Brilio.net - Tak hanya tersohor karena keindahan pariwisatanya di mata dunia, Indonesia rupanya pun menelurkan sosok-sosok inspiratif yang mampu membuat tren mode dunia. Kalau selama ini kamu cuma mendengar nama Dian Pelangi saja yang mendunia, kamu bakal kaget kalau tahu ternyata desainer-desainer di bawah ini juga terkenal sampai di kancah mancanegara. Sumber daya manusia Indonesia ternyata berhasil menembus persaingan dunia berkat prestasinya, dari bidang olahraga, musik, hingga dunia fashion.

Jadi, nggak cuma di bidang busana saja, lho. Desainer-desainer berikut ini ternyata juga merupakan desainer sepatu hingga tas, dan menariknya lagi pernah dikenakan oleh tokoh-tokoh dan selebriti dunia.

Mereka adalah satu dari sekian anak muda kreatif yang berkontribusi dan memiliki semangat tanpa batas untuk mengharumkan nama Indonesia. Kamu juga bisa berkontribusi untuk mengharumkan nama Indonesia, lho. Caranya, kamu tinggal cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia untuk #BikinKerenIndonesia.

Penasaran siapa saja? Yuk, intip desainer-desainer yang mendunia berikut ini, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (26/8).

1. Arantxa Adi (38) - salah satu desainer Indonesia perancang jins premium merek internasional, Citizens of Humanity.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/arantxaadi


2. Harry Halim (32) - desainer asal Pontianak, Kalimantan Barat, yang meraih Best Asian Designer of the Year dalam Asian Young Fashion Designers yang diadakan Daab sekitar tahun 2006.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/harryhalim


3. Ghea S Panggabean (61) - perancang yang khas dengan nuansa etnik Indonesia peraih apresiasi Aparel Award sebagai Indonesia's Best Ready to Wear Designers 1987.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: video.kapanlagi.com


4. Biyan Wanaatmadja (62) - desainer asli Surabaya yang karyanya pernah digunakan bintang 'Gossip Girl' Kelly Rutherford.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: vemale.com


5. Rinda Salmun (26) - desainer lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) peraih 'Face of Jade' yang diselenggarakan oleh Acer Liquid Jade sekaligus pernah berpartisipasi di London Fashion Week 2010 dalam show Fashion Maverick.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/rindasalmun


6. Ardistia Dwiasri (37) - desainer founder brand Ardistia New York yang karyanya sering menghiasi majalah fashion premium seperti Vogue, Bazaar, Cosmopolitan, sampai New York Times.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/ardistianewyork


7. Auguste Soesastro (34) - perancang busana Indonesia yang  bekerja bersama Ralph Rucci, sebelum meluncurkan koleksi perdananya di New York Fashion Week pada 2009.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: globalindonesianvoices.com


8. Didiet Maulana (36) - perancang tas hadiah Grammy Awards 2016.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/didietmaulana


9. Tex Saverio (32) - perancang gaun Katniss dalam film The Hunger Games: Catching Fire, Lady Gaga dalam Harper & Bazaar 2011, dan Kim Kardashian dalam March issue of Elle 2013.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/texsaverio


10. Fahrani Empel (32) - perancang kacamata dengan label Cast Eyewear, yang digunakan oleh Lady Gaga.

JB_Desainer Dunia  © 2016 brilio.net

foto: thewildmagazine.com