Brilio.net - Anak muda penggemar pakaian kekinian pasti nggak asing deh dengan JakCloth. Maklum, gelaran ini memang kerap menjadi perburuan pakaian masa kini.

Nggak heran jika semua brand yang tampil di acara ini punya penggemar sendiri lho. Desain pakaian yang unik, gambar asli Indonesia, serta nama brand yang khas anak muda membuat masing-masing brand punya segmen sendiri kendati persaingan di bisnis pakaian kini makin ketat.

JakCloth diserbu © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/islahuddin

Lofay, salah satu pengelola brand RockSkuls, menyebutkan konsumen dan penggemar yang dimiliki masing-masing brand memberikan keuntungan tersendiri bagi JakCloth dan semua stan yang hadir.

“Para penggemar setiap brand yang hadir di JakCloth bukan tidak mungkin membeli produk brand lainnya. Hal ini sangat menguntungkan masing-masing brand karena bisa menyasar konsumen lain,” ujar Lofay kepada brilio.net, Kamis (1/12).

JakCloth diserbu © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/islahuddin

Nama besar JakCloth sebagai pameran pakaian tahunan memang menjadi daya tarik tersendiri. Wajar jika peserta acara ini mengaku bisa meraup untung lumayan.

“Brand kami sekarang masih mengandalkan penjualan online. Kami sudah lima kali ikut JakCloth dan selalu untung karena selalu dipadati pengunjung,” tambah Lofay.

 

JakCloth diserbu © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/islahuddin

Sementara itu Henki, pengelola brand Thanks Insomnia menuturkan bahwa sejak hari pertama stannya sudah dipadati pembeli. Maklum deh, sejak awal JakCloth stan yang satu ini menggelar diskon.

Henki sengaja memberi nama “Thanks Insomnia” karena ia melihat banyak anak muda saat ini yang susah tidur. Namun kesulitan mereka tidur di malam hari dikonversi dengan kegiatan kreatif.

JakCloth diserbu © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/islahuddin

“Kami melihat bahwa anak muda yang insomnia banyak melahirkan karya kreatif dan mereka mempunyai komunitasnya sendiri,” ujar Henki.

Guna mendatangkan pembeli lebih banyak, Henki mengaku mempromosikan keikutsertaan mereka di JakCloth kepada komunitas-komunitas yang selama ini menjadi konsumennya.

Harga yang ditawarkan Thanks Insomnia memang tergolong murah, yaitu mulai dari Rp 50 ribu untuk satu kaus lengan pendek. Di stan Thanks Insomnia ini mudah didapati pembeli yang mengantre untuk membayar di kasir.

JakCloth diserbu © 2016 brilio.net

foto: brilio.net/islahuddin

Stan-stan lain yang berjumlah lebih 350 brand pun menawarkan produk yang spesifik dan unik yang hanya ada di stan mereka. Keunikan yang ada pada masing-masing produk ini membuat para pengunjung dimanjakan dengan berbagai pilihan yang sangat beragam.

Jadi, sobat Brilio jangan lupa kunjungi ajang kreatif ini ya!