Brilio.net - Buat kamu yang gemar mengikuti tren fashion, sebaiknya harus lebih hati-hati ya. Jangan sembarang mengikuti tren lho. Sebab, nggak semua tren cocok dengan kamu, meski tren fashion itu sedang happening. Nggak percaya?

Ada beberapa barang yang sebaiknya dihindari karena dapat menganggu kesehatan tubuh penggunanya. Dilansir brilio.net dari Times of India, Senin (31/10), enam barang yang dapat meningkatkan gaya fashion kamu ternyata dapat memicu sakit punggung, apa saja yah?


1. High heels.

Bahaya fashion © 2016 brilio.net

foto: medicaldaily.com

Seperti yang kita ketahui, menggunakan sepatu berhak tinggi terlalu sering sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan otot betis jadi pendek. Masalah yang bisa muncul diantaranya terganggunya sirkulasi darah, kerusakan lutut dan sakit punggung. Bila ingin tetap trendi kamu bisa menggunakan flat shoes atau sneakers.

2. Rok ketat.

Bahaya fashion © 2016 brilio.net

foto: ebay.com

Rok atau dress yang ketat memang membuat orang yang memakainya terlihat lebih seksi karena menunjukan lekukan tubuh. Namun ternyata bila kamu menggunakan pakaian yang ketat dapat menghambat gerakan kamu lho. Bila terlalu sering menggunakannya dapat menyebabkan ketegangan otot dan masalah sendi.

3. Skinny jeans.

Bahaya fashion © 2016 brilio.net

foto: medicaldaily.com

Memakai celana jeans yang ketat dapat menyebabkan ketegangan di persendian. Selain itu, jika kamu memakai jeans ini dan memasukkan ponsel atau dompet di saku belakang, maka bisa menimbulkan ketidakseimbangan di pinggang dan sakit pinggang atau punggung. 


4. Belahan rambut.

Bahaya fashion © 2016 brilio.net

foto: grouponcdn.com


Belahan rambut pinggir akan membuat kamu terlihat menjadi lebih trendi. Tapi tahukah kamu jika model itu bisa menyebabkan rasa tak nyaman di leher. Model belahan seperti ini menyebabkan kepala miring ke satu sisi dan dagu ke sisi lainnya. Kondisi ini dikenal sebagai leher kering.

5. Tas tangan.

Bahaya fashion © 2016 brilio.net

foto: votemeyo.com


Tren menggunakan handbag atau tas tangan memang sedang happening banget belakangan ini. Namun ternyata hal ini juga dapat memicu sakit punggung. Biasanya seseorang membawa handbag dengan ukuran yang besar dan dengan beban yang berat. Ini dapat menyebabkan tulang belakang melengkung dan bisa menimbulkan gejala sakit punggung.

6. Kalung.

Bahaya fashion © 2016 brilio.net

foto: whicdn.com


Kalung memang pas digunakan saat kamu menggunakan baju polos agar terlihat lebih menarik. Namun ada jenis kalung yang dapat berdampak buruk untuk kesehatan kamu, yaitu kalung yang berat. Kalung ini akan memberikan tekanan pada otot, tendon, persendian di leher. Apa pun yang menarik leher dari titik imbang netralnya bisa menyebabkan ketegangan leher, rasa sakit dan kerusakan otot leher.