Brilio.net - Banyak yang bilang kalau cowok kurus kadang mengalami kesulitan saat memilih pakaian. Saat memilih pakaian yang disukai, ternyata ukurannya malah terlalu besar.

Tak cuma itu, cowok kurus juga kudu memperhatikan penampilan agar tak terlihat semakin kurus. Perlu memperhatikan trik agar cowok kurus tak terlihat semakin kerempeng.

Berikut 9 gaya fashion yang kudu dihindari cowok kurus agar tak terlihat semakin kerempeng seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

1. Pakaian ketat.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa

foto: dok. istimewa

Pakaian ketat patut dihindari, karena bisa terlalu memperlihatkan bentuk tubuhmu yang kurus. So, pakailah pakaian yang kira-kira pas buah badanmu saja ya, guys.

2. Pakaian terlalu longgar.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa foto: Menfashionhub.com

Tak cuma ketat, pakaian yang terlalu longgar juga patut dihindari. Jangan anggap pakaian longgar bisa menutupi tubuhmu yang kurus, justru pakaian longgar malah bikin kamu kelihatan banget kurusnya. Bahkan kamu bisa jadi bahan tertawaan. Kamu pasti nggak mau kan dibilang pakai pakaian orang lain?

3. V-neck.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa foto: pinterest.com

Kaus V-neck ternyata harus dihindari cowok yang kurus banget. Alasannya karena kaus itu bikin tulang di sekitar leher jadi kelihatan. Disarankan kamu tetap pakai kaus dengan kerah bulat alias crew neck.

4. Skinny jeans.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa

foto: realmenrealstyle.com

Banyak yang menganggap kalau skinny jeans cocok buat orang kurus. Padahal persepsi itu salah karena bikin kamu kelihatan tambah kurus. Cowok kurus lebih cocok pakai straight fit jeans, agak longgar dan bikin kaki kelihatan lebih berisi.

5. Pakai pakaian warna senada.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa foto: dok. istimewa

Hindarilah pakaian dengan warna yang sama dari ujung kepala hingga kaki atau biasa disebut One Colour, Head to Toe. Hal itu bikin kamu malah kelihatan lebih kurus. Buatlah padu padan yang menarik dengan berani mix and match warna. Bukankah mix and match malah bikin penampilanmu eye catching dan nggak ngebosenin?

6. Kaus panjang.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa foto: dok. istimewa

Kaus yang terlalu panjang ke bawah juga nggak cocok, cuma bikin kamu kelihatan kuntet. Jika kaus yang kamu pakai terlalu panjang, potonglah bagian bawah secukupnya agar kamu terlihatan lebih tinggi.

7. Memakai aksesori yang terlalu besar.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa foto: Vercity.com

Jika kamu memakai aksesori semisal jam, pilihlah jam tangan yang tak terlalu besar. Selain tak enak dilihat, jam terlalu besar cuma bikin tanganmu terlihat membawa beban terlalu berat.

8. Kaus dan kemeja dengan jahitan lengan kebesaran.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa

foto: brightside.me

Salah satu cara orang melihat pakaian itu kebesaran atau tidak adalah dengan melihat jahitan antara bahu dan lengan. So, pastikan jahitannya itu tepat ada di ujung bahumu.

9. Large Pattern.

tips berpakaian cowok kurus © 2017 istimewa foto: dok. istimewa

Ada aturan dunia fashion menyebutkan bahwa pola sebuah pakaian berbanding lurus dengan ukuran tubuh orang yang mengenakannya. Jadi semakin kurus tubuh seseorang maka ia semakin tak cocok mengenakan pola yang lebar atau besar.

Jika memakai baju berpola, hindari pola yang terlalu lebar karena bikin kamu kelihatan tambah kurus. Pilihkan pakaian yang polanya kecil-kecil.