Brilio.net - Sadar nggak kalau celana jeans emang banyak banget jenisnya? Selain skinny dan flare jeans, ternyata masih ada jenis celana jeans lainnya yang tak kalah digandrungi cewek.  Yakni boyfriend, girlfriend, dan mom jeans.

Nah, buat kamu yang belum terlalu familiar dengan ketiga jeans tersebut, brilio.net bakal kasih tahu perbedaannya, seperti dikutip dari Popsugar, Minggu (23/10).

1. Boyfriend jeans.

Boyfriend Girlfriend Mom Jeans © 2016 brilio.net



Boyfriend jeans telah menjadi tren ketika kemunculan Marilyn Monroe yang menggunakan celana jeans longgar pada tahun 60-an. Sejak itulah, denim telah menjadi identik dengan celana kotor dan celana yang lebar (baggy) di bawah. Penampilan santai ini kebalikan dari skinny jeans yang pas dan mengecil di bagian bawah.

Model ini cocok digunakan untuk semua bentuk tubuh si pemakainya. Hanya saja kamu harus pintar memilih bentuknya dan memadumadankan dengan pakaian lain. Misalnya saja jika kamu memiliki tubuh mungil dan ramping, cobalah menggunakan potongan yang lebih ramping dari boyfriend jeans. Sementara jika bentuk tubuh kamu curvy, pilihlah boyfriend jeans yang merapat di bawah untuk mengurangi siluet bervolume pada tubuhmu.

2. Girlfriend jeans.

Boyfriend Girlfriend Mom Jeans © 2016 brilio.net



Sekilas memang tak tampak perbedaan dari kedua jenis jeans tersebut, tetapi girlfriend jeans lebih menunjukkan siluet feminin dan sedikit lebih ketat terutama di bagian kaki.

Ciri lain dari girlfriend jeans adalah ketat dan tinggi di daerah bagian pinggul, dan bagian kakinya lurus tipis meruncing. Kalau kamu merasa boyfriend jeans terlalu lebar dan longgar di bawah, kamu bisa mengenakan girlfriend jeans yang mengecil dan ketat di bawah kakimu.

3. Mom jeans.

Boyfriend Girlfriend Mom Jeans © 2016 brilio.net



Pada dasarnya mom jeans ini terinspirasi dari desain vintage atau acara TV di tahun 90-an. Meskipun terkesan gaya jadul tapi kini banyak merek fashion ternama yang memproduksi celana jeans jenis ini kembali dengan model longgar ataupun yang lurus.

Mom jeans ini adalah celana dengan jahitan tinggi hingga perut dan terbuat dari jenis kain denim yang tebal. Selain itu, celana model ini juga memiliki kantong saku belakang yang tinggi. Potongan mom jeans pada umumnya hanya sampai di atas mata kaki, jadi sangat pas sekali jika kamu memakai high heels.