×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Catat rekor fantastis, e-Commerce ini sampai nyewa penerbangan khusus

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

Catat rekor fantastis, e-Commerce ini sampai nyewa penerbangan khusus

brilio.net

Jumlah smartphone yang terjual jika dikumpulkan bisa memenuhi dua kali Gelora Bung Karno

20 / 12 / 2017

Brilio.net - Hari belanja online yang diperingati setiap pertengahan Desember memang menjadi ajang yang banyak diburu para penggila belanja. Nggak heran jika semua e-Commerce nggak mau ketinggalan menggelar berbagai program yang memanjakan konsumen.

Salah satu program yang paling banyak diminati adalah Online Revolution besutan Lazada Grup. Kampanye Online Revolution yang sudah digelar untuk keenam kalinya ini menjadi fenomena belanja daring terbesar di Asia Tenggara dan berhasil merebut perhatian jutaan pasang mata.

Bahkan, volume penjualan Online Revolution Lazada ini berhasil melampaui rekor penjualan di Asia Tenggara terutama pada puncak Online Revolution pada 12 Desember (12.12). Tercatat USD 250 juta Gross Merchandise Value (GMV) berhasil diraih. 

Lazada © 2017 brilio.net

Angka ini dua kali lipat lebih besar dibanding Online Revolution tahun lalu. Rekor penjualan ini juga mengalahkan rekor sebelumnya yaitu rekor 11.11 dengan USD 123 juta.

Loading...

“Kinerja baik kami yang berhasil memecahkan rekor selama kampanye Online Revolution ini merupakan bukti bahwa segenap tim Lazada telah bekerja keras selama 6 tahun belakangan. Kesuksesan ini tidak hanya milik karyawan Lazada, namun juga seller, brand, penyedia jasa logistik dan mitra bisnis lainnya” ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm dalam rilis yang diterima Brilio.net, Rabu (20/12).

Nah ada sejumlah fakta menarik sepanjang gelaran Online Revolution diantaranya jumlah smartphone yang terjual jika dikumpulkan bisa memenuhi dua kali Gelora Bung Karno. Sedangkan makanan hewan yang terjual jika dihitung bisa memberi lebih dari 53 ribu anjing dan kucing.   

Lazada © 2017 brilio.net

Menariknya, pelanggan Lazada nggak cuma dari Indonesia saja lho. Beberapa kota besar di Asia Tenggara seperti Bangkok, Thailand, Alabel Filipina, dan Dien Bien Vietnam juga kerap melakukan transasksi selama gelaran Online Revolution. Di Tanah Air beberapa kota di Papua  seperti Jayapura juga menorehkan nilai belanja yang cukup agresif.

Tingginya order membuat Lazada khusus menyewa penerbangan ke Indonesia dan Thailand untuk mengirimkan barang yang dipesan konsumen dari pedagang berskala internasional. Sekitar 50.000 penjual marketplace juga merasakan dampak positif dari meningkatnya penjualan ini.

Tahun ini, Lazada menjadi situs belanja daring pertama di Asia Tenggara yang mengombinasikan e-Commerce dengan pertunjukan interaktif dan hiburan yang melibatkan sejumlah selebriti, artis papan atas dan pesohor. Di Indonesia, Lazada menghadirkan TV show ‘Pesta Menuju 1212’, acara yang menghadirkan sejumlah penyanyi ternama seperti Afgan, Andien dan GAC serta diikuti dengan segmen-segmen menarik seperti games, fashion show, awarding session dan inspiring story.

Lazada © 2017 brilio.net

Acara yang disiarkan langsung sebuah stasiun televisi swasta ini bertujuan untuk menghibur, menjalin keakraban dan memperkenalkan produk kepada masyarakat luas serta meningkatkan traffic ke website Lazada dan meningkatkan jumlah unduhan aplikasi mobile Lazada.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more