Brilio.net - Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik. Namun sayangnya tak semua tren busana cocok dengan semua karakter wanita. Terlebih bagi si tubuh kecil nan mungil.

Itulah sebabnya ketika seorang wanita memakai pakaian modis terlihat makin menarik, wanita bertubuh kecil bakal terlihat nggak banget dan keliatan pendek.

Lantas bisa nggak ya, para wanita kecil terlihat lebih tinggi dengan pakaian yang digunakan? Bisa dong..

Berikut brilio.net bagikan 6 cara simpel berpakaian seperti dikutip dari Brightside, Selasa (6/9). Bakal bikin kamu si tubuh kecil jadi terlihat lebih tinggi.


1. Pilih sepatu dan aksesori yang tepat.

cara simpel berpakaian © 2016 brilio.net

Cara termudah untuk menjadi lebih tinggi adalah dengan menggunakan sepatu hak tinggi. Warna sepatu juga tak kalah penting. Sepatu hak tinggi warna netral akan membuat kaki tampak lebih panjang, sementara sepatu hitam dengan detail seperti tali akan membuat kaki terlihat lebih pendek.

Nah, untuk pemilihan aksesori hindari pemakaian choker biar leher tak terlihat lebih tebal dan tubuh tak terlihat lebih gemuk.


2. Perhatikan pemakaian kaus bergaris.

cara simpel berpakaian © 2016 brilio.net

Dari contoh di atas, kamu dapat melihat bahwa garis horizontal akan menambah volume tubuh. Cara simpel untuk menyiasatinya adalah dengan memadupadankan kaus bergaris dengan rok selutut untuk memberikan kesan bentuk tubuh yang lebih tinggi.


3. Pilih celana jeans dan tas sesuai dengan tinggi badan kamu.

cara simpel berpakaian © 2016 brilio.net

Menggabungkan celana jeans dengan crop top dan high heels harus disesuaikan dengan tinggi badan kamu. Dengan cara pemakaian atasan seperti gambar di atas akan membuatmu terlihat lebih tinggi.

Sementara untuk pemilihan tas, perhatikan benar ukuran tas yang akan kamu pakai. Pilihan terbaik untuk wanita mungil adalah tas kecil yang tak lebarnya tak lebih dari sepuluh inci.


4. Cobalah memakai celana palazzo.

cara simpel berpakaian © 2016 brilio.net

Celana palazzo adalah cara simpel untuk menyembunyikan sepatu hak tinggi atau sepatu platform yang sedang kamu pakai sekaligus membuatmu terlihat lebih tinggi.

Cobalah memilih gaya simpel dan sederhana dengan kombinasi seperti ini. Trik simpel ini akan menjaga proporsi tubuh bagian atas dan bawah serta membuat kaki terlihat lebih panjang.


5. Perhatikan rok pensil yang sedang kamu pakai.

cara simpel berpakaian © 2016 brilio.net

Pemakaian rok pensil harus diperhatikan dan dipadupadankan dengan cara yang pas. Jika kamu tak memiliki atasan pendek, kemeja putih atau blus akan membantu penampilanmu. Cara pemakaian kemeja pun sebaiknya harus dimasukkan ke dalam rok supaya tubuh kamu terlihat lebih ramping.


6. Memakai shirtdress dengan benar.

cara simpel berpakaian © 2016 brilio.net

Shirtdress memiliki desain yang menarik. Namun, si gadis mungil sering kali merasa canggung untuk memakainya. Seolah-olah shirtdress hanyalah untuk wanita dengan tinggi semampai. Tenang, kamu bisa memakai shirtdress kok tapi harus menyiasatinya dengan menggulung bagian lengan serta penambahan aksesori.