×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nambah uang saku tanpa keluar kamar? Begini 5 caranya

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

Nambah uang saku tanpa keluar kamar? Begini 5 caranya

foto: shutterstock.com

Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menggunakan waktumu di kamar secara produktif.

(brl/tin)

20 / 07 / 2018

Brilio.net - Pernah nggak sih kamu mager dan nggak mau ke mana-mana? Kasur yang nyaman dan makanan yang ada di kulkas bisa bikin kamu betah di kamar. Gara-gara ini, kamu bisa seharian menghabiskan waktu di kamar. Tapi, godaan seperti ini bisa membuat dompetmu tipis tanpa kamu sadari.

Nggak perlu panik, kamu bisa menghasilkan uang dari kamar lho. Tanpa ribet, yang kamu butuhin cuma laptop dan koneksi internet saja. Kan keren tuh, dompetmu bisa tebal cuma dengan santai di kamar saja.

Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menggunakan waktumu di kamar secara produktif. Nggak ada lagi deh cerita kehabisan uang gara-gara males. Bahkan, kamu bisa mengerjakannya sambil tiduran di kasur dan menikmati acara TV kesukaanmu.

Seperti apa sih caranya? Disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (20/7), ini lima cara menghasilkan uang tanpa keluar kamar.

1. Buka jasa desain grafis.

Nambah uang saku tanpa keluar kamar? Begini 5 caranya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Untuk kamu yang kreatif, desain grafis bisa jadi ladang uang lho. Hasil-hasil karyamu bisa kamu promosikan lewat internet hanya dengan duduk manis di dalam kamar.

Caranya gampang kok, kamu bisa memajang portofolio karyamu di berbagai website. Jangan lupa juga untuk mempromosikan dirimu. Alhasil, kamu bisa menerima orderan desain grafis dari kamarmu.

2. Jadi penulis lepas.

Nambah uang saku tanpa keluar kamar? Begini 5 caranya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bakatmu menulis jangan terbuang sia-sia karena mager di kamar. Kamu bisa jadi penulis lepas dan mengisi berbagai blog atau perusahaan yang membutuhkan. Saat ini makin banyak cara buat nyalurin bakatmu di dunia tulis-menulis dan mengolahnya menjadi pundi-pundi uang.

Salah satunya dengan ikutan nulis di Together Whatever lewat Brilio Creator. Di sini kamu bisa ngirim berbagai tema tulisan yang sesuai minatmu. Buat kamu yang suka mengupas musik, fashion, film, sampai video games, bisa banget pilih kategori Popcult. Kamu yang suka nongkrong, bisa tuh nulis di kategori Hipspotters tentang spot-spot nongkrong hits. Kamu pencinta traveling bareng teman-teman, bisa lho nulis di kategori Daytripper. Para techno geek bisa juga nih bikin artikel untuk kategori Technohack.

Deretan hadiah yang nungguin kamu ada kamera, LCD TV, sampai movie card. Tertarik buat ikutan? Caranya gampang banget. Kamu cukup nulis artikel di sini.

Serunya, tulisanmu nanti bakal nongol di togetherwhatever.id lho. Kamu juga bisa nemuin banyak inspirasi hits di togetherwhatever.id. Yuk, ikutan sekarang juga!

3. Bisnis online shop atau jadi reseller.

Nambah uang saku tanpa keluar kamar? Begini 5 caranya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bisnis online shop sekarang lagi ramai-ramainya, lho. Kamu bisa mendapatkan barang yang kamu mau hanya memesannya lewat internet. Oleh karena itu, kamu jangan sia-siakan kesempatan ini.

Kamu bisa menjalankan bisnis online shop dari kamarmu. Jika tak ada modal, kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller sebuah produk. Kamu bisa mempromosikan bisnis online shopmu di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain cukup dengan gegoleran di kamarmu.

4. Jadi tutor online.

Nambah uang saku tanpa keluar kamar? Begini 5 caranya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Menjadi seorang tutor online cocok banget bagi kamu yang mager di kamar. Yang kamu butuhin cuma laptop dengan koneksi internet stabil. Biar sering dapat murid atau klien, kamu bisa mempromosikan keahlianmu di berbagai website tutor online. Tinggal searching di Google, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi tentang menjadi seorang tutor online.

5. Menjadi virtual assistant.

Nambah uang saku tanpa keluar kamar? Begini 5 caranya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ini nih yang keren, kamu bisa mendapatkan berbagai pekerjaan menarik hanya dari kamarmu. Menjadi seorang virtual assistant bisa kamu lakukan dari mana saja termasuk di kamarmu.

Kerjaannya biasanya berpusat di bagian administrasi atau sekretaris. Kamu bisa mencari klien yang membutuhkan pekerjaan seperti ini di berbagai website freelance lho.

Nah, sekarang Sobat Brilio tinggal pilih mau coba usaha yang mana? Lumayan banget kan, santai, nggak perlu capek ke mana-mana, dan nggak kepanasan tapi bisa mendapatkan penghasilan.

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    10%

  • Wow!

    5%

  • Sedih

    5%

  • Marah

    30%

  • Love

    0%

MORE
Wave more