Brilio.net - Desainer memang nggak ketulungan kreatifnya. Ada saja desain mereka yang kamu melongo apalagi ketika sudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, kali ini ada model-model sepatu yang super kreatif dan bikin geleng-geleng kepala. Dikutip brilio.net dari laman GENIUS BEAUTY, Selasa (12/4), berikut model-model sepatu fashion tersebut:

1. Sepatu porselen.



Sepatu ini adalah ide dari Laura Papp untuk menarik perhatian seniornya yang agak kaku kala dia sedang melakukan penelitian pascasarjana. Laura memiliki ide membuat sepatu modis dari porselen dan karet. Setiap sepatu (kanan maupun kiri) memiliki berat kurang dari satu kilogram, tapi dia menjamin sepatu ini mampu menahan bobot penggunanya sampai 160 kilogram. Wow!

2. Sepatu dengan lutut menekuk ke depan.



Kamu bisa membayangkan pakai sepatu model ini? Adalah desainer Leanie van der Vyver yang bikin sepatu 'nggak masuk akal' ini. Tujuan Leanie membuat model sepatu ini sebenarnya 'mengingatkan' para kaum wanita yang suka pakai high heels, bahwa sebetulnya pakai sepatu high heels itu nggak nyaman. Boleh juga nih...

3. Pantofel dengan ujung panjang.



Kamu mau geleng-geleng kepala? Silakan! Model sepatu ini memang 'nggak masuk akal'. Paulina Lenoir, sang desainer berpikiran bahwa pria itu diukur dari model mobil mereka, rumah, atau gaji. Persaingan antarpria ini mendorongnya membuat sepatu dengan ujung sangat panjang. Dia membuat sepatu ini dari kulit anak sapi berkualitas tinggi, bagian ujungnya dibalut silikon untuk menjaga bentuknya tetap apik. Setiap sepatu beratnya tepat satu kilogram. Kamu mau coba?

4. Sepatu olahraga kayu.



Hanya ada 25 sepatu olahraga kayu ini di dunia, yang dikembangkan oleh desainer Prancis Paul Coudamy dengan merek K-Swiss. Walaupun nggak bisa dibuat lari, sepatu ini bisa jadi pelengkap koleksi sepatu olahragamu, lho. Sepatu olahraga kayu ini diproduksi dengan tangan, terinspirasi dari desain sepatu akhir abad ke-19 sampai awal abad ke-20. Kamu mau beli?

5. Sepatu-yang-mengaburkan-batas-batas.



Agak susah menyebut model sepatu apa ini. Seorang seniman dan desainer fashion dari London, Inggris, Cat Potter benar-benar mengaburkan batas-batas antara fashion, arsitektur, dan seni rupa dalam membuat sepatu kayu yang disebut Pernilla ini. Tentu saja, kalau kamu pakai amat sangat nggak nyaman. Hanya saja Pernilla ini menarik perhatian kamu banget, hayo ngaku...

Dua yang terakhir benar-benar bikin heran, KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



6. Sepatu akar pohon.



Perancang busana Iris van Herpen terinspirasi oleh alam untuk menciptakan karyanya. Salah satunya sepatu akar pohon ini. Dia membuat sepatu ini menggunakan printer 3D. Walaupun tampaknya memang nggak nyaman dikenakan, toh sepatu ini muncul di Paris fashion show.

7. Sepatu ruang.



Ahli Studio Swine tertarik dengan ruang dan segala sesuatu terkait, yang terkesan luas bak alam semesta. Termasuk juga terkait film-film fiksi ilmiah. Maka dari itu, para desainer Studio Swine membuat sepasang sepatu dalam bentuk fragmen meteorit. Sepatu ini dibuat dari busa aluminium, yang digunakan untuk isolasi suara pada bangunan dan mobil mahal. Bahan ini sangat ringan dan tahan lama.

Jadi, kamu mau cobain sepatu yang mana, Sobat Brilio?