×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Saham Facebook anjlok lebih dari 20 persen, ini ternyata penyebabnya

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

Saham Facebook anjlok lebih dari 20 persen, ini ternyata penyebabnya

Perusahaan ini tengah menghadapi reaksi publik atas caranya menangani berita-berita palsu.

26 / 07 / 2018

Brilio.net - Saham Facebook anjlok lebih dari 20 persen dalam perdagangan di Bursa Efek New York. Perusahaan ini tengah menghadapi reaksi publik atas caranya menangani berita-berita palsu.

Pada periode yang sama 2017, jumlah pemakai layanan jejaring sosial yang bermarkas di Menlo Park, California, ini naik 11 persen. Kenaikan jumlah pengguna Facebook sebesar 11 persen itu tercatat sebagai pertumbuhan terendah dalam lebih dari dua tahun terakhir.

Facebook juga memperingatkan para investor bahwa pertumbuhan pengeluaran perusahaan akan melampaui perolehan pendapatan 2019.

Menurut Facebook, perolehan pendapatannya diperkirakan melambat karena banyak orang kini menggunakan pilihan-pilihan baru untuk membatasi pengiklanan. Perolehan pendapatan Facebook yang diperkirakan melambat itu juga terkait dengan pasar luar negeri yang kurang menguntungkan.

Facebook juga berencana menghabiskan miliaran dolar AS untuk memperbaiki caranya mengawasi konten, mencari para pengiklan, dan memperlakukan area-area data pengguna yang masuk dalam pengawasan regulator.

Loading...

Perusahaan pemilik aplikasi Instagram dan WhatsApp ini pun menanamkan modalnya di fitur-fitur baru, seperti realitas maya dan video.

Saham-saham Facebook semula rontok sekitar 12 persen dalam perdagangan setelah jam bursa normal tutup di Bursa Efek New York. Namun kerugian tersebut berlanjut ketika Facebook memaparkan rencana-rencana pengeluarannya.

"Mereka menyajikan outlook yang sangat mengecewakan untuk paruh kedua 2018 dan 2019. Itu akan sangat memberatkan saham dalam waktu dekat," kata Analis GBH Insights, Daniel Ives dikutip BBC.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more