seorang dokter yang kemampuannya mantap banget. Nggak cuma pintar, perempuan cantik ini juga jago bela diri.

Tumbuh dalam keadaan yang kurang baik, membuat Yoo Hye-jung menjadi wanita yang cukup keras. Tetapi pada suatu hari ia memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik.

Nggak sia-sia, usahanya membuahkan hasil baik. Ia bahkan mendapat pekerjaan di salah satu rumah sakit bergengsi di negaranya. Kegigihan Yoo Hye-jung ini bisa banget kamu contoh nih.


2. Witch’s Court.

Loading...

foto: asianwiki.com



Kalau kamu merasa nggak percaya diri dengan kemampuanmu, wajib banget belajar dari Ma Yi-deum. Perempuan cantik itu bisa menunjukkan pada kamu bagaimana menjadi seorang wanita yang berkarisma.

Menjadi seorang jaksa seperti dia tentu nggak mudah. Namun ia berani menangani berbagai kasus dengan kecerdasannya. Ia juga percaya diri dengan keahlian yang ia miliki. Jadi nggak heran kalau Ma Yi-deum kerap memenangkan kasus-kasus besar.

Kalau kamu belum nonton Witch’s Court, wajib banget deh, buat masukin drama ini ke daftarmu.


3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

foto: asianwiki.com



Drama yang satu ini pasti nggak asing lagi di telingamu. Nggak cuma tokohnya yang menarik, cerita yang ditunjukkan dalam drama ini juga seru banget.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo akan membawamu untuk berkenalan dengan seorang atlet angkat besi wanita. Dari profesinya saja sudah keren kan? Menariknya lagi Kim Bok-joo memiliki teman seperjuangan yang kocak banget. Selain itu, ia juga membuatmu untuk lebih mencintai diri sendiri.

Siap-siap ketawa sampai nangis ya, untuk menonton drama ini!


4. Strong Woman Do Bong Soon.

foto: asianwiki.com



Drama Strong Woman Do Bong Soon juga nggak kalah keren dari Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Sama-sama menceritakan wanita kuat, kedua drama ini memiliki karakter tokoh utama yang menarik banget.

Do Bong-soon merupakan wanita yang terlahir berkekuatan super. Ia bisa melakukan hal-hal yang di luar nalar, mulai dari mengangkat bus, melawan preman, sampai memindahkan benda-benda berat.

Sosok Do Bong-soon juga jadi orang yang dibutuhkan semua orang. Aksinya dalam menggunakan kekuatan menjadi poin yang menghibur. Selain gemas dengan wajah Do Bong-soon, sepanjang drama ini kamu juga akan ketawa ngakak dengan tingkah lakunya.


5. Fight for My Way.

foto: asianwiki.com



Drama Fight for My Way sering disebut menjadi salah satu drama terbaik. Adu akting Park Seo-joon dan Kim Ji-won bikin kamu susah fokus. Tapi kali ini kita akan lebih menyoroti sosok Choi Ae-ra (Kim Ji-won) yang seakan dekat dengan kehidupan kita.

Siapa sih, yang nggak suka hidup tenang dan bisa menggapai mimpi? Sama seperti kamu, Choi Ae-ra juga menginginkan hal tersebut. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang presenter handal. Namun sayangnya bukan jalan yang mudah untuk dia mendapatkan pekerjaan itu.

Jauh dari ekspektasi, ia harus bekerja di sebuah pusat perbelanjaan. Namun hal itu nggak membuat ia putus asa, ia terus mencari cara dan juga tekun dalam menggapai mimpinya. Sebagai sosok yang mandiri, Choi Ae-ra paling cocok kamu jadikan panutan untuk semangat menggapai mimpi.

2 dari 2 halaman



6. Mother.

foto: tvN



Wah, dari judulnya sih, pasti kamu sudah tahu dong bagaimana perjuangan seorang ibu? Drama Mother merupakan kisah yang diproduksi ulang dari drama Jepang.

