Brilio.net - Ritel kesehatan dan kecantikan internasional Watson Group menggandeng superapp Grab dalam kerjasama terbesar di bidang kesehatan dan kecantikan O+O (online dan offline) di Asia Tenggara yang mencakup enam negara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina) dan lebih dari 2.200 gerai Watsons. 

Kolaborasi di berbagai layanan termasuk GrabExpress dan GrabMart ini bertujuan untuk memperluas jangkauan online Watsons di Asia Tenggara melalui platform Grab. Melalui kerjasama ini, pelanggan dengan mudah membeli produk kesehatan dan kecantikan favorit mereka di gerai Watsons melalui aplikasi Grab.

Kolaborasi ini dilakukan karena saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Namun, pembatasan sosial dan protokol kesehatan membatasi masyarakat untuk membeli produk kesehatan dan barang-barang esensial dari toko obat dengan leluasa.   

Kerjasama ini akan memudahkan jutaan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan mereka tanpa harus meninggalkan rumah. Selain itu, dengan jaringan gerai Watsons yang luas dan jumlah armada pengiriman on-demand Grab yang banyak memungkinkan pengiriman yang cepat.

Wajar jika kerjasama ini menawarkan pengalaman berbelanja online + offline yang efisien dengan layanan pengiriman yang lebih cepat dan handal kepada pelanggan untuk menjawab kebutuhan kesehatan yang meningkat pesat di masa pandemi.

Loading...

“Masyarakat ingin pesanan mereka dikirim dengan cepat. Kami melihat Grab sebagai mitra yang ideal untuk menjawab kebutuhan tersebut. Kerjasama ini memberikan akses ke lebih dari 62.000 produk kesehatan dan kecantikan di aplikasi Watsons atau melalui GrabMart dengan waktu pengiriman kurang dari 2 jam,” ujar Chief Digital Officer of Watsons International,  Freda Ng dalam keterangan resmi, Rabu (20/1/2021).

Sementara Managing Director, Regional Business Development of Grab Shawn Heng menjelaskan, kerjasama ini memberi pelanggan solusi nyaman untuk berbelanja dan membayar produk kesehatan dan kecantikan harian favorit mereka dari rumah.

“Platform Grab yang terbuka memungkinkan kami menghubungkan ekosistem kami dengan ekosistem digital Watsons serta meningkatkan kapabilitas kedua platform secara berkesinambungan,” kata Shawn.  

Kerjasama Watsons dan Grab ini akan diluncurkan secara bertahap di seluruh kawasan Asia Tenggara. Lewat kerjasama ini, pengiriman bakal lebih cepat karena menggunakan GrabExpress. Selain itu pelanggan juga nggak perlu repot soal pembayaran menggunakan pola non-tunai melalui OVO.