Brilio.net - Perkembangan industri logistik di Indonesia beberapa tahun belakang tumbuh pesat. Hal ini tak lepas dari budaya belanja online yang kian menjamur. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, banyak masyarakat yang memilih berbelanja memenuhi kebutuhan mereka secara daring.  

Maraknya online shop inipun dipengaruhi sistem supply chain yang semakin berinovasi, salah satunya dengan cara impor. Tidak dapat dipungkiri bahwa negara Tiongkok saat ini menjadi pusat industri dunia, hal tersebut membuat banyak penjual mulai melakukan impor barang dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Harga murah dan kualitas yang baik menjadi alasan utama bagi para importir menjadikan Tiongkok sebagai opsi pertama dalam mencari barang untuk diimpor. Perusahaan kargo dan logistik internasional di Indonesia berlomba memberikan pelayanan dan harga untuk menjadi rekan dengan para importir ini.

Perusahaan logistik © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Salah satunya EAST eXpress, perusahaan yang berdiri pada 2019 ini memberikan pelayanan secara ekstra untuk memudahkan para importir dalam melakukan impor. Selain menyediakan jasa forwarding, perusahaan logistik ini juga menyediakan jasa pencarian supplier untuk importir serta jasa pembayaran ke supplier di Tiongkok. 

Perkembangan perusahaan yang pesat dan peluang bisnis yang menarik membuat sejumlah investor dari dalam dan luar negeri tertarik untuk melakukan kerjasama dengan EAST eXpress. Salah satunya investor asal Taiwan yang tertarik untuk melakukan akuisisi perusahaan ini.

“EAST eXpress memiliki visi untuk berkembang dengan memberikan layanan di atas rata-rata dari perusahaan logistik lainnya," ujar Mrs Wang, founder EAST eXpress dalam keterangan resminya.

Perusahaan logistik © 2021 brilio.net

Dengan perubahan kepemilikan saham perusahaan, maka manajemen yang akan bertanggung jawab dalam seluruh proses operasional perusahaan pun akan ikut terdampak. Perbaikan sistem kerja dan peningkatan penggunaan teknologi adalah dua hal utama yang akan menjadi prioritas manajemen yang baru.

Seiring dengan adanya perubahan pada manajemen, nama EAST eXpress yang telah digunakan sejak awal berdirinya perusahaan pun berganti menjadi MTE Express dan akan secara resmi digunakan per 1 Agustus 2021. Brand tersebut merupakan akronim perusahaan PT Mentari Timur Ekspedisi dan kata Express yang masih dipertahankan dapat menggambarkan kecepatan pelayanan dan akan selalu diberikan perusahaan kepada pelanggan.

“EAST eXpress tidak hilang, ia hanya mengubah penampilan dan bertumbuh ke arah yang lebih baik. Saya harap dengan komposisi line-up baru dan branding baru, MTE Express akan melesat dan terus memberikan pelayanan terbaik," kata Mrs Wang saat di wawancarai via zoom, belum lama ini.

EAST eXpress menjadi salah satu perusahaan lokal yang dilirik investor asing untuk menanamkan modalnya di Tanah Air.

(brl/red)