Brilio.net - Drama Korea memang memiliki daya tarik tersendiri. Entah alur ceritanya, maupun para aktor dan aktrisnya. Para fans drama Korea juga selalu tak sabar menantikan kisah apa selanjutnya yang bakal tayang. Lagipula drama Korea hanya memiliki episode rata-rata 16-20 episode. Jadi biasanya dalam 2-3 bulan drama tersebut sudah ganti dengan drama yang baru. Maka tak heran kalau memang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta drama Korea.

Bagi kamu fans K-Drama garis keras, pasti sudah paham dong dengan beberapa alur yang sering muncul. Apapun genre-nya, kamu pasti bisa menemukan 10 adegan yang paling sering muncul dalam K-Drama seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (16/5):


1. Pemeran cowok bertelanjang dada

foto: askkpop

Aktor Korea selalu identik dengan wajahnya yang tampan. Selain tampang, badan yang six pack juga sering membuat fans girl klepek-klepek. Sadar nggak sih kalau di beberapa drama korea, selalu saja ada adegan si tokoh laki-laki pamer keseksiannya dengan bertelanjang dada. Entah itu saat adegan mandi, atau berolahraga.


2. Si kaya naksir si miskin

foto: viki.io

Kamu pecinta drama Korea pasti sudah hafal dengan alur kebanyakan drama Korea. Pasti ada kisah cinta di mana si kaya naksir si miskin, ala-ala kisah Cinderela. Tokoh perempuan identik dengan kehidupan yang sengsara dan apa adanya, sedangkan tokoh utama cowoknya adalah putra mahkota, CEO dan sebagainya.

3. Mertua yang membenci menantu

foto: youtube

Kamu sudah nonton Emergency Couple? Dalam drama ini kamu pasti tahu bagaimana kisah cinta Oh Jin Hee dan Chang Min yang ditentang ibu dari Chang Min? Dan masih banyak lagi drama korea yang mengangkat ibu mertua yang super jahat dan kejam.

4. Minum soju

foto: drmabeans

Di Korea jika ada perayaan ulang tahun atau pesta perusahaan juga identik dengan minum soju.

5. Makan mi ramen

foto: delightfuldramas

Mi ramen menjadi salah satu makanan khas Korea yang bahkan terkenal sampai Indonesia. Sang sutradara pun sering kali memasukkan adegan di mana para tokoh sangat tergila-gila dengan mi ramen dan makan ramen.

Kamu sadar nggak? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


6. Ngedate di coffe shop

foto: instiz

Cafe juga sering kali menjadi seting dalam drama Korea. Selain untuk ngedate romantis, cafe juga sering digunakan sebagai tempat ngobrol serius.

7. Tokoh laki-lakinya nangis

foto: tumblr

Adegan aktor utama menangis itu jarang kamu temui di film-film Hollywood. Namun, jangan heran kalau aktor Korea sering melakukannya.

8. Selalu saja ada alasan tokoh utama tinggal seatap

foto: koalasplayground

Kalau yang ini hampir-hampir mirip sama di sinetron Indonesia, di mana pemeran utamanya sering seatap. Lihat saja di drama Pinocchio atau Oh My Venus. Meski dengan alasan absurd, kedua tokoh utamanya juga tinggal seatap.

9. Bromance

foto: Instagram

Nggak melulu soal cinta-cintaan, dalam drama Korea pun sering menampilkan adegan bromance yang so sweet. Persahabatan antara tokoh laki-lakinya pun nggak kalah bikin haru lho.

10. Ciuman romantis

foto: Instagram

Yang paling ditunggu-tunggu kebanyakan fansgirl adalah adegan di mana tokoh utamanya berciuman. Yup, adegan ciuman romantis di drama Korea adalah salah satu magnet tersendiri. Karena biasanya pas di momen yang tak terduka dan manis banget. Baper kan..