Brilio.net - Saat mengenakan kacamata, kita seringkali merasa kacamata kita tidak awet, cepat rusak dan berdebu. Jangan salahkan kacamata kita yang murah atau tidak bermerk. Bahkan kacamata bermerek sekalipun kalau kita tidak bisa merawatnya kacamata itu akan cepat rusak.

Nah, bagi kamu yang mengenakan kacamata, brilio.net akan membagikan tips cara merawat kacamata agar selalu dalam kondisi bagus, seperti dilansir brilio.net dari Polette Indonesia, kacamata online shop No 1 di Prancis yang melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia.

Berikut tipsnya.

1. Bersihkanlah kacamata kamu setidaknya seminggu sekali. Kalian bisa membersihkannya dengan sabun lembut dan dibilas dengan air yang mengalir dari keran, dan ingat jangan pernah membersihkan kacamata dalam kondisi kering, karena memperbesar kemungkinan terjadinya goresan pada lensa. Gunakanlah lap/kain khusus untuk membersihkannya, jangan gunakan kertas maupun tissue ketika membersihkan kacamata.

Cara merawat kacamata © 2017 brilio.net

 

2. Biasakan selalu menyimpan kacamata pada tempatnya. Cara ini bukan saja baik untuk menghindarkan kacamata dari debu dan kotoran, akan tetapi juga melindungi kacamata agar tidak tergores dan rusak. Tips lainnya, jika kalian sedang tidak menggunakan kacamata, sebaiknya kacamata diletakkan dalam posisi terbuka.

kacamata © istimewa

3. Jangan masukkan kacamata ke dalam tas ataupun kantong jika kalian tidak membawa kotaknya. Barang-barang yang kalian bawa di dalam tas atau kantong tersebut akan sangat mudah membentur atau mengalami gesekan dengan kacamata dan tentunya dapat menggores lensa kacamata. Hindari juga menaruh kacamata di dashboard mobil, karena panas yang ditimbulkan dapat merusak lapisan pada lensa dan juga pada framenya.

Begini tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah © 2017 brilio.net

4. Gunakan kedua tangan untuk memakai ataupun melepas kacamata. Biasakan ya guys untuk selalu memegang kedua belah gagang kacamata kalian, agar tidak merusak bentuk dari frame kacamata kamu.

Begini tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah © pixabaya

5. Jangan letakkan kacamata di atas kepala kamu. Hal ini biasanya yang seringkali kita temukan dan apa kalian tanpa sadar juga selalu melakukan ini? Jika iya, sekarang saatnya untuk stop guys! Karena tanpa disadari kebiasaan kita ini bisa mengakibatkan frame kacamata menjadi longgar dan lama-lama menjadi rusak.

kacamata © istimewa