Dalam drama ini kamu akan melihat lebih luas arti seorang ibu. Nggak cuma sosok perempuan yang melahirkan dan merawat kita, drama Mother juga akan memperlihatkan sosok yang menyayangimu meskipun nggak ada ikatan biologis.

Kamu juga akan diperlihatkan bagaimana kisah dari masing-masing perempuan yang ada di drama ini. Sepanjang drama emosimu akan dibuat naik turun.


7. Hotel Del Luna.

foto: allkpop.com



Hmm, siapa sih yang nggak terpesona dengan seorang IU di sini? Berperan sebagai Jang Man-wol, ia menjadi seorang pemilik hotel hantu. Ya, jangan takut dulu, karena kamu akan disuguhkan visual yang menawan selama menonton Hotel Del Luna.

Jang Man-wol diceritakan menjadi arwah yang tidak bisa menuju akhirat. Rupanya ia memiliki kendala terkait dengan masa lalunya. Sebuah pengkhianatan membuat ia seakan tidak membutuhkan peran lelaki.

Masa lalu yang memilukan membuat Jang Man-wol menguatkan diri. Ia juga menjadi wanita yang tegas dan juga bijaksana. Namun setelah melalui berbagai proses, kamu akan belajar bagaimana untuk mengikhlaskan sesuatu melalui perjalanan yang dilalui Jang Man-wol.


8. Search: WWW.

foto: tvN



Drama Search: WWW bisa dikatakan cukup kacau untuk kamu para perempuan. Nggak ada lagi kata-kata malas atau nggak bisa dalam hidup. Tiga tokoh utama dalam drama ini akan membuka matamu untuk menjadi perempuan yang lebih tangguh.

Permasalahan yang mereka hadapi pun nggak main-main. Tiga orang perempuan dalam drama ini akan menunjukkanmu bagaimana cara mengalahkan seseorang menggunakan kecerdasan.

Dibintangi Im Soo Jung, Lee Da-hee, dan Song Ga-kyung, drama Search: WWW akan mengajakmu untuk bertemu permasalahan seorang wanita karier ketika berada di usia 30 tahunan.

Bagaimana sikap mereka dalam mempertahankan idealisme dan kenyataan akan menambah keseruanmu juga. Dijamin, pada akhir episode kamu akan dapat alasan mengapa masing-masing perempuan ini layak untuk disebut super woman.


9. Graceful Family.

foto: MBN



Lagi-lagi kamu bertemu dengan wanita yang berani, cerdas, dan nggak akan mundur ketika menghadapi tantangan. Karakter tangguh Mo Suk-hee (Im Soo-hyang), bisa membuatmu terpana.

Perempuan ini pernah diasingkan ke Amerika selama 15 tahun. Namun saat kembali, ia bertekad untuk mencari tahu siapa yang menjadi pembunuh ibunya.

Drama ini akan menunjukkan sisi menawan Im Soo-hyang. Kesuksesan drama ini bahkan dipuji netizen dan diminta melanjutkan dengan episode baru. Apalagi buat kamu yang ketagihan dengan kisah para konglomerat, wajib banget buat tonton drama ini.


10. Tell Me What You Saw.

foto: OCN Original



Mungkin kamu masih ada yang merasa asing ketika membaca judul ini, karena Tell Me What You Saw merupakan drama baru yang ditayangkan pada tahun 2020.

Drama yang diproduksi OCN ini menayangkan ketegangan tiga orang yang sedang memburu seorang pembunuh berantai. Mereka adalah Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), Cha Soo-young (Sooyoung Girl's Generation), dan juga Hwang Ha-young (Jin Seo-yeon).

Drama ini akan mematahkan pola pikirmu yang selama ini sering disuguhkan sosok pemimpin yang kerap diperankan laki-laki. Dengan diperankan perempuan, dijamin akan menjadi sebuah penyegaran untuk kamu.

Sosok perempuan yang ditunjukkan dalam drama ini juga akan memberikanmu kekuatan untuk gigih dan juga tangguh. Siap-siap nikmati keseruannya ya!