Brilio.net - Tren fashion tentu saja berubah setiap masanya. Pada dekade 90-an kita dianggap gaul kalau sudah pakai gelang satu lengan full atau aneka kalung dengan liontin batu, atau bepergian dengan celana yang lebarnya sampai bisa menyapu lantai kini di tahun milenial tren fashion pun sudah berubah.

Namun, ternyata masih saja ada lho beberapa barang-barang fashion tahun 90-an yang bahkan masih bisa kita temui sampai sekarang. Dan ada pula yang mengulang kesuksesannya menjadi tren fashion para generasi milenial. Dilansir brilio.net dari bustle, berikut 15 fashion item tahun 90-an yang masih mudah kamu lihat atau temui sampai sekarang tapi akan terlihat norak jika masih kamu pakai, Jumat (12/2):

1. Gelang Penggaris

foto: amazon.com  

Ini dia gelang fenomenal yang terbuat dari besi, yg cara pakainya dipukul ke tangan dan si gelang akan melingkar sendiri. Memakainya sendiri agak sakit dan juga pas banget di tangan jadi seperti mencengkeram tangan.

2. Motif hewan metalik

foto: etsy.com  

Warna-warna metalik pun pernah hits di zaman itu, sehingga untuk benda-benda seperti ikat rambut pun menggunakan motif hewan metalik. Pernah punya ?

3. Jepit rambut  kupu-kupu

foto: aliexpress.com

Dulu, anak perempuan itu identik dengan rambut panjangnya yang dikucir dengan aneka karet warna-warni atau jepit rambut. Salah satunya adalah jepit rambut bentuk kupu-kupu aneka warna ini.

4. Platform Boot

foto: styleitlikevail.tumblr.com

Sepatu boot model platform ini pun jadi salah satu benda yang membuat kita keren di tahun 90-an.

5. Celana Baggy

foto: pinterest.com

Salah satu produsen celana jenis ini yang paling terkenal adalah JNCO jeans. Celana yang terkesan seperti celana raksasa ini pernah memberikan predikat gaul dan keren pada pemakainya waktu itu.

6. Ikat rambut kain

foto: emgn.com

Ikat rambut elastis dari bahan kain ini pun sebaiknya jangan lagi kamu pakai di tahun ini. Atau ini akan jadi bencana bagi gaya berpakaianmu.

7. Gelang permen

foto: deviantart.com

Bukan permen yang bisa dimakan ya, tapi lebih pada warna-warni gelangnya sangat manis seperti warna-warna permen.

2 dari 2 halaman


8. Sepasang pakaian olahraga

foto: etsy.com

Sepasang celana dan jaket seperti kostum untuk olahraga pun juga pernah ngetren di tahun 90an. Setelan ini nggak cuma dipakai saat olahraga saja lho, tapi juga dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

9. Kalung bola rantai

foto: etsy.com

hmm, bayangkan apakah kalung model mencekik leher dari bola rantai ini masih akan kamu pakai di tahun ini? Hmm, sebenarnya kamu pikir-pikir lagi ya sebelum memakainya untuk hangout.

10. Sandal Jelly

foto: lamoda.co.uk

Sandal jelly dengan warna-warna neon yang mencolok ini pernah jadi tren fashion kala itu. Meskipun saat ini sandal jelly juga tengah menjadi tren tapi dengan model dan warna yang berbeda.

11. Atasan menggantung

foto: lovelace-media.imgix.net

Baju model menggantung atau crop top pun dulu sudah pernah jadi tren. Meskipun dulu modelnya memakai bulu-bulu sperti ini.

12. Lipglos Dr Pepper

foto: allure.com

Hayoo, ngaku siapa yang pernah punya lipglos Dr Pepper ini?

13. Semprotan gliter

foto: folica.com

Tahun 90-an juga pernah tren makeup gliter atau berkilau. Nggak heran makanya smeprotan gliter ini ramai dipasaran. Siapa yang juga pernah pakai?

14. Tato Choker

foto: banggood.com

Sebelum hits kalung model choker seperti sekarang, tahun 90-an juga pernah punya kalung elastis model choker yang kalau dipakai lebih mirip seperti tato.