Brilio.net - Kuku dengan hiasan cat kuku warna-warni sampai berlian pasti udah sering kamu lihat. Tapi bagaimana kalau kuku dihias dengan bangkai binatang? Nah, ternyata ada sebuah salon nail art di Melbourne yang menggunakan bangkai-bangkai serangga untuk dijadikan sebagai benda yang ditempelkan di kuku. Deadly Nails nama salonnya. Di sana tersedia nail art dari sayap kupu-kupu, kulit ular hingga bangkai kalajengking sebagai hiasan yang ditempelkan di kuku.

Nicole Casti, pemilik Deadly Nails mengatakan pertama kali mulai menggunakan benda yang tak biasa pada nail art setelah salah satu anaknya menemukan kupu-kupu mati. Casti terpesona dengan taksidermi (hewan hasil pengawetan) dan menemukan keindahan dalam kematian. Nail artist yang telah menekuni pekerjaannya selama 11 tahun itu kemudian memutuskan untuk bereksperimen apakah sayap kupu-kupu dapat digunakan sebagai penghias kuku.

Casti lalu membersihkan sayap kupu-kupu dan mengawetkannya dengan cat akrilik. Tak disangka, hasil pengawetan sayap tersebut rupanya membuatnya Casti makin percaya diri untuk menawarkannya kepada klien. Sejak saat itu, ia menggunakan kulit ular, belalang sayap, bahkan kalajengking pada karya nail artnya. Bahkan Casti juga telah menggunakan ratusan bahkan ribuan barang kecil lainnya seperti kerang yang rusak sebagai penghias kuku.

Meski penggemar nail art berhias bangkai serangga cukup banyak, ide nail art ini tak jarang mendapatkan kritikan karena menggunakan bagian tubuh serangga. Namun pihak Deadly Nails menjelaskan bahwa mereka tak membunuh serangga.

Kalau kamu sendiri gimana? Berani mencoba menghias kuku dengan kreasi unik ini? Coba deh lihat hasil nail art yang brilio.net kutip dari Dailymail, Rabu (28/9):

1. Bangkai kalajengking ditempelkan di kuku hingga bagian ekornya dibiarkan tergantung.

nail art serem © 2016 brilio.net

 

2. Sayap kupu-kupu ditempelkan memanjang melebihi kuku.

nail art serem © 2016 brilio.net

 

3. Nail art dari kulit ular yang ditempelkan di atas kuku yang sudah berhias kuteks.

nail art serem © 2016 brilio.net

 

4. Selain serangga, nail art di salon Deadly Nails juga menghias kuku dengan daun ganja.

nail art serem © 2016 brilio.net

 

5. Gliter dan gemerlap manik-manik kerap dijadikan sebagai penghias kuku.

nail art serem © 2016 brilio.net

 

6. Karya seni menghias kuku dengan menggunakan bahan lainnya seperti kerang yang rusak.

nail art serem © 2016 brilio.net

 

7. Nah, ini dia pemilik salon Deadly Nails, Nicole Casti.

nail art serem © 2016 brilio.net