Brilio.net - Di tengah maraknya pelarangan penggunaan dan razia atribut komunis, Deputi Sekretaris Partai Komunis China, Shenzhen, Provinsi Guandong, Ma Xiangrui malah berkunjung ke Indonesia.

Ia sengaja datang ke Indonesia untuk berinvestasi di sektor pariwisata lho. Xiangrui bertandang ke Kementerian Pariwisata Indonesia untuk membahas terkait ketertarikan mereka berinvestasi di 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia.

“Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah pertama promosi potensi wisata di Indonesia, yang kedua terkait investasi terutama di 10 destinasi prioritas dan destinasi lain yang ada di Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada wartawan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (25/5).

Terkait hal ini Konsulat Jendral RI untuk Tiongkok, Ratu Silvy Gayatri mengungkapkan ini merupakan salah satu langkah baik untuk memajukan kepariwisataan Indonesia mengingat Xiangrui merupakan orang nomor satu di Shenzen, Tiongkok. Investasi dari investor Shenzen sudah hampir USD 70 juta dan terus meningkat.

“Shenzen punya potensi investasi di Indonesia, ini sebagai new begining, di mana langkah pertama sudah terbuka. Kita sudah datangkan orang nomor satu di Shenzen. Dia (Ma Xiangrui ) juga didampingi para konglongmerat Tiongkok. Tinggal kita bicarakan berapa yang mau mereka investasikan untuk pariwisata di Indonesia,” ujarnya.

Loading...

Terkait pembicaraan berapa jumlah investor, ia mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihak Indonesia menawarkan pariwisata yang akan dikembangkan. “Belum secara umum, terkait nominal nanti akan baru kita bahas Juli mendatang saat kunjungan kerja ke Shenzen. Akan kita bahas dan menggaet investor Shenzen,” ungkap Menpar.