Brilio.net - Tahun ini sepertinya menjadi tahun gebrakan baru untuk Bisnis Indonesia. Seperti yang kamu tahu, Bisnis Indonesia merupakan sebuah media yang mengupas tuntas mengenai ekonomi, bisnis, perbankan, hingga life style.

Nah, tahun ini Bisnis Indonesia untuk pertama kalinya merilis hasil riset peringkat perbankan dalam bentuk majalah berjudul 'Top 50 Bank Ranks 2018' yang tercatat dalam Statistik Perbankan Indonesia di Otoritas Jasa Keuangan. Keren banget, kan?

Buku yang akan dirilis pada 8 Maret 2019 mendatang akan mencakup 132 halaman dan diterbitkan oleh Bisnis Indonesia Resources Center. Tujuan dirilisnya buku ini agar masyarakat dapat mendapatkan informasi rinci dan lengkap mengenai bank tersebut. Nggak hanya itu, diharapkan bank juga dapat mendapat motivasi untuk meraih kinerja yang lebih cemerlang pada masa depan.

Pada dasarnya, dalam Top 50 Bank Ranks 2018 ini juga memberikan informasi mengenai pertumbuhan bisnis dalam sektor perbankan  di Indonesia. Apalagi, sektor ini masih dibayangi  risiko penurunan profibilitas, peningkatan biaya kredit dan likuiditas. Tetapi, dengan non-performing loan (NPL) yang masih terkendali, masih dapat membuka peluang ekspansi sektor ini sehingga prospek perbankan 2019 dapat menjadi salah satu faktor pembangunan ekonomi di Indonesia.

Nah, penentuan nama bank dalam buku ini juga dilakukan dengan beberapa tahap. Filter awal yang dilakukan adalah capital adequacy ratio (CAR), non performing loan (NPL), dan loan to funding ratio (LFR). Selanjutnya bank yang memenuhi kriteria akan diurutkan berdasarkan Asset Management, Liquidity Management, Liability Management, Capital Adequacy Management, dan Risk Management.

Loading...

Deretan bank yang masuk dalam Top 50 Bank Ranks juga dinilai dari kinerja selama periode 3 tahun terakhir, lho. Buat kamu yang penasaran, tungguin bukunya pada 8 Maret mendatang ya!